Asia Talent Cup, Belajar Sambil Mengenal Dunia.

13 Mar 2017 14:16 1817 Hits 0 Comments
ASIA TALENT CUP? sebuah kesempatan besar bagi anak-anak Indonesia untuk mendunia

Untuk pecinta otomotif terutama olahraga balap mungkin sudah tidak asing lagi dengan katakata MotoGp, ataupun World Superbike (WSBK), atau bahkan Formula 1. MotoGp sebuah event akbar balap motor yang dihajat oleh Dorna selaku penyelenggara, merupakan sebuah Event Balap Motor tertinggi didunia, dimana hampir seluruh pabrikan motor didunia bersaing untung menunjukan siapakan pabrikan terbaik setiap taunnya yang ditunjukan dengan prestasi masingmasing motor prototype buatannya.

Sama halnya dengan World Superbike (WSBK), merupakan event balap motor kelas dunia dimana setiap teamnya menggunakan sepeda motor yang dijual dipasaran namun telah dirombak habis-habisan. Di bidang roda 4, ada formula 1, kelas balapan mobil formula tempat duduk tunggal yang tertinggi di dunia. Namun banyak kah para pecinta otomotif yang mengengal kata Asia Talent Cup?

Asia Talent Cup, Belajar Sambil Mengenal Dunia.

Asia Talent Cup merupakan sebuah event yang dihajat Dorna selaku penyelenggara MotoGp dan WSBK dimana tujuannya adalah mempromosikan pembalap muda yang berbakat dari berbagai negara dari Asia dan Australia, memastikan sebuah regenerasi pembalap yang dimana kedepannya pembalap-pembalap muda ini akan mengambil sebuah kesempatan untuk ikut serta dalam event akbar MotoGp. [web Asia Talent Cup]

Yang menarik dari Asia Talent Cup ini adalah bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang mengikuti kejuaraan kelas dunia ini. Bahkan tidak tanggung-tanggung, pada tahun 2017 ini ada 8 pembalap muda indonesia dari total 23 peserta yang turut serta dalam kejuaraan ini. Jumlahnya sama dengan pembalap asal negara sakura Jepang, dimana kita tau Jepang lebih maju khususnya dibidang olahraga balap motor dibanding Indonesia, namun dengan bukti ini menunjukan bahwa pembalap muda indonesia memiliki potensi yang sangat besar hingga di setarakan dengan kuota pembalap dari negara Jepang.

Para peserta ini telah melewati seleksi yang sangatsangat ketat untuk menjadi seorang pembalap di ajang Asia Talent Cup, pembalap yang mewakili Indonesia diantaranya ada Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansyah, Bima Arfin Febrinda, Suhaimi Bin Yuslie,  Renaldo Surojo Nayayana, Riefsa Hakim Firdaus, dan Erfin Firmansyah.

Asia Talent Cup, Belajar Sambil Mengenal Dunia.

Asia Talent Cup sebuah event sekaligus juga dapat dikatakan sebuah sekolah balap dunia, selain mendapatkan ilmu tenang gaya balap, para anak muda Indonesia ini juga akan dibekali ilmu komunikasi, yaitu ilmu berbahasa inggris. Dibekali juga cara berbicara didepan umum, bertingkah laku yang baik, hingga pola makan pun diatur oleh pihak penyelenggara sendiri. Banyak ilmu yang akan  didapatkan jika dapat bergabung dalam event ini. Dan yang menjadi keuntungan para pembalap muda Indonesia ini, meraka akan mengenal negara-negara lain selain Indonesia, dimana event Asia Talent Cup ini pada tahun 2017 akan diselenggarakan di  Thailand, Qatar, Jepang, dan Malaysia, dan tentunya hampir seluruh biaya ditanggung Dorna selaku pihak penyelenggara. Sebuah kesempatan emas untuk anak-anak muda Indonesia ini untuk menunjukan potensinya kepada dunia.

Sebuah Kesempatan Besar

Mungkin setelah mengetahui sedikit informasi tentang Asia Talent Cup akan banyak pembalap-pembalap muda indonesia, termasuk mungkin anda yang akan mengetahui bahwa anda  memiliki kesempatan yang besar untuk ikut serta dalam salah satu event Dorna ini. Apa saja sih program yang disediakan oleh dorna dalam Asia Talent Cup ini? Apa saja kegiatan yang kita lakukan selama berada disirkuit? Hal apa saja yang akan diberikan kepada peserta saat event berlangsung? Dan mungkin yang terakhir menjadi pertanyaan adalah apa syaratnya dan bagaimana cara menjadi pembalap di Asia Talent Cup? Ini akan penulis bahas pada artikel selanjutnya.

foto : AsiaTalentCup

Tags

About The Author

Rifki Muhammad Fauzi 34
Ordinary

Rifki Muhammad Fauzi

Automotive Enthusiast.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel