BBM Pada Nokia Asha Dan Lumia

12 Apr 2017 21:56 485 Hits 1 Comments

Meskipun BBM masih lama untuk mengunjungi Nokia seri Asha, tetapi pengguna dari berbagai kalangan masih bisa menggunakan aplikasi chatting lain yang memiliki fasilitas cukup canggih, sebut saja Line, Kakao Talk, WeChat hingga WhatsApp.

Meskipun BBM masih lama untuk mengunjungi Nokia seri Asha, tetapi pengguna dari berbagai kalangan masih bisa menggunakan aplikasi chatting lain yang memiliki fasilitas cukup canggih, sebut saja Line, Kakao Talk, WeChat hingga WhatsApp.

Sebenarnya kabar berita tentang mundurnya kedatangan BBM pada Nokia Asha ini sempat membuat penggemarnya dari seluruh dunia terkejut, karena pada ajang Mobile World Congress tahun 2014 yang lalu, berkumpul para petinggi Nokia yang memberikan pengarahan bahwa pengguna Nokia Asha akan bisa menikmati fitur BBM sekalipun pada saat itu mereka tidak menyebutkan secara pasti tanggal untuk perilisan BBM pada Nokia Asha.

Keberadaan Blackberry Messenger atau yang biasa disingkat dengan istilah BBM saat ini sudah menjadi idam - idaman bagi sebagian kalangan terutama para pengguna Android. Bahkan tidak sedikit yang menjadikan fitur ini sebagai syarat terhadap fitur bagi para calon pembeli gadget Android terbaru, padahal sebenarnya BBM versi Android masih memiliki banyak kelemahan.

Terlepas dari perangkat berbasis Android, BBM kian hari semakin tampil penuh percaya diri dan turut menyambangi perangkat besutan Nokia. Hanya saja, pada perangkat Nokia ini dibagi menjadi dua versi, yaitu Lumia dan Asha.

Berita selanjutnya adalah banyaknya tersedia fasilitas yang memberikan kepuasan kepada para pengguna Nokia Lumia, karena aplikasi chatting ini sudah bisa diunduh dengan mudah. Bagaimana dengan Nokia Asha ? Untuk pengguna Asha tingkat pemula sepertinya harus bersabar dimana aplikasi BBM ini kabarnya tidak akan segera mengunjungi Nokia Asha dalam waktu dekat karena seperti dijelaskan di atas, pihaknya menyebutkan bahwa BBM untuk Nokia Asha belum merupakan program utama perusahaan mereka dalam waktu dekat ini. Lebih lanjut dijelaskan bahwa BBM yang tersedia untuk saat ini hanya diperuntukkan pada produk -  produk Nokia X dan Nokia Lumia.

Meskipun BBM masih lama untuk mengunjungi Nokia seri Asha, para pengguna di Indonesia masih bisa memanfaatkan aplikasi chatting lain yang tidak kalah canggihnya, sebut saja Line, Kakao Talk, WeChat hingga WhatsApp.

BBM Di Nokia Asha ?

Bagi para pengguna Nokia yang sedang menantikan kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) di ponsel seri Asha terbaru, anda harus bersabar menunggu. Aplikasi pesan instan ini ternyata memang belum akan tiba dalam waktu dekat ini. Kami rangkum dari berbagai sumber, melalui perbincangan dengan Yulin Febrina, Communication Manager Nokia Indonesia, akhirnya diketahui bahwa kehadiran BBM di Asha bukanlah merupakan program pilihan utama bagi mereka untuk saat ini.

" Saat ini, rencana ketersediaan aplikasi BBM di ponsel Nokia baru diperuntukkan untuk Nokia X dan Nokia Lumia saja, " kata Yulin lewat sambungan telepon, Jumat (7/3/2014). Meskipun BBM belum akan datang dalam waktu dekat dengan seri Asha, namun bagi pengguna ponsel ini tak perlu berkecil hati dan bersabar, juga masih banyak aplikasi lainnya  bisa  menjadi pilihan. " Untuk pengguna Nokia Asha, saat ini telah tersedia aplikasi, seperti Whatsapp, Line, WeChat, dan Kakao Talk, " ujarnya lebih lanjut.

Menurut sejumlah petinggi Nokia global yang ditemui di acara Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol, dengan jelas memberikan penjelasan bahwa Asha memang akan kebagian fitur BBM meskipun mereka tak mau menyebutkan secara pasti kapan tanggal pastinya BBM hadir di Asha, namun sinyal kehadiran aplikasi tersebut sudah diberikan oleh kedua petinggi Nokia global seperti Head of Communications for Mobile Phones Nokia, Saulo Passos, dan Jussi Nevanlinna, Vice President Product Marketing Nokia Mobile namun dengan kabar terbaru yang disampaikan oleh pihak Nokia Indonesia, maka bisa dipastikan bahwa dalam kehadiran up - grade OS terbaru Asha yang tiba April tahun mendatang untuk versi 1.4, belum tersedia aplikasi BBM di dalamnya hingga tahun 2016 berakhir.

Nah, bagi pengguna Nokia Asha, anda harus bersabar menunggu.

 

Tags gadget

About The Author

Nila 55
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel