8 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang Kaya yang Bisa Kamu Tiru

20 Apr 2017 16:06 979 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Delapan poin ini akan memberikan penjelasan tentang hal apa saja yang dilakukan orang-orang kaya sehingga bisa tetap sukses

Bagaimana mendapatkan kekayaan itu? Hal-hal apa saja yang  dilakukan orang-orang kaya sampai mereka bisa berhasil? Delapan Poin ini akan memberikan penjelasan tepatnya yang siapa tahu akan membantu Anda untuk mengikuti jejak yang perlu orang-orang kaya.

1. Membaca Setiap Hari Minimal 1800 Detik 30 menit {tiap|tiap-tiap} hari

Hampir 90% atau tepatnya 88% orang kaya sangat senang dengan kegiatan membaca. Orang-orang kaya itu terbiasa membaca minimal 1800 detik atau 30 menit  setiap harinya. Fakta ini juga diperkuat dengan data bahwa terdapat  75%  pengangguran yang sudah dewasa tidak mempunyai minat baca. Karena itu mulailah membaca tiap hari. 

2. Fokus pada Target yang Ingin Dicapai

Orang-orang kaya ternyata fokus pada tujuan yang ingin dicapainya. Mereka melakukannya dengan cara mencatat apa yang ingin mereka capai. Hal ini senada dengan data bahwa 67% orang kaya menuliskan apa yang menjadi tujuan mereka. Meskipun menulis tujuan tidak menjamin kesuksesan, tetapi mencatat target bisa menuntun agar kita fokus pada apa yang ingin dicapai.

Tidak cuma itu, 80% orang kaya cenderung  mampu berkonsentrasi terhadap satu tujuan, sementara cuma 12% yang melaksanakan ini. Untuk menempuh tujuan tersebut, buatlah daftar mengenai langkah apa saja yang seharusnya Anda lakukan untuk mencapai mimpi Anda. Orang kaya atau orang sukses memang cenderung  mencatat target mimpi yang ingin dicapai dan terlihat  lebih ambisius dibandingkan kebanyakan orang. 

3. Bangun 3 Jam Sebelum Melakukan Kegiatan

Kebanyakan orang kaya  melakukan aktivitas atau kerja tiga jam dari waktu bangun mereka. Bahkan, sebanyak 44% orang kaya justru bangun diatas tiga jam sebelum beraktivitas Mari lihat contoh yang bisa diteladani, yakni CEO Virgin America yang senantiasa bangun pukul 04.00 pagi waktu setempat sebelum mengirim surat elektronik dan menyapa koleganya.

4. Menonton Hanya Satu jam Sehari

Sekitar 67% orang kaya jarang sekali menonton televisi atau mungkin sekarang menonton video di Youtube. Orang kaya banyak yang menganggap kegiatan ini sia-sia dan lebih baik menggunakan waktu untuk kegiatan lain yang lebih produktif. 

5. Makan Kurang dari 300 Kalori

70% orang kaya makan makanan kurang dari 300 kalori dalam 24 jam. Kadar kalori yang tinggi umunya ada  pada makanan-makanan cepat saji atau fastfood dan makanan lain yang memiliki kandungan minyak. Smentara sebanyak 97% orang miskin umumnya  makan makanan yang melebihi kadar kalori.

6. Hindari Berjudi

Orang-orang kaya menghindari resiko dari permainan berjudi. Tercatat sebanyak 23% dari orang-orang kaya yang sering berjudi. sementara 52% orang miskin senantiasa berjudi.

7. Ucapkan Selamat Ulang Tahun

Meskipun sedikit agak aneh, tapi ternyata, 80% orang kaya sering mengucapkan ucapan selamat ulang tahun kepada orang-orang disekelilingnya, semisal rekan dan saudaranya . Sementara yang bukan orang kaya, hanya  sebanyak 11% yang hanya mengucapkan ulang tahun kepada orang disekitarnya. Ucapan selamat ulang tahun ini mungkin lebih kepada menjaga hubungan relasi dengan teman bisnis atau kolega. 

8. Lakukan aerobik 4 Kali Seminggu

Kegiatan aerobik sering dilakukan oleh 76% orang kaya tiap minggunya.  Kegiatan aerobik ini memungkinkan orang kaya untuk bisa berkegiatan lebih keras, melatih otot, sekaligus agar lebih bisa berkonsentrasi.

Jadi, mau mencooba 8 kegiatan tersebut agar bisa naik kelas menjadi orang kaya? 


Sumber via Liputan6

About The Author

Yuda Anggara Kusuma 25
Pena

Yuda Anggara Kusuma

masih belajar menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel