Bikin Suara Kayak Raisa, Disini Dulu Tesnya

30 May 2017 11:01 2126 Hits 0 Comments

Pengen banget kayaknya jadi raisa.. Punya paras cantik, juga suara yang khas dan menawan..

Mau kayak raisa juga?

Disini tipsnya..

Asalamualaikumwarohmatullohiwabarokatuh..

Teman teman, mau punya suara bagus yang indah menawan juga enak di dengar?

Tapi gaktau caranya ya?

Biar saya kasih tau yaa, disini saya mempunyai beberapa tips agar suara anda yang pada awalnya belum terdengar bagus ataupun indah di dengar, sampai akhirnya indah di dengar dan menawan...

Yuk kita dengar dan ikuti  tips nya!

1. Kalian haruslah sering atau rajin meminum air putih supaya tenggorokan tidak kering dan suara pun akan tetap stabil.

2. Cobalah atau biasakanlah bernyanyi tidak menggunakan suara tenggorokan. Dikarenakan bisa saja suara yang di keluarkan dari suara tenggorokan bukanlah suara yang indah dan menarik, akan tetapi suara yang tidak beraturan dan tidak enak di dengar.

3. Biasakan bernyanyi nada rendah dan nada yang tinggi dengan menggunakan suara perut. Artinya disini, bernyanyi dengan nafas di perut yang di tekan. Dan biasanya penyanyi ataupun orang yang bernyanyi menggunakanan tekanan suara perut akan banyak mengeluarkan nada nada yang indah, dengan suara yang stabil tidak terlalu tinggi ataupun terlalu rendah.

4.Rajin berlatih bernyanyi sehingga menjadi rutinitas yang memberi efek baik untuk suara anda.

5.Jagalah pola makanan anda, dilarang memakan makanan yang pedas ataupun yang anda makan saat masih panas.

Dikarenakan hal tersebut juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas juga kestabilan suara anda.

6.Jangan terlalu sering meminum air dingin, dikarenakan bisa membuat pita suara anda mengalami masalah, misalnya tiba tiba menimbulkan suara yang serak atau suara yang tidak normal.

7.Seringlah beristirahat dengan teratur supaya kesehatan anda tetap stabil dan suara anda pun tetap stabil. Karena istirahat, merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi seluruh kesehatan pada tubuh anda. Bila tubuh anda kurang beristirahat, otomatis fungsi dari beberapa organ tubuh anda yang lain pun akan terganggu.

8.Bernyanyilah dengan lagu lagu yang mudah di nyanyikan terlebih dahulu, seperti yang nadanya stabil dalam artian tidak naik turun. Contohnya seperti lagu yang melow sesuaikan dengan isi hati anda. Kemudian mulailah bernyanyi dengan nada yang tidak beraturan. Hal tersebut akan membuat anda semakin terlatih!

9.Bernyanyilah dengan penuh perasaan.Karena hal tersebut adalah salah satu faktor yang penting dalam penyampaikan lagu. Meskipun mempunyai suara yang indah, apabila menyanyikannya tidak dengan perasaan atau penjiwaan yang tinggi, akan membuat suara tersebut terkesan biasa saja.s

10.Cobalah meminta tips dari orang orang yang memiliki tipe suara yang unik dan enak di dengarkan.Siapa tau dari beberapa tips diatas ada yang menjadi salah satu tips yang memiliki kesamaan dengan tips orang yang anda tanyakan.

11.Senantiasa terus berlatih, dan jangan pantang menyerah teman teman!

 

Oke sekian dan terimakasih teman teman telah membaca artikel saya, semoga bermanfaat wasalamualaikum..

Tags

About The Author

Fitri Kurniawati 24
Novice

Fitri Kurniawati

Smk Angkasa 1 Margahayu Fix yourself to be more valuable

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel