Buku Favorit Pemimpin Perusahaan Besar Di Dunia

17 Mar 2017 17:07 438 Hits 0 Comments

Kegiatan membaca merupakan salah satu cara yang tepat dalam memperoleh informasi baru, menggali ide - ide kreatif, dan pembelajaran berharga yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan pribadi dan profesional seseorang. Tak mengherankan, jika beberapa pemimpin bisnis besar di dunia mempunyai kebiasaan membaca buku.

Kegiatan membaca merupakan salah satu cara yang tepat dalam memperoleh informasi baru, menggali ide - ide kreatif, dan pembelajaran berharga yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan pribadi dan profesional seseorang. Tak mengherankan, jika beberapa pemimpin bisnis besar di dunia mempunyai kebiasaan membaca buku.

Begitu pula halnya terhadap seorang CEO perusahaan yang berhasil masuk dalam daftar Fortune 500 atau startup sukses, biasanya dapat mengambil pembelajaran dari sebuah buku sebagai ujung tombak proyek, membangun bisnis baru, dan mengelola tim, sehingga tak ada alasan bagi anda untuk tidak membaca.

Beberapa pengusaha besar suka menikmati bacaan buku karier inspiratif dari pengusaha terkenal lainnya, bahkan ada juga yang mempunyai kecenderungan senang membaca novel. Dilansir dari Business Insider, Minggu (27/11/2016) lalu, berikut beberapa buku yang disukai CEO perusahaan besar di dunia :

1. Jeff Bezos : "The Remains of the Day"

Business Insider mengungkapkan bahwa CEO Amazon banyak belajar dari buku – buku fiksi daripada nonfiksi. Novel tentang pasca - perang Inggris ini bisa menjadi salah satu bacaan favoritnya.

2. Bill Gates : "The Catcher in the Rye"

Co - founder Microsoft  ini sangat menyukai karya JD Salinger's " buku tebal klasik " sejak masih remaja. " Aku tidak benar - benar membaca Catcher in the Rye sampai aku masuk 13, dan sejak saat itu aku sudah mengatakan itu buku favoritku, " ujarnya, kepada Academy of Achievement.

3. Steve Jobs : " How Will You Measure Your Life ? "

" How Will You Measure Your Life ? " adalah buku yang sangat mempengaruhi kesuksesan perjalanan karir Steve Jobs, salah satu pengusaha paling dihormati di dunia. Seperti diketahui bersama bahwa masing – masing orang mengukur keberhasilan dengan cara berbeda dan mendorong orang – orang di sekitarnya untuk mengejar jalan mereka sendiri guna meraih pencapaian kepuasan pribadi.

4. Tim Cook : " Competing Against Time : How Time - Based Competition Is Reshaping Global Markets "

CEO Apple ini dilaporkan sukses membagikan salinan buku " Competing Against Time " kepada rekan - rekannya dan karyawan baru. Bahkan, terhadap karyawan baru, penekanan buku ini penting untuk dibaca yang akan menuntun mereka bekerja secara efisien sehingga dapat membantu anda merampingkan pekerjaan sehari - hari dan memajukan karier anda ke depan.

5. Mark Zuckerberg : " Portfolios of the Poor : How the World's Poor Live on $2 a Day "

CEO Facebook ini menunjukkan 23 buku dalam daftar bacaannya " A Year of Book s", yang salah satunya menampilkan judul buku " Portfolios of the Poor : How the World's Poor Live on $2 a Day " karya Daryl Collins, Jonathan Morduch, Stuart Rutherford, dan Orlanda Ruthven.

6. Elon Musk : " Benjamin Franklin : An American Life "

Elon Musk merupakan otak dibalik suksesnya sebuah perusahaan besar, seperti SpaceX dan Tesla Motors. Maka dari itu tak mengherankan jika dia suka membaca buku tentang kesuksesan multitasker lain, Benjamin Franklin. Buku ini mengisahkan tentang kehidupan Founding Father's sebagai penulis, penemu, ilmuwan, dan diplomat, serta peran lainnya.

Demikian kami menjelaskan semoga bermanfaat bagi anda yang berminat.



 

Tags Buku

About The Author

Nila 52
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel