Masakan Eropa Yang Mudah Dibuat Di Dapur Rumah Anda

12 Jan 2017 01:05 439 Hits 0 Comments

Eropa atau Amerika, adalah dua tempat yang sejak dulu sudah dikenal luas di Indonesia sebagai daerah wisata kuliner. Banyak orang yang suka menjadikan berbagai negara di benua Eropa dan Amerika sebagai tujuan wisata kuliner karena memiliki banyak tempat wisata yang indah dan jarang ditemukan di Indonesia.

Eropa atau Amerika, adalah dua tempat yang sejak dulu sudah dikenal luas di Indonesia sebagai daerah wisata kuliner. Banyak orang yang suka menjadikan berbagai negara di benua Eropa dan Amerika sebagai tujuan wisata kuliner karena memiliki banyak tempat wisata yang indah dan jarang ditemukan di Indonesia.

Resep Masakan Eropa Yang Mudah Dibuat

Resep Burger Steak Beef Onion

Bahan steak :

500 gram daging sapi

1,5 sdm maizena

1 butir telur ayam

1 sdm terigu

1/2 butir bawang merah

1/2 sdm garlic powder

Pala secukupnya

Garam, penyedap rasa dan lada secukupnya

Bahan sauce :

1/2 buah bawang bombay cincang

1/2 sdm butter

2 buah tomat, cincang

400 ml air

Saus inggris secukupnya

Garam, lada, dan gula secukupnya

Kacang polong secukupnya

Larutan maizena secukupnya

Kaldu jamur secukupnya

Cara membuat :

Campur semua bahan steak, dengan daging sapi yang dihaluskan, bentuk pipih, goreng sebentar, bolak - balik 2 sisi kekuningan, angkat dan sisihkan.

Bahan sauce : tumis bawang bombay dengan butter sampai harum, masukkan tomat cincang, aduk sampai layu, masukkan air dan saos tomat. Setelah semua bahan menjadi empuk, hand blender sehingga tekstur menjadi agak kentalmenyerupai pasta dan jus. Masukkan kembali ke panci, ditambah kacang polong kaleng, didihkan. Tambahkan garam, lada, gula, kaldu jamur, test rasa. Jika kurang kental, tambahkan larutan maizena. Tata dalam piring saji bersama dengan garnis berupa kentang goreng dan salad sayur berupa baby buncis dan wortel. Anda bisa memakai roti Prancis atau roti Italia dengan tambahan keju.

Selain menjadi tempat wisata alam, Eropa dan Amerika juga menjadi kiblat untuk berbagai tren dan mode seperti fashion, kecantikan, hingga musik. Sehingga tak mengherankan kedua negara ini banyak sekali memiliki desainer dunia dan mode yang tercipta pertama kali disana dan menjadi populer di dunia seperti halnya untuk masalah pendidikan, hingga saat ini negara - negara di Eropa atau Amerika memiliki sistem pendidikan terbagus di dunia sehingga tidak mengherankan apabila ada banyak orang bukan hanya dari Indonesia saja tapi dari negara lainnya yang memutuskan untuk sekolah disana.

Selain pendidikan, budaya, musik, dan hal - hal lainnya yang membuat negara - negara barat menjadi tujuan wisata adalah makanannya tersebut di aats. Harus diakui bahwa makanan barat sangat berbeda dengan makanan di Indonesia yang umumnya kaya akan rempah - rempah dan memiliki banyak bumbu. Di Eropa, makanan dibuat menjadi lebih praktis dan tidak terlalu banyak menggunakan bumbu sehingga terkadang, orang Indonesia yang pertama kali berkunjung ke sana mungkin akan sedikit mengalami kesulitan dalam hal menemukan makanan yang sesuai dengan lidahnya. Maka dari itu penting sekali untuk belajar tentang cara memasak salah satu sajian khas mereka.

Selamat berkarya !

 

Tags Kuliner

About The Author

Nila 57
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel