Kelebihan dan Kekurangan Laptop ASUS

15 Feb 2017 21:08 5479 Hits 0 Comments
Berjumpa lagi kawan, kali ini saya membahas tentang kelebihan dan kekurangan laptop asus

kawan berjumpa lagi dengan saya.

kawan tau tidak ? Asustek Computer merupakan sebuah perusahaan yang berpusat di Taiwan loh kawan merekalah yang memproduksi beberapa komponen penting komputer seperti motherboard, kartu grafis, dan juga memproduksi notebook. Perusahaan ini mendapatkan saingan dari vendor lainnya seperti MSI, dan Gigabyte. Sebelumnya Asus ini lebih dikenal sebagai produsen motherboard yang sangat terkenal di dunia dengan kualitasnya yang terbaik. Akhirnya, Asus juga memproduksi produk laptop dan notebook dan tentunya ini semua merupakan berkat kemajuan zaman. Perusahaan Asus tidak mau ketinggalan dari perusahaan-perusahaan laptop yang lainnya, hingga kini produk laptop atau notebook merk Asus sudah banyak dikenal oleh para konsumennya. Bahkan pada tahun ini Asus berhasil menguasai pasar laptop dan notebook.
 

 
Kelebihan Dan Kekurangan Laptop Asus


Untuk setiap produk notebook Asus yang dijual dipasaran, diberikan garansi 2 tahun. Tentunya hal seperti ini menjadi salah satu keunggulan produk Asus dan tidak heran lagi jika produk Asus sangat diminati dikalangan masyarakat Indonesia. Produk yang telah sukses dijual dipasaran adalah Tablet Asus Transformer yang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Setelah sukses pada produk sebelumnya, kemudian pada tahun 2013 Asus kembali memperkenalkan Asus MeMO Pad yang berukuran 7 inch dan 10 inch yang ditujukan untuk kalangan menengah dengan harga yang lebih terjangkau. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh produk Asus MeMO Pad adalah Floating App yang memungkinkan beberapa aplikasi dapat dijalankan secara bersamaan dan akan terlihat dilayar tanpa harus bergantian. Berarti, kamu bisa browsing internet sambil menonton video atau bisa juga sambil mengedit file office yang telah disediakan di ASUS WebStorage Online Office.

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak memahas detail mengenai kelebihan dan kekurangan laptop merk Asus ini. Laptop Asus memang memiliki banyak sekali keunggulannya dibandingkan dengan vendor laptop atau notebook lain, namun terlepas dari itu pastinya akan ada juga kekurangannya. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap perangkat elektronik yang dibuat tentunya akan mempunyai kelebihan dan kekurangan, karena sempurna itu hanya miliki Allah. Oke baiklah, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari laptop Asus.

Kelebihan Laptop Asus
1. Asus merupakan produsen laptop dan netbook terbaik saat ini. Brand ini sudah meraih beberapa penghargaan baik dalam maupun luar negeri karena jaminan kualitas yang diberikannya.
2. Ketangguhan MotherBoard dalam setiap produknya. Asus sudah sangat berpengalaman dalam produk motherboard sebelum mereka mengembangkan produk laptop. Jadi kualitas motherboardnya tidak diragukan lagi.
3. Dalam beberapa varian produk, Asus menawarkan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan brand lain dengan spesifikasi yang sama.
4. Asus dikenal sebagai brand laptop yang tahan dan bandel untuk bermain game. Asus dilengkapi dengan VGA seperti ATI Radeon dan Nvidia GForce. Ini sangat cocok buat para gamer maupun desainer.
5. Asus memberikan garansi untuk produk notebook selama dua tahun. Tidak ada merek lain yang memberikan garansi sampai dua tahun.

Kekurangan Laptop Asus
1. Asus terlalu cepat dalam mengup-date produknya, sehingga produk buatan sebelumnya menjadi cepat ketinggalan. Hampir setiap bulan Asus mengeluarkan produk terbaru, sehingga variannya terlalu banyak akibatnya hal ini bisa membingungkan pembeli. Di samping itu, kondisi ini juga sering membuat para pengguna yang telah membeli produk sebelumnya merasa kecewa dan menyesal.
2. Asus masih belum memiliki jumlah service center yang cukup di beberapa wilayah. Hal ini menjadi penyebab sering terjadinya penumpukan barang servisan. sehingga saat ada masalah maupun kerusakan, Anda harus menunggu antrian dan ini biasanya memakan waktu yang cukup lama.
3. Dalam produk netbooknya tidak disertai dengan Softcase dan tas, sehingga pembeli harus membeli lagi softcase dan tas untuk membawa netbooknya kemana-mana.
4. Dalam beberapa kasus, untuk seri 12"  kerap terjadi error touchpad. Kasus lain, pada seri K43u AMD E350 sering terjadi error Harddisk

 

Nah kawan mungkin cuma itulah yang dapat saya sampaikan

semoga bermamfaat sampai jumpa terima kasih telah membaca

Tags

About The Author

Ikhsan Nurzaman 48
Ordinary

Ikhsan Nurzaman

seorang pelajar dari SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel