Sangat Daruratkah Bangsa Ini

17 Jan 2017 02:11 1409 Hits 0 Comments
Sangat Daruratkah Bangsa Ini

Bangsa ini dari hari ke hari semakin panas saja suhu politik nya, dan bahkan perkonomian juga tak kalah ikut memanas dengan segala bentuk kemundurudan perekonimian nya dan juga semakin banyak nya pengangguran. Di lain sisi kesatuan dan kebhinekaan bangsa ini trus di gerogoti oleh banyak pihak yang selalu mencoba memecah belah bangsa ini dengan berbaga cara dan berbagai isu yang mereka buat dan mereka sebarkan di semua media sosial dan media pertelevisian serta media cetak.

Apalagi dengan keadaan media sekarang ini, yang mana para bos besar yang memiliki media hampir semua mereka ikut dalam percaturan politik di negeri ini dan mereka seperti nya mengincar kekuasaan dan segala hal dari bangsa negeri ini demi kekayaan mereka dan anak turun nya.

Televisi yang menanyangkan berita yang begitu memprovokasi masyarakat dengan segala tipu daya dan dengan segala kemahiran ilmu media nya, acara sinetron yang tak mendidik anak bangsa, dan hiburan yang cenderung merusak yang sering di tampilkan di layar kaca, di tambah dengan banyak nya isu tak bertanggung jawab di media sosial sekarang ini menjadikan bangsa ini penuh dengan kebobrokan.

Para pemimpin yang kata nya wakil rakyat mereka banyak tersandung permasalahan hukum, dan tak sedikit dari mereka tersangkut masalah yang harus nya tak patut mereka lakukan, ya..korupsi,asusila dan perselingkuhan. itulah pemandangan para pejabat yang kata nya wakil rakyat di negeri ini, meski masih ada pejabat yang bersih dan baik.

semua itu kini menjadi tolak ukur seberapa parah nya bangsa ini dari era ke era, dari tahun ke tahun, dari zaman kemerdekaan ke zaman yang kata nya serba canggih ini.

Belum selesai masalah yang seabrek itu, masalah terorisme dan makar atau isu penggulingan kekuasaan pemerintahan kini mulai banyak di hembuskan bahkan sampai ke kalangan masyarakat kelas bawah yang mereka mikir buat makan saja susah.

Separah dan sedarurat apakah bangsa ini, dan apa yang masyarakat harus lakukan dengan keadaan yang sekonyol ini? Seperti nya ramalan jaya baya akan terlaksana atau itu hanya sebuah dongeng yang kebetulan terjadi dalam dunia nyata ini? semua masih dalam tanda tanya dan semua akan terjawab dengan seiring berjalan nya waktu, semoga saja keadaan bangsa ini semakin membaik dan rakyat semakin sejahtera. Amin.

 

Tags

About The Author

robby 30
Pena

robby

opo wae sing ono ing alam iki sejatine iku ilmu

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel