Daftar Anti Virus Terbaik Untuk PC

1 Jan 2017 05:24 704 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Virus memang sangat menyebalkan bagi kita pengguna PC, memasang anti virus adalah salah satu upaya untuk melakukan perlawanan terhadap virus. Berikut daftar anti virus terbaik dan gratis yang sangat handal dalam menangani virus.

Setelah kita menabung dan membeli PC, impian kita selanjutnya adalah dapat menjaganya. Ya, menjaga lebih sulit daripada mempertahankan. Banyak sekali hal yang dapat menyebabkan kerusakan bagi PC kesayangan kita baik dari hardware maupun softwarenya.

Kerusakan dari software bisa saja disebabkan oleh adanya virus. Banyak hal buruk yang terjadi jika PC kita terkena virus seperti sistem menjadi eror, data - data menghilang atau tidak bisa dibuka, kinerja PC melambat dan yang paling berbahaya adalah dapat dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab seperti hacker/cracker untuk merusak PC kita.

Anti Virus merupakan salah satu software yang dapat dijadikan pelindung bagi PC kita dari serangan virus. Namun kebanyakan anti virus kualitas tinggi hadir dengan harga yang tinggi juga. Tapi tentu saja ada anti virus yang bagus dan gratis tentunya yang mampu melindungi PC kita dengan sangat baik.

Nah, berikut adalah beberapa anti virus gratisan yang bisa dibilang terbaik untuk PC kita.

1. Avast

Di berbagai sumber, avast selalu masuk untuk menjadi anti virus gratis terbaik di dunia. Selain perlindungan yang menjanjikan seperti perlindungan dari malware, vitur scan boot time pada avast dapat memindai virus sebelum kita masuk ke sistem operasi PC kita.

Selain itu avast juga ringan dan mudah di instalasi pada PC yang membuat banyak sekali yang menggunakan avast sebagai anti virus mereka.

2. Comodo Anti Virus

Keberadaan anti virus ini memang tergolong baru beredar di dunia komputer, namun kemampuan yang dimiliki anti virus ini tidak kalah bagus dengan anti virus lainnya. Anti virus ini sangat cepat dalam mendeteksi adanya virus pada PC kita. 

Selain itu anti virus ini juga bisa melakukan scanner pada removable drive seperti CD, DVD atau USB dan anti virus ini tergolong sangat ringan.

3. AVG Anti Virus

Tidak diragukan lagi, anti virus yang satu ini sangat baik sekali dalam menangani virus - virus seperti halnya malware sehingga banyak yang menggunakannya. Selain itu, kelebihan lain yang dimiliki anti virus ini adalah dapat melakukan scanner terhadap email.

 

4. Avira

Versi premium dari avira memang sangat bagus, akan tetapi versi gratis dari anti virus ini tidak kalah bagusnya dengan yang premium dalam menjaga dari serangan virus dan malware. Alasan mengapa anti virus ini menjadi salah satu anti virus terbaik adalah karena databasenya selalu update.

5. Smadav

Anti virus ini telah dikenal oleh semua orang pengguna komputer. Anti virus lokal ini merupakan software yang teruji sangat baik dalam hal menghadapi virus lokal.

Banyak yang memilih smadav karena anti virus ini dapat menangani virus - virus yang mengganggu dan bisa mengembalikan data data yang telah hilang atau rusak yang disebabkan oleh virus.

6. Panda

Beban yang sangat ringan dengan kinerja yang powerfull. Kalimat itu cocok untuk menggambarkan anti virus yang satu ini. Meskipun anti virus ini baru beredar tahun 2015 tapi Panda anti virus sudah banyak menarik perhatian pengguna PC.

Kemampuan dari anti virus ini terbukti dengan berhasil menduduki peringkat ke tiga dari 10 anti virus terbaik di dunia.

 

Itulah beberapa anti virus terbaik yang tentunya gratis dan mampu melindungi PC kita dari serangan virus dan malware. So, mana yang akan kalian pilih?

Tags

About The Author

Rijwan 35
Pena

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel