Tren Orang Dewasa Mewarnai

17 Mar 2017 03:04 210 Hits 0 Comments

Saat ini banyak dijumpai seorang wanita yang memiliki hobi mewarnai buku gambar. Buku yang diwarnai adalah buku yang khusus disediakan buat orang dewasa yang dijual dengan harga lumayan mahal untuk bisa membeli peralatan serta buku gambar yang dimaksud. Apa yang membuat para wanita modern tersebut ketagihan mewarnai buku bergambar ?

Saat ini banyak dijumpai seorang wanita yang memiliki hobi mewarnai buku gambar. Buku yang diwarnai adalah buku yang khusus disediakan buat orang dewasa yang dijual dengan harga lumayan mahal untuk bisa membeli peralatan serta buku gambar yang dimaksud. Apa yang membuat para wanita modern tersebut ketagihan mewarnai buku bergambar ?

Theralea Gustiany adalah salah satu wanita yang ketagihan mewarnai gambar yang dirangkum dalam buku karena ia memang hobi menggambar sejak kecil. Wanita dengan sapaan akrab Lea ini mampu menghabiskan seluruh waktunya dalam sehari hanya untuk mewarnai yang dimulai dari pagi hingga malam. Wanita yang bekerja sebagai Sales Group Head Trans Media ini dapat melakukannya sebelum berangkat kerja, lalu istirahat sejenak setelah makan siang, ketika akan pergi tidur pada waktu malam hari hingga saat ada waktu luang, ia mengaku tidak pernah meninggalkan buku mewarnainya di rumah dan selalu membawanya kemana pun ia pergi.

Lea menjelaskan bahwa mewarnai bisa meredakan stres dan rasa kesal anda serta ampuh buat dijadikan sebagai media memberantas stres. " Sebenarnya aku sudah hobi gambar sejak kecil, ditambah sekarang ada coloring books for adults itu, dengan mewarnai bisa menghilangkan rasa kesal kalau di kantor, dan menghilangkan stres juga sih menurut aku, " tutur Lea saat dihubungi Wolipop, Selasa (29/9/2015) yang lalu.

Saat ini ia sudah memiliki koleksi buku gambar sebanyak dua lusin khusus untuk orang dewasa. Beberapa diantaranya ada yang impor dari Amerika seperti buku yang berjudul 'Secret Garden' dan 'Enchanted Forest' karya Johanna Basford. Kedua buku mewarnai tersebut ternyata banyak diminati oleh wanita lainnya yang rata – rata adalah wanita karir yang sebagian besar waktunya dihabiskan di luar rumah. Wanita berusia 28 tahun ini mengaku baru mulai ketagihan mewarnai buku gambar sejak satu bulan yang lalu berawal dimana ia merasa tertarik mewarnai karena melihat rekan kantornya suka bermain aplikasi pewarnaan lewat handphone, colorfy. Setelah bermain colorfy, ia mencoba mewarnai buku gambar dan ternyata semakin suka.

Ia membeli buku gambar yang pertama kali bertema Bali dan juga memesan buku mewarnai populer lainnya dengan judul 'Secret Garden'. Mewarnai buku ternyata bisa menghilangkan kebosanan di rumah. " Karena seru kan aku nggak ngapa - ngapain di rumah, jadi kalau anak tidur baru deh dikerjain. Dari kecil sebenarnya memang suka mewarnai tapi kan nggak pernah lagi, baru - baru ini saja mulai lagi," tutur Ima, teman dekat dari Lea menuturkan.

Lain lagi pengakuan Yurike Iskandar, karyawan swasta berusia 35 tahun yang juga memiliki hobi mewarnai buku gambar untuk orang dewasa. Yurike menjelaskan bahwa mewarnai membantunya untuk mengasah otak. " Semakin bertambah umur, otak semakin buntu. Pekerjaan di kantor tidak menggali kreativitas. Jadi dengan mewarnai, otak bekerja. Biasanya baca tapi bosan, nah mewarnai ternyata seru juga, " papar Yurike. Wanita yang sedang hamil anak kedua ini mengaku mulai suka dan memiliki hobi mewarnai sejak tiga bulan yang lalu. Awalnya ia kenal dan mengetahui kegiatan ini dari temannya di Belanda yang hobi mewarnai. Kemudian Yurike tertarik dan berani mencobanya lalu mencari tahu lebih banyak tentang buku gambar untuk orang dewasa yang kebanyakan dijual secara online dari beberapa web site terkemuka yang ada di Kota Singapura dan Jepang sementara di Indonesia masih jarang yang mau merilis buku gambar untuk orang dewasa.

Saat ini aktivitas mewarnai menjadi kegiatannya sehari – hari dimana ia biasa mengerjakannya setelah pulang kantor atau saat memiliki waktu luang. Bahkan ketika mengantar anak pergi kursus, ia membawa buku gambarnya di dalam sebuah tas besar dimana sambil menunggu jam pulang, ia mewarnainya dengan hati – hati. Hampir sama dengan Yurike, ibu satu anak bernama Amelia Ayu Kinanti juga mengaku selalu membawa dua tau tiga buku mewarnai saat berpergian. Ia biasa mewarnai saat ada waktu luang seperti menunggu makanan disajikan saat santap siang di restoran atau ketika harus antri di bank untuk sebuah keperluan.

Demikian kami menjelaskan semoga bermanfaat.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags Buku

About The Author

Nila 55
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel