Liburan Ke Dunia Sihir : Fantastic Beasts And Where To Find Them

23 Feb 2017 22:45 521 Hits 0 Comments

Inilah spin off film terkenal serial Harry Potter dan yang lainnya yang ditunggu - tunggu oleh para Potterhead (penggemar Harry Potter) di seluruh dunia khususnya di Asia. Disutradarai oleh David Yates, skenario film ini secara langsung ditulis sendiri oleh JK. Rowling. Inilah pertama kali Rowling menulis scenario yang diadaptasi dari buku berjudul sama, karyanya.

Inilah spin off film terkenal serial Harry Potter dan yang lainnya yang ditunggu - tunggu oleh para Potterhead (penggemar Harry Potter) di seluruh dunia khususnya di Asia. Disutradarai oleh David Yates, skenario film ini secara langsung ditulis sendiri oleh JK. Rowling. Inilah pertama kali Rowling menulis scenario yang diadaptasi dari buku berjudul sama, karyanya.

Cerita berlatarbelakang kehidupan kaum bangsawan di Eropa dan Amerika sekitar  tahun 1926 ini dibuka oleh kedatangan Newt Scamander (Eddie Redmayne), seorang penyihir Inggris, ke Kota New York, Amerika Serikat. Newt yang introver dan memiliki pembawaan kalem adalah sosok pemimpin yang suka membawa tas koper kulit coklat yang kunci - kucinya berkelotak, karena isi dari tas kopernya ingin keluar untuk jalan – jalan bersama dengan Newt buat menikmati keindahan Kota Metropolitan, New York.  Newt di Inggris bekerja di salah satu kantor Kementerian Sihir Inggris, adalah pengasuh binatang -binatang langka dan liar yang fantastis atau magizoologist melebihi kemampuan Newt untuk menjinakkan hewan – hewan liar tersebut.  Dia sudah berkali – kali keliling dunia dan menjelajahi berbagai belahan dunia untuk mendapatkan beragam terapi pengobatan dan terakhir dia mendokumentasi dan mengumpulkan binatang - binatang magis dan fantastis yang diharapkan kelak akan ia jadikan buku yang berisi mantra – mantra dan berguna bagi sekelompok orang seprofesinya yang membutuhkan terapi pengobatan seperti yang dia terapkan.

Kedatangan Newt ke Amerika tentu saja erat kaitannya dengan proyeknya. Namun, tanpa dia duga di sini ia diharuskan terlibat dalam persoalan ‘klasik’ dunia sihir : keinginan sebagai kelompok penyihir untuk tidak lagi hidup dililit oleh kemiskinan dan ketakberdayaan apalagi harus tidur pada malam hari ‘di gorong - gorong’ dan ketika siang tiba, bersembunyi dari komunitas non sihir (muggle, atau di Amerika disebut No-Maj).  Di Eropa, gerakan seperti ini sudah terlebih dahulu dikenal dan saat ini berkembang cukup pesat melampaui aliran orang Amerika yang digerakkan oleh Gellert Grindelwald (Johnny Depp) seorang tokoh sihir ternama di Kota New York.

Gara - gara peliharaannya lepas, Newt sempat kebingungan tapi kemudian harus berhubungan dengan Tina Goldstein (Katherine Waterstone), seorang auror dari salah satu Kementerian Sihir Amerika yang baru – baru ini dibebastugaskan dari pekerjaannya.

Newt tanpa sengaja harus berteman dengan Jacob Kowalski (Dan Fogler), seorang No-Maj lainnya. Bersama - sama mereka berhadapan dengan pihak penyihir hitam yang tinggal di kastil – kastil mewah di pusat kota dan setiap malam hari gemar melakukan pesta besar dengan berlomba mengenakan busana tercantik rancangan penyihir hitam dari Jepang, sebenarnya mereka berusaha membuat kekacauan, dan mengambinghitamkan binatang - binatang magis Newt adalah sebagai penyebabnya.

Secara keseluruhan, film cerita tersebut di atas yang berlatar kisah klasik dari kehidupan serba gemerlap dan glamor dari para bangsawan Eropa dan Amerika pada jaman dulu ini sangat menghibur untuk anda nikmati dari berbagai sisi.  Binatang - binatang magis sebagian adalah merupakan binatang bertingkah yang ternyata sangat lucu dan menggemaskan, berpadu dengan kehebatan sihir hitam yang dapat memorakporandakan kota. Rowling yang di novel sangat ahli dalam membuat dialog - dialog witty para tokohnya, juga cukup mampu menyajikannya di skenario.  Penonton Indonesia adalah termasuk beruntung, karena bersama dengan Korea Selatan, film ini diputar pertama kali tahun lalu yaitu pada Rabu, 16 November 2016. Dimana hingga saat ini film ini tayang berkali – kali pada gedung bioskop, televisi dan dalam bentuk DVD / CD di Eropa lebih dahulu daripada di Amerika Serikat. Sehingga tak heran ketika informasi ini diberikan, sebelum preview film, para penonton sudah duluan bertepuk tangan.

Kejutan Dari Film Fantastic Beasts, Prekuel Harry Potter

Penggemar kisah – kisah Harry Potter atau yang penasaran dengan penyihir Hogwarts, akan kembali dibawa ke dunia sihir mereka tahun 2016 meskipun saat ini anda telah berada di awal tahun baru 2017. Dirilisnya full trailer film Fantastic Beasts and Where to Find Them pada acara MTV Movie Awards 2016 tanggal 10 April yang lalu, diharapkan mampu mengingat kembali sehingga dapat menambah rasa penasaran anda pada film sejenis yang akan dirilis pada bulan November nanti.

Film Fantastic Beasts and Where to Find Them merupakan cerita prekuel dari kisah Harry Potter dengan latarbelakang kehidupan para bangsawan Eropa tahun 1920-an atau 70 tahun sebelum kelahiran Harry Potter, film ini lebih banyak menceritakan tentang tokoh Newt Scamander, penulis buku Fantastic Beasts and Where to Find Them yang menjadi bahan pelajaran di sekolah Harry mengenai hewan - hewan sihir di Hogwarts beserta kehidupan liar para kurcaci di hutan belantara .

Agar semakin penasaran dengan keseruannya, berikut ini kami berikan fakta - fakta tentang film ini yang penting untuk diketahui :

1. Siapa Newt Scamander ?

Newt adalah lulusan terbaik Hogwarts yang selama kuliah dia tinggal di asrama Hufflepuff sekitar tahun  1915, lalu bekerja di salah satu kantor Kementerian Sihir selama tiga tahun. Newt lalu memutuskan untuk mengadakan tur berkeliling dunia guna mengumpulkan data mengenai makhluk - makhluk sihir dari seluruh dunia khususnya dalam wujud beniatang dan tanaman langka yang suka bersembunyi di dalam hutan untuk selanjutnya ditulis dalam satu buku. Tahun 1927, buku tersebut diterbitkan serta menjadi buku referensi yang paling banyak dicari oleh murid – murid terbaru di Hogwarts.

2. Penulis naskah istimewa.

J.K Rowling, pengarang Harry Potter, tidak hanya piawai dalam menuliskan novel dan Fantastic Beasts and Where to Find Them yang diangkat menjadi salah satu film best seller. Kali ini, penulis asal Inggris ini terlibat secara langsung dalam pembuatan naskahnya. Bayangkan saja bagaimana serunya cerita film ini bila ternyata idenya berasal dari penulis novelnya langsung ? Sedangkan David Yates, sutradara 4 film Harry Potter sebelumnya, tetap dipercaya untuk mengarahkan film prekuel ini semenarik sebelumnya.

3. Bintang Harry Potter amper tidak terlibat.

Seting film ini terjadi 70 tahun sebelum kelahiran Harry Potter, sudah pasti trio Harry – Ron -Hermione tidak muncul (kecuali ada perubahan naskah). Namun, penonton jangan merasa mudah kecewa, karena anda masih diberi kesempatan untuk melihat sekilas tokoh Albus Dumbledore, kepala sekolah Hogwarts pada masa Harry sekolah dulu. Hanya saja, Albus di film ini mengalami perkembangan karakter dan tidak digambarkan lagi sebagai tokoh kepala sekolah yang biasa – biasa saja. Pada masa Newt, yang menjadi kepala sekolah adalah Phineas Black atau Armando Dippet lebih tenang dibandingkan dengan Dumbledore.

4. Theme park.

Masih jadi omongan, tapi mungkin saja bakal ada theme park bertema Fantastic Beasts and Where to Find Them, selain The Wizarding World of Harry Potter di Florida, AS.  Yang masih jadi omongannya juga rencana dibuat trilogi dari film ini. Pihak Warner Bros sebagai pembuat filmnya masih tutup mulut tentang rencana sekuel ini, meski sudah terdengar omongan tentang hal tersebut.

5. Eddie pilihan utama.

Aktor Inggris Eddie Redmayne merupakan satu - satunya pilihan bagi produser film ini, David Heyman, untuk memerankan karakter dan tokoh Newt. Dijelaskan David bahwa Newt adalah pemuda Inggris yang gemar bertualang di Amerika dengan dunia sihir yang seadanya saja berbeda dari kaum bangsawan di Inggris, dimana latar belakang Eddie yang sukses jadi aktor adalah langganan nominasi Oscar pas dengan cerita – cerita klasik yang melegenda di dalam kastil – kastil tua di Eropa.

“Eddie jago bermain karakter yang berbeda - beda dan kuat serta mampu menampilkan hati dan rasa kasihan si karakter. Eddie selalu punya keinginan membawa kebenaran dari setiap momen (adegannya). Dia juga charming bagi pria dan wanita serta mampu memerankan karakter di berbagai zaman, a timeless actor.” – dari berbagai sumber.

Wizarding World Of Harry Potter

Bagi anda penggemar berat tokoh Harry Potter, baik itu dalam versi film maupun bukunya, maka wajib mendatangi theme park ini. Resmi dibuka sejak 15 Juli 2014 yang lalu, Wizarding World Of Harry Potter di Universal Studios, Osaka, Jepang, dapat memikat hati anak – anak yang suka berimajinasi dan mampu memuaskan hasrat anda terhadap tokoh fenomenal ciptaan penulis JK Rowling. Semua imajinasi mengenai karakter  maupun scene sesuai dengan imajinasi anda bisa terwujud di sini. Awalilah petualangan anda dengan menjelajahi Hogwarts Castle. Di sini, anda bisa melihat suasana koridor Hogwarts yang mampu memukau bak kekuatan sihir apalagi jika perjalanan anda dilanjutkan dengan memasuki ruangan kepala sekolah, Albus Dumbledore yang serba klasik. Anda juga akan diberi kesempatan memasuki ruang kelas : defence against the dark arts, room of requirement, dan ruangan Gryffindor yang serba mewah dan klasik.

Lengkapi sensasi liburan ala backpacker ala Flight of the Hippogriff yang akan membawa anda melewati pondok – pondok Hagrid dalam coaster berbentuk anyaman Hippogrif, dimana seekor kuda bersayap dengan kepala elang menjadi icon wisata di sini. Di Hogsmade, anak – anak anda bisa merasakan langsung kelezatan butterbeer merupakan permen cokelat khas orang Prancis dan sudah terkenal di dunia sihir sejak jaman dulu seperti produk – produk Bertie Bott’s Every - Flavour Beans dan cokelat kodok ala orang Jepang adalah cokelat yang diracik dengan modifikasi beragam sajian cokelat mancanegara. Wahana inilah yang menyebabkan Universal Studios Osaka menjadi ramai dikunjungi oleh turis asing, hingga mampu mengalahkan popularitas Tokyo Disneyland.

Warga di kawasan Asia patut berbangga dan bersyukur, karena wahana Harry Potter kedua milik Universal Studio Jepang, selain di Orlando, AS ini mampu meraup keuntungan dalam jumlah besar setiap tahun, bahkan dikabarkan di Universal Hollywood, The Wizarding World of Harry Potter baru akan diluncurkan secara resmi tahun  2016 yang akan berlanjut pada awal tahun ini. Untuk bisa mencapai area ini, tersedia penerbangan langsung dari Jakarta ke Osaka sekitar 7 jam perjalanan. Dari bandara menuju Universal Studio, anda bisa menyewa kereta jalur cepat ataupun bus. Sedangkan dari Universal City Station, hanya dibutuhkan waktu 5 menit berjalan kaki untuk dapat mengakses lokasi Universal Studio.  Harga tiket daily per orang bisa mencapai 7.200 yen (Rp. 778.000) untuk pengunjung yang berusia  di atas 12 tahun, 4.980 yen (Rp. 538.000) untuk anak – anak usia 4 - 11 tahun, dan 5.991 yen (Rp. 647.200) untuk di atas 65 tahun.  Jika dilakukan pembelian 2 tket sekaligus maka akan mendapat diskon secara online di website usj.co.jp.

Menggigil Di Gurun Untuk Berburu Makanan Favorit Para Kurcaci, Harvest Moon Friends Of Mineral Town  

Bak sebuah oase, Chill Out adalah satu – satunya restoran bertemperatur -6º C hadir di Times Square Center, Al Quoz, Dubai. Kursi, meja, dinding, bahkan peranti saji terbuat dari pahatan es menghiasi etalase selamat datang restoran anyar ini. Lampu neon digunakan untuk merefleksikan kilau es pada sudut ruang dan tempat – tempat tertentu. Dengan 60 dirham (Rp. 160.000), tamu bisa menikmati menu – menu penghangat tubuh, seperti kebab, chocolate fondant, sampai hot soup ala tokoh – tokoh eksentrik dalam film – film Disneyland dan juga kisah – kisah petualang garapan JK. Rowling. Jangan lupa jika suatu hari nanti anda berkunjung ke sini, kenakan jaket tebal agar tak  menggigil kedinginan saat berada di dalamnya.

Kali ini kami akan posting tentang makanan favorit para kurcaci di game harvest moon friends of mineral town.

Kami akan memberikan nama – nama dari masing – masing kurcaci sesuai warna baju kesukaan mereka dalam cerita –cerita dongeng kelas dunia di atas :

Busana merah : Apel
Busana kuning : Susu
Busana hijau : Green grass
Busana biru muda : Madu
Busana biru tua : Wild grape
Busana ungu : Madu dan roti gandum
Busana jingga : Orange grass

Sekian informasi dari kami terkait dengan kerinduan anda pada dunia sihir di Fantastic Beasts and Where To Find Them. Semoga bermanfaat !

 

Tags Film

About The Author

Nila 55
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel