Fakta Menarik Tentang Film The Big Friendly Giant (BFG)

4 Mar 2017 23:11 241 Hits 0 Comments

The Walt Disney Studios sukses mempersembahkan kolaborasi yang paling dinanti. The Big Friendly Giant (BFG) karya penulis cerita legendaris Roald Dahl diangkat ke layar lebar oleh sutradara handal, Steven Spielberg di bawah naungan The Walt Disney Studios. Berikut fakta -fakta seputar The BFG yang wajib untuk anda ketahui.

The Walt Disney Studios sukses mempersembahkan kolaborasi yang paling dinanti. The Big Friendly Giant (BFG) karya penulis cerita legendaris Roald Dahl diangkat ke layar lebar oleh sutradara handal, Steven Spielberg di bawah naungan The Walt Disney Studios. Berikut fakta -fakta seputar The BFG yang wajib untuk anda ketahui.

The BFG merupakan film pertama Disney yang disutradarai oleh Steven Spielberg. Spielberg sendiri mengaku sejak pertama kali membaca novel The BFG, dia langsung merasa tertarik dan sangat ingin menyutradarai filmnya. Spielberg seperti biasa mampu memanjakan penonton dengan visual yang menarik. Dia menggabungkan teknik live - action dan elemen performance -capture untuk membuat kisah klasik biasa menjadi lebih hidup.

Steven Spielberg dengan menggandeng penulis naskah ternama, Melissa Mathison untuk menulis naskah The BFG yang bekerja sama dalam film " E.T. the Extra – Terrestrial " tahun 1982 meskipun Melissa tak sempat melihat karyanya yang sukses di layar bioskop. Dia meninggal November tahun 2015 karena penyakit kanker.

Fakta paling mengasyikkan adalah film ini bisa ditonton oleh semua umur. Tak hanya menjadi hiburan dan pelajaran untuk anak – anak agar selalu berhati – hati dengan orang asing ketika berada di luar rumah, tapi juga memberikan gambaran terhadap orang tua tentang dunia dengan perspektif yang lebih luas, serta pentingnya imajinasi dan impian besar bagi anak – anak dalam sebuah pergaulan sosial. BFG mulai diputar di seluruh bioskop di Indonesia dan Asia mulai tanggal 7 September.

Film ini menginspirasi setiap orang untuk mempunyai keberanian dan memiliki empati serta bersedia membantu orang lain yang kesusahan.

 The BFG poster.jpg

Takeda Castle Dan Cerita Tentang Kastil Di Balik Awan

Erat hubungannya dengan cerita tersebut di atas, film The BFG memiliki lokasi syuting yang sangat menarik di setiap adegan film yang mampu memikat hati para penonton, salah satunya adalah istana sang raksasa yang menyerupai kastil kuno dan klasik yang ada di Jepang.

Dikombinasikan dengan ketertarikan terhadap budaya Jepang seperti tentang “Japan’s Machu Picchu” yang ternyata notabene ada di Peru, jelas tak ada hubungannya dengan kastil asli Jepang.

Kastil yang sesungguhnya adalah Takeda Castle, merupakan kastil tua yang dijuluki istana di atas awan ini menyerupai Machu Picchunya orang Timur Tengah.

Takeda Castle atau Kastil Takeda berlokasi di Kota Asago, Prefektur Hyogo dan masih satu prefektur dengan Himeji Castle, merupakan kastil paling populer di Jepang yang cukup populer di mata turis mancanegara. Sejarah Takeda Castle dipercaya dimulai pada tahun 1441 dimana pada jaman dahulu kala Ohtagaki Mitsukage, seorang penguasa di daerah tersebut, memerintahkan pembangunan kastil ini sebagai salah satu benteng kubu untuk Izushi Castle. Pada kenyataannya, kastil tersebut saat ini sudah tak ada, alias tinggal reruntuhannya saja.

Setelah Takeda Castle dikuasai oleh Toyotomi Hideyoshi pada tahun 1557, pemilik kastil ini terus berganti - ganti. Setelah penguasa terakhirnya, yaitu Akamatsu Hirohide, melakukan bunuh diri pada tahun 1600an, kastil ini pun terbengkalai dan akhirnya kini tinggal fondasinya saja yang tetap anggun dibalut kabut tebal pegunungan.

Demikian kami mengulas semoga anda berminat untuk melakukan liburan ke tempat dimana anda bsia berimajinasi terhadap film favorit anda terutama buat anak laki - laki yang menyukai petualangan atau berlibur ala seorang backpacker.

 

 

 

 

 

 

Tags Film

About The Author

Nila 50
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel