Ragam Kacang - Kacangan Dari Seluruh Dunia

11 Jan 2017 20:54 302 Hits 0 Comments

Bagi anda pecinta beragam sajian manis sebagai makanan penutup, perlu mengenal yang namanya kacang – kacangan dari seluruh dunia kerap tersaji sebagai garnis atau bahan pelengkap membuat cake, campuran es, hingga dibuat sebagai bahan pelengkap salad.

Bagi anda pecinta beragam sajian manis sebagai makanan penutup, perlu mengenal yang namanya kacang – kacangan dari seluruh dunia kerap tersaji sebagai garnis atau bahan pelengkap membuat cake, campuran es, hingga dibuat sebagai bahan pelengkap salad. Kacang - kacangan juga mengandung gizi bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dimana di Prancis bahan makanan ini kerap dipakai buat membuat sup atau bahan pelengkap BBQ dan membuat saos seperti masakan di Pulau Dewata, Bali kerap menyajikan sajian berupa sayuran yang disiram dengan saos dari kacang. Rasanya nikmat yaitu gurih apalagi jika dicampur dengan rempah pilihan, dijamin dapat membuat anda suka makan kacang.

Black Beans

Sejenis kacang - kacangan berwarna hitam mengkilat. Setelah direbus akan terasa lunak dan manis. Berasal dari Amerika Selatan, di negara asalnya banyak digunakan untuk campuran nasi.

Black Eyes Bean

Sejenis kacang - kacangan berasal dari Cina, berwarna putih dengan bintik hitam di tengah. Setelah direbus lunak akan berasa gurih dan agak manis. Biasa digunakan sebagai campuran sayur dan sop.

Chickpea

Dikenal dengan sebutan kacang garbanzo atau kacang Arab. Banyak terdapat di Asia Barat, dipakai dalam hidangan sup atau selada. Bentuknya bulat bergelombang / ada yang menyerupai kepala banteng dan citarasanya gurih. Dijual dalam bentuk kering dan kalengan.

Lima Beans

Berasal dari Amerika Utara yang dijual dalam keadaan segar, kering, dan beku. Bentuknya pipih lebar, dan warnanya putih.

Pine Nuts

Biji dari sejenis tanaman pinus, diantaranya yang populer adalah pinus edulis. Berbentuk bulat lonjong kecil, berwarna putih. Banyak tumbuh di Timur Tengah. Rasanya gurih dan sedikit manis. Banyak dijual pada pasar – pasar tradisional dalam keadaan mentah tanpa kulit. Biasanya enak dipanggang atau digoreng sebagai campuran aneka hidangan.

Pistachio

Salah satu jenis kacang - kacangan yang berasal dari Asia dan Timur Tengah. Ukurannya sebesar kacang tanah dan berwarna kuning kehijauan.

White Beans

Sejenis kacang - kacangan berwarna putih susu, berukuran lebih besar dari kacang merah. Biasa didapat di pasar swalayan dalam kemasan kering dan kalengan atau pasar – pasar tradisional. Setelah direbus rasanya lembut dan gurih, banyak dimanfaatkan untuk selada, sop, dan kaserol.

Pinto Beans

Kacang pinto ini berbentuk seperti ginjal kecil. Warnanya putih kekuningan dan berbintik - bintik coklat cantik. Apabila dimasak maka warnanya akan hilang namun rasanya tetap ada yaitu gurih. Dikemas dalam kaleng. Jika tidak ada boleh diganti dengan kacang merah untuk mencampur es di Manado. Demikian kami mengulas sedikit saja semoga bermanfaat.

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Nila 51
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel