5 Programer Cantik dan Terkenal di Seluruh Dunia

2 Jan 2017 10:56 1765 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dengan kehebatannya, mereka mampumembuktikan bahwa perempuan tidak kalah dari laki - laki dalam urusan pemrograman.

Bagi orang - orang yang bekerja di dunia IT, mereka sudah tidak asing mendengar kata programming. Terlebih, di zaman serba teknologi sekarang banyak orang yang ingin menjadi seorang programmer karena merupakan salah satu pekerjaan yang menjanjikan.

Pekerjaan ini katanya didominasi oleh kaum Adam. Kata siapa?

Melalui artikel ini saya akan membuktikan bahwa bukan hanya pria saja yang bisa menjadi seorang programmer, tapi banyak wanita cantik yang menjadi programmer andal dan terkenal di dunia.

Nah, berikut beberapa wanita yang mampu bersaing di dunia pemrograman.

1. Jade Raymond

Gambar via Pinterest

Pernahkan anda memainkan game Assasin's Creed? Jika pernah apa anda tahu siapa yang membuat game tersebut? Jangan kaget karena programmer yang membuat game PC yang keren ini adalah seorang wanita cantik bernama Jade Raymond.

Jade sendiri adalah seorang Direktur Manajer dari Developer Ubisoft yang berlokasi di Toronto. Jade juga merupaka salah satu founder dari Electronic Arts Movie Studio dan founder Ubisoft Toronto.

Jade merupakan lulusan dari St. George's School of Montreal dari Marianopolis Collage. Karirnya dimulai sebagai programmer Sony dan memulai karir sebagai produser di  The Sims Online.

2. Sara Haider

Gambar via TechTricksWorld

Sara Haider merupakan seorang wanita cantik yang bekerja sebagai Software Engineer di Twitter. Kemampuan dari Sara adalah pengembangan aplikasi android. Sara jjuga pernah bekerja sebagai PA Consulting Group dari Google sebelum akhirnya bergabung dengan Twitter.

Hebat Ya! Oh ya, Sara juga merupakan otak dari layanan video 6 detik di Twitter yang disebut Vine. Namun sayangnya layanan ini sekarang telah ditutup oleh Twitter.

 

3. Corrinne Yu

gambar via pinterest

Carrina Yu adalah seorang programmer game lulusan California State Polytechnic University Pomona. Sebelum memulai karirnya menjadi programmer game dia belajar tentang Electrical Engineering di Universitasnya.

Karya pertama yang dihasilkan Yu adalah King's Quest. Pekerjaan Yu saat ini adalah sebagai Principal Engine Architect di Microsodt Studios. Kontribusinya dalam dunia program telah menghasilkan banyak game terkenal seperti Borderlands, Zombie, Unreal Engine 3, dan Brothers.

4. Amanda Wixted

gambar via ronal-elcol.blogspot.com

Jika kamu penggemar game iPhone maka kmu harus tahu mengenal Amanda Wixted. Sebab, Amanda Wixted adalah orang yang memiliki peran penting dalam game Farmville. Apakah kamu pernah memainkannya?

Amanda Wixted lahir pada 23 November 1981. Dia adalah seorang programmer game komputer dan juga founder dari  Meteor Group Sofware. Setelah menyelesaikan kuliahnya pada tahun 2005  di University of Arizona, ia mulai bekerja menjadi programmer game di SkillJam. Selain itu ia juga kerja sambilan di Zynga dan Instagram.

5. Tracy Chou

gambar via ladycollecetive.com

Tracy Chou adalah seorang programmer cantik yang mempunyai gelar sarjana Electrical Engineering dan Master Computer Science. Jenjang karir yang telah dimiliki Tracy sangat luar biasa, ia pernah bekerja di Pinterest, Quora dan magang di Rocket Fuel Inc., Google dan Facebook.

Tracy menjadi konsultan di United State Digital Service sebagai konsorium praktisi teknologi yang membuat sistem pemerintahan Amerika Serikat lebih efisien pada tahun 2015. Wah hebat ya! Apakah diantara kamu ada yang memiliki kemampuan seperti Tracy?

 

Itulah 5 programmer cantik yang terkenal di seluruh dunia. Apakah diantara mereka ada yang menginspirasi anda khususnya perempuan? Jangan kalah dengan pria dalam dunia pemrograman OK!

Sumber: Jalantikus

Tags

About The Author

Rijwan 37
Pena

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel