Kuntilaki, Jodohnya Kuntilanak

16 May 2017 19:21 729 Hits 0 Comments
Sudah tahu belum ada yang namanya kuntilaki? Kuntilanak laki-laki, alias pasangan dari kuntilanak perempuan. Baca ya! Serem lho!

Kuntilaki? Apaan tuh? Kuntilaki adalah singkatan dari kuntilanak laki-laki. Umumnya, orang mengetahui kuntilanak berjenis kelamin perempuan. Saya juga baru tahu ada yang beginian. Mitosnya kan kuntilanak berasal dari perempuan melahirkan yang kemudian mati. Saya sendiri kurang tahu kenapa beredar cerita seperti itu. Detailnya seperti apa kok sampai ada yang jadi kuntilanak dan ada yang tidak. Namun, saya pribadi termasuk yang tidak meyakininya. Bagi saya, kuntilanak ya makhluk lain ciptaan Allah. Makhluk gaib, bukan berasal dari manusia. Wallahu aâlam bish shawab.

 

Hari ini rame di salah satu IG yang saya follow tentang kuntilaki ini. Ceritanya si Mimin bingung, emang ada nggak sih kuntilaki itu? Dia share postingan orang yang menceritakan bahwa saat dia (orang yang di-share) bersama temannya, mereka bertemu kuntilaki. Penasaran kan seperti apa kuntilaki itu? Berikut saya rangkumkan infonya.

 

Kuntilaki adalah kuntilanak laki-laki. Beberapa orang menyebutkan bahwa dia lebih berbahaya dan lebih jahat dari kuntilanak perempuan. Kalau yang perempuan cuma jahil, ketawa-ketawa doang, muncul nakut-nakutin, atau semacamnya tapi yang laki nggak. Kuntilaki tinggal di pohon-pohon (ada yang bilang menggantung seperti kelelawar, jadi kepalanya di bawah). Katanya sih kalau turun pohon kepalanya duluan. Saat turun itu bergeraknya seperti laba-laba/spiderman. Konon kabarnya, si kuntilaki ini mengincar alat kelam*n manusia laki-laki. Ada yang bilang, kalau ketemu dia si cowok harus bugil. Nanti si kuntilaki akan tertawa terbahak-bahak sambil lari. Trus nggak jadi deh ngincer âanuâ-nya. Ih, porno nih si kuntilaki, masa ngincer âgituanâ?

 

Kalau ketemu cowok, si kuntilaki akan cari gara-gara. Ngajak berantem. Trus tiba-tiba ilang deh itu âbarang pusakaâ si cowok. Versi lain mengatakan kalau cowok yang jadi korban kuntilaki alat kelam*nnya jadi gosong (atau biru-biru lebam ya? Lupa saya) dan kendor.

 

Nah, karena kuntilaki ini hidupnya di pohon-pohon, ada yang menyarankan kalau ketemu dia jangan tambah lari ke pohon-pohon. Nanti si kuntilaki bisa bergerak cepat, karena selain bergerak dengan merangkak ke bawah pohon dia juga melompat dari satu pohon ke pohon lainnya. Berlarilah ke tempat terbuka, misalnya tanah lapang. Kalau di tanah, makhluk gaib ini bergerak lambat. Dia bergerak dengan merangkak. Begitu saran dari salah satu komentator di IG-nya. Tapi ada juga yang bilang kuntilaki ini bisa terbang. Terbangnya tetap sama seperti saat di pohon, terbang dengan kepala di bawah.

 

Yang di Depok hati-hati ya. Karena 2 sumber mengatakan bertemu kuntilaki di sekitar sana. Yang satu bilang, di daerah Citayam, yaitu di perbatasan Depok dan Bogor, di kebun-kebun yang dekat kuburan. Satunya lagi bilang di Depok juga, di pohon nangka di dekat pemancingan.

 

Tak semua orang percaya kalau kuntilaki ada. Seorang sumber mengaku tidak mempercayainya. Dia pernah bertanya langsung ke mediator (orang yang kesurupan kuntilanak) kata si kunti (dalam mediator) nggak ada itu kuntilaki.

 

Memang simpang siur ya beritanya. Yang seragam dari mereka banyak yang bilang memang ada, lebih jahat, mengincar alat vit*al pria, dan kepala di bawah (terlepas dari merangkak atau terbang). Kalau banyak yang bilang melihat, berarti kemungkinan besar ada kan?

 

Kedatangan kuntilaki ada tanda-tandanya. Ini juga beda-beda, kebanyakan bilang terdengar suara seperti anak ayam, tapi ada juga yang bilang suara entok jantan. Waspada saja lah!

 

Kalau berdasarkan ayat Al Quran bahwa semua makhluk berpasang-pasangan, kemungkinan memang ada pasangan si kuntilanak. Namun, tentang apakah kuntilaki seperti yang digambarkan di atas atau (yang disebut itu) ternyata jenis makhluk gaib lain, saya tidak tahu. Pasalnya, ada juga sumber yang mengatakan kalau penampakan dari pasangan kuntilanak ini ya seperti kuntilanak. Rambutnya juga panjang, tapi dadanya bidang dan dia lebih tinggi dari yang berjenis perempuan. Benarkah itu yang jenis kelamin laki-laki? Atau hanya (semacam) beda suku/ras seperti di dunia manusia? Wallahu aâlam bishshawab.

 

Kita meyakini bukan, memang ada makhluk di luar kita. Makhluk-makhluk halus dari alam gaib yang hanya sedikit kita tahu. Apa-apa yang disampaikan di atas adalah untuk pengetahuan, semata untuk meningkatkan kewaspadaan. Jika mereka mengganggu, mintalah pertolongan dan perlindungan kepada Allah. Insya Allah akan selamat.

 

Sumber gambar: http://www.fourlook.com/post/film-horor-yang-diangkat-dari-kisah-nyata-31788.html

Tags

About The Author

Dini Nuris Nuraini 22
Pensil

Dini Nuris Nuraini

penulis, blogger

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel