The Naked Traveler 7 Seri, Tulisan Travel Trinity

17 Mar 2017 08:15 366 Hits 0 Comments

Setelah empat tahun, wanita yang populer disebut ‘ratu jalan - jalan’ ini kembali menyapa pembaca setianya dengan membuahkan dan melanjutkan buku The Naked Traveler : 1 Year Round The World Trip seri I dan II. Di buku ketujuhnya ini, Trinity kembali berbagi pengalaman seru berkeliling Indonesia dan dunia. Ia juga berduet dengan sahabatnya, Yasmin, yang menulis tentang pengalaman menarik naik haji dilihat dari sudut pandang seorang  traveler.

Setelah empat tahun, wanita yang populer disebut ‘ratu jalan - jalan’ ini kembali menyapa pembaca setianya dengan membuahkan dan melanjutkan buku The Naked Traveler : 1 Year Round The World Trip seri I dan II. Di buku ketujuhnya ini, Trinity kembali berbagi pengalaman seru berkeliling Indonesia dan dunia. Ia juga berduet dengan sahabatnya, Yasmin, yang menulis tentang pengalaman menarik naik haji dilihat dari sudut pandang seorang  traveler.

Trinity Luncurkan Buku Terbaru : "The Naked Traveler"

Kami rangkum dari kompas.com, setelah melewati penantian yang cukup panjang selama empat tahun, Trinity akhirnya kembali menulis dan menyapa pembacanya lewat bukunya. Seri The Naked Traveler hadir kembali setelah sebelumnya meluncurkan buku berjudul The Naked Traveler : 1 Year Round – Round – The - World Trip seri I dan II. Di buku yang ketujuh ini, Trinity menceritakan pengalaman perjalanannya untuk mengelilingi Indonesia dan dunia.

Melalui buku ini, Trinity merayakan satu dekade dirinya menjadi travel blogger dimana di buku ini ia mengulas fakta - fakta tentang dirinya serta bagaimana cerita dirinya berhasil menjadi travel blogger yang sukses. " Definisi sukses untuk saya (adalah) ketika tulisan - tulisan saya bisa menginspirasi orang - orang, " ujar Trinity pada saat peluncuran bukunya di Gramedia Central Park Mall, Jakarta, pada Sabtu (6/8/2016) yang lalu. Trinity mengakui, ada banyak sekali kesempatan dimana siapa saja bisa menjadi seperti dirinya, pembacanya diharapkan bisa merasakan dampak dari membaca bukunya. " Pernah lewat social media ada orang bilang, ' Wah, Mbak, gara - gara buku Mbak, saya jadi berani traveling sendiri ', " ungkap Trinity.

Di dalam buku tersebut di atas ada banyak sekali pengalaman seru yang dibagikan oleh Trinity dalam kurun waktu 2014 - 2016. Dari mulai pengalamannya saat ekspedisi bersama WWF dan menjadi delegasi Indonesia di Frankfurt Book Fair 2015, hingga ia banyak bercerita tentang wisata murah ke Asia sampai Afrika. Lebih banyak menghadirkan cerita - cerita yang menarik dimana di buku ketujuh yang berjudul The Naked Traveler ini, Trinity berduet dengan sahabatnya, Yasmin. Yasmin menulis tentang pengalaman menariknya naik haji yang berbeda dari biasanya.

" Naik haji yang saya tulis di TNT7 (The Naked Traveler 7) ini bukan pengalaman yang mengharukan, melainkan tentang perjalanan haji dari sudut pandang saya sebagai traveler, " ujar Yasmin, yang ditampilkan dalam playback video TNT7 pada saat peluncuran buku tersebut.

Lewat tulisannya ini, Yasmin berharap orang Indonesia yang menganut agama Muslim dapat lebih memaknai haji dalam arti yang sesungguhnya. " Ada yang buang sampah sembarangan, gak mau ngalah. Ya yang sebenarnya nggak pantas dilakukan sama orang yang katanya sedang beribadah, " tutur Yasmin.

Selain membahas peluncuran buku terbarunya, dalam acara ini, Yasmin juga menjawab beberapa pertanyaan seputar pembaca mengenai Naked Traveler The Movie. Seri The Naked Traveler 1 dikabarkan akan difilmkan yang nantinya bisa anda saksikan di bioskop. " Soal film, minggu depan sudah mulai shooting, diharapkan akan tayang bulan Desember, " tutur Trinity.

Inspiring People : Trinity, The Naked Traveler

Saat pertama mendengar nama Trinity, banyak orang berpendapat bahwa The Naked Traveler, travel expert, traveler sejati, dsb sangat erat dengan nama tersebut. Trinity mengaku senang dan bangga atas pemberian label tersebut yang diberikan oleh penggemar setianya, “ Cuman sebelnya orang - orang jadi nanya hal - hal yang bisa dicari sendiri di internet. Sampe - sampe saya bilang bahwa I’m a travel writer, not a travel agent. ” tanggapnya. Penulis buku seri terlaris, The Naked Traveler tersebut telah menginspirasi banyak orang untuk memiliki hobi melakukan traveling keliling dunia lewat tulisan - tulisannya lalu membagikan penjabarannya tentang Escape, “ Escape itu perlu dilakukan untuk orang - orang yang terjebak dalam rutinitas. Kalo saya sih ga perlu, kan tiap hari jalan - jalan.”  kata Trinity yang pernah dinobatkan sebagai Indonesia Leading Travel Writer di acara Indonesia Travel & Tourism Awards ini.

Yang mendorongnya mau melakukan Round The World Trip guna menjelajah dunia selama setahun ini, “ Karena   belum    pernah    ke Amerika Selatan ya pengen ke sana. Karena jauh, jadi rugi  kalo   cuma   sebentar.     Bule  -  bule  bisa   traveling    setahun   (gap year), saya juga bisa  ! ” katanya (dari berbagai sumber). Dalam Round The World Trip yang tengah memasuki bulan ke sepuluh ini, Trinity mengelilingi sekitar 19 negara di Eropa Timur dan Amerika Selatan / Karibia. Antara lain Rusia, Swedia, Latvia, Brazil, Chili, Ekuador, Peru, Kuba, Kolombia, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meskipun demikian pada kondisi tertentu, masing – masing orang dalam kegiatan kesehariannya pastilah pernah merasakan kejenuhan,  namun   nampaknya   hal   ini tidak berlaku bagi Trinity. “ Justru jenuh adalah tinggal di suatu tempat terus - menerus dan ketemu orang yang itu - itu aja. Traveling itu “ gue banget ” karena   sesuai dengan kepribadian saya yang bosenan sama rutinitas. ” kata Trinity yang sukses menghibur banyak orang dengan buku – bukunya melalui gaya tulisan yang ringan dan perawakannya yang khas.

Demikian kami menjelaskan, semoga bermanfaat !

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags Buku

About The Author

Nila 55
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel