Review Buku Pilihan : In The Country, Buku Tentang Migran Asal Filipina

19 Jun 2017 09:24 157 Hits 0 Comments

Meskipun tidak terkait secara langsung dengan buku pilihan dari kami tersebut di atas, namun tidak ada salahnya anda bisa melihat dari sisi yang berbeda yaitu berhubungan dengan kegiatan liburan yang seru anda lakukan di Filipina.

Mia Alvar / Vintage, kisah kehidupan migran Filipina yang tertulis apik melalui kisah - kisah inspirasi melalui perjalanan Mia ke beberapa kota seperti dari Kota New York, Saudi Arabia, hingga Bahrain. Ada kisah manis tentang apoteker dari daerah kumuh di Kota New York yang menyelundupkan obat demi untuk mencari tahu tentang keberadaan keluarganya di Filipina. Kisah yang lain adalah seorang perawat yang harus menghadapi trauma berat akibat konflik politik tahun 1970-an. Melalui sebuah perjalanan hidup para diaspora  inilah   akhirnya   Mia   menampilkan   keberanian   dan jati diri orang - orang di Filipina sesungguhnya.

Ayo Jelajahi Filipina Dan Rasakan Sensasi Ala Negeri Dongeng Di Chocolate Hills

Meskipun tidak terkait secara langsung dengan buku pilihan dari kami tersebut di atas, namun tidak ada salahnya anda bisa melihat dari sisi yang berbeda yaitu berhubungan dengan kegiatan liburan yang seru anda lakukan di Filipina.

Filipina merupakan negara di kawasan Asia Tenggara yang akhir - akhir ini mencuri perhatian wisatawan dari Indonesia. Sebelah selatan Filipina berbatasan langsung dengan negara Indonesia dan Malaysia. Oleh sebab itu, bukan hanya wisatawan mancanegara saja yang tertarik berlibur di Filipina, bahkan sebagaian besar pengunjungnya datang dari Indonesia. Jika anda penasaran dengan objek wisata yang ada di Filipina, silahkan simak ulasan singkat dari kami tersebut di bawah ini :

1. Berkunjung ke primadona pariwisata, Puerto Princesa

Filipina sejak dulu terkenal hingga ke mancanegara karena memiliki Puerto Princesa. Ini adalah sebuah gua klasik di Palawan, dengan sungainya yang eksotik sepanjang 8,2 km dan terpecah lewat air terjun. Puerto Princesa Underground River menjadi salah satu bagian dari Puerto Princesa Subterranean River National Park. Puerto Princesa Underground River mengalir hingga masuk ke dalam gua, panjangnya sekitar 8,2 km. Sungai ini bermuara langsung di Laut China Selatan. Anda bisa ikut tur wisata air dengan memasuki gua itu, melihat secara langsung stalagmit dan stalaktit yang begitu memukau, menemukan keunikan - keunikan di sungai yang memilki air sangat jernih dan cukup bersih untuk dijadikan sebagai salah satu objek wisata alam. Meskipun demikian anda dilarang memasuki gua ini terlalu dalam karena minimnya oksigen, lebih baik menikmati kegiatan berenang di mulut gua, terdapat laguna berair hijau jernih yang dikelilingi oleh hutan purba dimana terdapat beberapa jenis burung liar langka dan bunga - bunga anggrek khas Asia yang tidak boleh dicari karena dilindungi oleh pemerintah.

2. Sempatkan bermalam di Chocolate Hills, wisata mengagumkan di Bohol, Filipina

Filipina banyak menawarkan sensasi ala negeri dongeng bagi para traveler backpacker. Provinsi Bohol, Filipina kini sedang populer di kalangan wisatawan asing. Salah satu objek yang mampu menarik perhatian adalah Bukit Cokelat atau Chocolate Hills. Tempat ini menyediakan paket wisata yang memberikan sensasi berbeda - beda bila anda berkunjung pada dua musim, yaitu kemarau dan hujan. Pada musim hujan, anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam berupa bukit berwarna hijau cerah dan cantik. Kontras sekali dengan saat anda berkunjung di musim kemarau, bukit berubah menjadi warna cokelat dan tampak seperti bulatan - bulatan permen cokelat dari kejauhan. Bukit - bukti cokelat di Bohol tersebut adalah bukit kapur yang ditutupi oleh rerumputan. Besar masing - masing bukit berbeda - beda, mulai dari diameter 30 - 50 meter dengan tinggi mencapai 120 meter. Bukit - bukit cokelat ini bisa anda jumpai di tiga kota besar di Filipina, Bohol yaitu Batuan, Carmen dan Sagbayan.

Nah itulah dua tempat yang bisa anda kunjungi saat berkunjung ke Filipina, dimana perjalanan liburan anda akan semakin mudah dan tidak perlu disibukkan untuk mencari lokasi wisata mana yang akan dikunjungi saat berlibur di Filipina. Rencana liburan ini terasa semakin mudah dengan mengambil paket penawaran dari 2canGO ! bisa anda akses melalui web site terkait di internet. Sediakan dana mulai dari Rp 1.8 juta saja anda sudah dapat berlibur selama 3 hari 2 malam di Kota Manila dimana anda bisa bebas memilih hotel - hotel untuk menginap selama 2 malam di sana. Tersedia juga fasilitas antar jemput airport - hotel - airport.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags Buku

About The Author

Nila 57
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel