Aksi-Aksi Agresif di MotoGP yang Terekam Kamera OnBoard

25 Apr 2017 14:06 1400 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Musim 2017 motoGP baru berjalan 3 seri yaitu GP Qatar, Argentina, dan Amerika. Sambil menunggu ajang MotoGP selanjutnya yang akan digelar di Jerez-Spanyol, pada tanggal 7 Mei nanti, mari kita flashback momen-momen menegangkan aksi susul-menyusul senggol-menyenggol pembalap pada musim 2016. Walaupun Gelar Juara Dunia pada musim 2016 dimenangkan oleh Marc Marquez di seri GP Jepang (bukan di seri akhir GP Valencia) tetap saja aksi-aksi para pembalap MotoGP sangat sengit dan menegangkan, terlebih pada seri-seri awal. Aksi-aksi terbaik ini terekam oleh kamera OnBoard pada motor MotoGP yang ditunggangi para pembalap.

Musim 2017 motoGP baru berjalan 3 seri yaitu GP Qatar, Argentina, dan Amerika. Sambil menunggu ajang MotoGP selanjutnya yang akan digelar di Jerez-Spanyol, pada tanggal 7 Mei nanti, mari kita flashback momen-momen menegangkan aksi susul-menyusul senggol-menyenggol pembalap pada musim 2016. Walaupun Gelar Juara Dunia pada musim 2016 dimenangkan oleh Marc Marquez di seri GP Jepang (bukan di seri akhir GP Valencia) tetap saja aksi-aksi para pembalap MotoGP sangat sengit dan menegangkan, terlebih pada seri-seri awal. Aksi-aksi terbaik ini terekam oleh kamera OnBoard pada motor MotoGP yang ditunggangi para pembalap. Bagi yang belum tahu, kamera OnBoard merupakan kamera kecil yang terpasang di body motor MotoGP fungsinya memberikan banyak kelebihan bagi para teknisi dan penonton, dengan kamera ini teknisi dan penonton dapat melihat lebih dekat kondisi motor dan pembalap saat sedang melaju di sirkuit. Selain Berat dan Ukuran kamera OnBoard sangat ringan dan kecil, kamera OnBoard juga memiliki resolusi HD. Bahkan sejak tahun 2016, tepatnya pada GP Jerman, Dorna mengenalkan teknologi terbaru yaitu kamera Gyroscopic. Sebuah kamera yang dapat menampilkan gambar dengan sudut 360áµ serta dapat mengikuti pengendara lain disekitar motor sehingga penonton dapat merasakan sensasi dan pengalaman seakan-akan sedang berada diatas motor tersebut. Oleh karena itu, pada masa ini kamera OnBoard memegang peranan yang sangat penting dalam dunia otomotif, terutama di MotoGP.

Perbedaan Kamera OnBoard Pertama dan Sekarang

Letak Kamera OnBoard

Setelah penjelasan singkat mengenai kamera OnBoard, mari kita review beberapa aksi-aksi yang menegangkan aksi-aksi yang menegangkan yang terekam oleh kamera OnBoard pada MotoGP 2016.

Tags

About The Author

Rifki Muhammad Fauzi 23
Pensil

Rifki Muhammad Fauzi

Automotive Enthusiast.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel