6 Fakta Tentang Mutiara

26 Dec 2016 17:13 3245 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mutiara merupakan suatu benda keras yang memiliki bentuk cantik dan mampu menarik hati kaum wanita untuk memilikinya dan biasanya dimanfaatkan sebagai perhiasan, diproduksi dalam jaringan lunak dari moluska hidup pada air tawar ataupun air laut.

Mutiara merupakan suatu benda keras yang memiliki bentuk cantik dan mampu menarik hati kaum wanita untuk memilikinya dan biasanya dimanfaatkan sebagai perhiasan, diproduksi dalam jaringan lunak dari moluska hidup pada air tawar ataupun air laut. Sama seperti cangkangnya, mutiara terdiri dari kalsium karbonat dalam bentuk kristal yang sekian waktu disimpan dalam lapisan - lapisan konsentris. Mutiara yang ideal adalah butir â butir mutiara yang berbentuk sempurna yaitu bulat dan halus, tetapi ada juga berbagai macam bentuk lainnya. Mutiara alami berkualitas terbaik dan saat ini sangat dihargai sebagai batu permata dari objek keindahan selama berabad - abad, dimana kata "mutiara" telah menjadi metafora untuk sesuatu benda berharga yang sangat langka namun mengagumkan, dan berharga (dari berbagai sumber).

Berikut ini adalah 6 fakta tentang mutiara :

1. Mutiara alami, yang dinamakan keshi di Jepang, biasanya berukuran kecil â kecil dan tidak beraturan. Sedangkan mutiara budidaya adalah berukuran besar dan berbentuk bulat.

2. Mutiara alami dijual berdsarkan karat, sedangkan mutiara budidaya dijual berdasarkan ukuran. Harga mutiara alami lebih mahal daripada mutiara budidaya, maka dari itu lebih sulit didapat.

3. Untuk mutiara budidaya, bentuk sperichal (bundar) paling banyak diminati dan diburu buat berbagai hiasan. Makin sempurna bundarnya, maka makin mahal harganya.

4. Setiap habis dipakai, sebaiknya anda harus segera bersihkan mutiara dengan cara merendamnya dalam larutan sabun yang lembut dan air hangat. Keringkan dengan kain khusus pembersih kaca / monitor komputer dan simpan dalam box khusus.

5. Mutiara adalah satu - satunya perhiasan yang terbuat dari material organik karena merupakan bagian dari pasir yang masuk ke dalam cangkang tiram di dasar laut.

6. Umumnya mutiara diklarifikasi berdasarkan asal (air tawar dan air laut) dan bentuknya (alami dan budidaya).

Rana Mutiara Lombok adalah produsen perhisan mutiara terbesar di Lombok yang saat ini fokus memasarkan produknya secara online melalui beberapa toko online. Show room yang tersedia adalah Rana Mutiara Lombok beralamat di Jalan Dahlia Raya No. 38, Perumahan LA Resort, Labuh Api, Lombok Barat, NTB. 

Rana Mutiara Lombok berdiri sejak tahun 2013, selama kurun waktu tiga tahun tesebut, pasar Rana Mutiara Lombok sudah mencapai ke seluruh Indonesia dan juga luar negeri seperti Jepang, Korea, Taiwan, Amerika dan Eropa.

Cara pembelian di toko â toko online disarankan untuk menghubungi langsung via. BBM / Whatsapp / Inbox dan Facebook. Tujuannya agar lebih komunikatif dan bisa terjalin keakraban dan kepercayaan antara calon costumer dan owner sehingga lebih cepat dan mudah untuk proses pelayanannya. Karena tidak semua produk yang tersedia display toko online adalah readystock. Perhiasan yang tersedia dalam kategori belanja online pada toko â toko mereka adalah :

Cincin, gelang, kalung dan liontin, anting dan giwang, bross dan setelan. Perhiasan full mutiara tersedia dari mutiara jenis laut, tawar dan kerang. Kategori ready stok adalah perhiasan rangka emas, perhiasan rangka rhodium, perhiasan rangka perak, perhiasan rangka stainless, perhiasan full mutiara, tasbih dan butiran mutiara.

Demikian semoga ada yang berminat !

 

Tags Trend

About The Author

Nila 59
Expert

Nila

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel