Cara mudah menghilangkan jerawat di wajah tanpa obat

12 Jan 2017 14:19 1464 Hits 0 Comments
Pernahkah anda berfikir jika menghilangkan jerawat itu sebenarnya sangat mudah? Tentu kemudahan yang dimaksud adalah ketika anda mampu menerapkan beberapa tips yang diberikan dengan sangat baik. 

Pernahkah anda berfikir jika menghilangkan jerawat itu sebenarnya sangat mudah? Tentu kemudahan yang dimaksud adalah ketika anda mampu menerapkan beberapa tips yang diberikan dengan sangat baik. Intinya, menghilangkan jerawat adalah sebuah perjuangan dimana susah atau mudahnya tergantung anda sendiri. 

jerawat di wajah

Jika anda memiliki keinginan kuat untuk menghilangkan jerawat maka itu akan menjadikan motivasi bagi anda untuk memulai menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan jerawat sekaligus mencoba dengan tlaten menerapkan tips menghilangkan jerawat tersebut. Perlu diingat tidak ada cara menghilangkan jerawat yang cepat dan instan melainkan memiliki efek samping. Sebut saja jika anda akan menghilangkan jerawat dengan laser misalnya, memang hasil yang diberikan tergolong cepat, tetapi risiko yang anda hadapi juga tinggi, belum lagi biaya yang dikeluarkan juga cukup tinggi hanya untuk sekali perawatan saja.


Nah,,berikut ini akan saya sajikan bagaimana menghilangkan jerawat dengan mudah menggunakan bahan alami, selain murah cara ini juga relatif aman, tetapi tentunya proses penyembuhannya tidak secepat prosedur medis. Sebelum kita mencari tahu bagaimana menghilangkan jerawat dengan bahan alami mari kita cari tahu dulu apa penyebab jerawat:


1. Penyebab jerawat yang pertama adalah hormonal: Faktor hormonal tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu faktor utama penyebab jerawat, dimana saat seseorang memiliki keturanan dengan jerawat maka dia memiliki risiko jerawatan pula. Tentu hal ini tidak mutlak ya, jadi bisa saja meski anda memiliki keturunan dengan jerawat tetapi anda tidak jerawatan. Selain itu fakta ini juga jangan membuat anda berkecil hati karena ini bisa dicegah kok selagi anda menerapkan pola hidup sehat.


2. Kulit berminyak: Memiliki kulit wajah berminyak memang menjengkelkan karena selain membuat wajah terlihat kusam kulit berminyak juga sangat rentan mengalami jerawatan. Hal ini disebabkan karena minyak berlebih di wajah akan membuat kotoran mudah menempel sehingga akan menyumbat pori-pori kulit, inilah yang menjadi penyebab utama jerawat.


3. Kurangnya menjaga kebersihan kulit: Kebersihan kulit wajah akan menentukan kesehatan wajah anda. Hal ini berarti kulit wajah yang kurang terjaga kebersihannya akan mempermudah bakteri untuk bersarang di kulit sehingga dapat menimbulkan jerawat. Bakteri ini biasanya akan menyumbat di pori-pori kulit bersama dengan kotoran yang menempel.


4. Salah memilih produk kecantikan: Memilih produk kecantikan untuk wajah itu sangat penting, karena jika salah hal ini justru bisa berakibat kulit menjadi jerawatan. Usahakan anda memilih produk wajah yang memiliki label nonkomedogenic. Diamana produk tersebut dirancang untuk tidak menyumbat pori-pori kulit yang bisa menyebabkan komedo dan jerawat.


Setelah anda mengetahui penyebab utama jerawat kini saatnya kita mencari tahu bahan apa saja yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah:


1. Baking soda: Baking soda memang sering digunakan sebagai bahan perawatan wajah, karena selain aman baking soda juga terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai macam masalah kulit termasuk jerawat. Cara menggunakan baking soda: Campur baking soda dengan air matang, kemudian aduk keduanya hingga merata dan baking soda memiliki tekstur seperti pasta. Terapkan ke kulit wajah anda terutama yang terdapat jerawat. Perlu diingat bagi anda yang memiliki kulit sensitif mungkin akan bereaksi saat menggunakan baking soda. Untuk itu sebaiknya anda lakukan tes patch terlebih dahulu.


2. Jus lemon: Selain efektif untuk menghilangkan komedo di wajah, buah lemon diketahui dapat membantu menyingkirkan jerawat di wajah. Cara menggunakan jus lemon: Potong buah lemon segar dan ambil airnya, terapkan pada kulit wajah anda kemudian diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bersihkan wajah anda.


3. Cuka sari apel: Cuka sari apel juga merupakan bahan alami yang terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat di wajah. Cara menggunakan cuka sari apel: Campur sekitar 4 ml cuka sari apel dengan 80 ml air. Setelah itu Oleskan pada wajah yang terdapat jerawat dengan lembut menggunakan kapas. Diamkan sekitar 1 jam. Jika anda ingin hasil yang terbaik biarkan semalaman setelah itu bersihkan wajah anda di pagi harinya.

Tags

About The Author

Imam Fahrudin 21
Novice

Imam Fahrudin

belajar menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel