10 Orang Terkaya di Indonesia Saat ini, Siapa saja Mereka?

6 Oct 2016 16:00 8179 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Orang Terkaya di Indonesia - Mungkin Anda tahu Pulau Bali yang terkenal di Indonesia. Anda mungkin tidak tahu, bahwa di beberapa tempat di Indonesia sedang berjuang dengan kemiskinan. Tetapi Indonesia juga mempunyai orang-orang terkaya, Anda dapat melihat daftar orang terkaya di Indonesia yang akan dibahas selanjutnya.

Ulasan Top 10 Orang Terkaya di Indonesia Saat Ini - Mungkin Anda tahu Pulau Bali yang terkenal di Indonesia. Anda mungkin tidak tahu, bahwa di beberapa tempat di Indonesia sedang berjuang dengan kemiskinan. Tetapi Indonesia juga mempunyai orang-orang terkaya, Anda dapat melihat daftar orang terkaya di Indonesia yang akan dibahas selanjutnya.

Dari orang yang biasa sampai ke pebisnis, mereka menemukan jalan dalam meningkatkan kekayaan di Indonesia. Beberapa dari mereka asli orang Indonesia. Yang lain imigran yang menerapkan melalui keberuntungan di negara asing.

Bisnis adalah hal yang berisiko. Terutama ketika banyak uang yang terlibat di dalamnya "orang-orang ini bisa mendapatkan kesepakatan yang baik. Orang-orang ini juga dapat kehilangan begitu banyak.

Forbes 2016 resmi menerbitkan daftar 50 miliarder Indonesia. Tapi kali ini kita akan membahas Top 10 dari mereka mulai dari 10, sesuai dengan investasi dari aset net pada akhir tahun 2015.

 

10. Tahir

10 Orang Terkaya di Indonesia Saat ini, Siapa saja Mereka?

Dato' Sri Tahir, seorang pria berusia 63 tahun, adalah anak dari pembuat becak. Ia lahir dengan nama Ang Tjoen Ming. Ia adalah pendiri dari Mayapada group yang merupakan sebuah holding company dengan beberapa unit bisnis di Indonesia, seperti bank, properti, media, rumah sakit, dan belanja bebas cukai.

Pada tahun 2015, dia menerima penghargaan tertinggi untuk warga yang berkontribusi dalam pengembangan negara dari Presiden Joko Widodo, Bintang Jasa Utama. Dengan kekayaan bersih US$2 Milyar menempatkan dirinya di nomor 10 daftar orang terkaya di Indonesia.

9. Mochtar Riady

10 Orang Terkaya di Indonesia Saat ini, Siapa saja Mereka?

Grup Lippo adalah salah satu rantai bisnis terbesar di Indonesia. Mochtar Riady adalah pendirinya. Ia lahir dalam keluarga miskin, tetapi dia selalu ingin menjadi seorang bankir. Namun, cita-citanya itu tidak pernah terwujud, karena ayahnya memberitahunya bahwa hanya orang kaya yang bisa menjadi bankir.

Orang tuanya datang ke Indonesia dari Fujian, Cina pada tahun 1918, untuk mencari peruntungan yang lebih baik. Satu dekade kemudian di Indonesia pada usia 86 tahun Mochtar Riady membuktikan keluarganya adalah salah satu yang terkaya dengan aset net 2,2 miliar dolar di Indonesia. Di tahun 2015 Keluarganya berinvestasi US$500 juta untuk bisnis perdagangan online, MatahariMall. yaitu salah satu terbesar jaringan department store versi online di Indonesia.

 

8. Boenjamin Setiawan

Lebih dikenal dengan panggilan Dr. Boen, Bersama dengan enam saudaranya Boenjamin Setiawan adalah pendiri Kalbe Farma yang merupakan perusahaan obat medis terbesar di Indonesia. Sekarang Kalbe Farma menjadi Kalbe Grup yang bukan hanya tentang obat-obatan saja tapi juga memproduksi makanan kesehatan, distribusi, penyimpanan, fasilitas penelitian, pendidikan, dan rumah sakit.

Meskipun perusahaannya baru baru ini bermasalah yang menuntut mereka untuk menarik kembali 26 produk-produk kesehatan, Mitra Keluarga berhasil mengumpulkan lebih dari 340 juta dolar AS pada tahun 2015. Tidak begitu buruk untuk dokter yang berusia 82 tahun ini. 3 miliar dolar AS nya adalah kekayaan bersihnya dan menempatkannya pada peringkat 8 daftar orang terkaya di Indonesia saat ini.

7. Bachtiar Karim

Nam Cheong merupakan pabrik sabun yang didirikan di Medan oleh Kakek dari Bachtiar Karim. Dia dan saudaranya mengembangkan perusahaan yang diwariskan oleh kakeknya ke skala yang lebih besar dalam bisnis Kelapa Sawit sejak tahun 1981. Perusahaannya sekarang lebih dikenal dengan nama Musim Mas yang merupakan perusahaan minyak sawit terbesar di Indonesia. Nama Musim Mas adalah terjemahan harfiah untuk nama ibunya.

Baru-baru ini, ia menandatangani petisi antara lain produsen minyak sawit mengenai deforestasi Indonesia. Ini telah menjadi keprihatinan lingkungan besar. Dengan 3,3 miliar dolar AS manufaktur sebagai sumber-sumber kekayaan dan kekayaan bersih, dia berada di peringkat ke-7 daftar orang terkaya di Indonesia.

6. Sri Pakash Lohia

Lahir dan dibesarkan di India, Sri Prakash Lohia datang ke Indonesia dengan ayahnya pada tahun 1974. Mereka berdua mendirikan sebuah perusahaan benang yang bernama Indorama Synthetic. Pada tahun 2006, perusahaan mengakuisisi perusahaan petrokimia terbesar Afrika Barat di Nigeria. Sekarang, Indorama telah menjadi salah satu powerhouse petrokimia terbesar di Indonesia dan Afrika. Indorama Corporation berjalan secara global dengan kuartal di Singapura.
 
Keluarga Lohia adalah sebuah keluarga bisnis taipan. Adiknya beroperasi di Thailand dan iparnya adalah konglomerat baja di India. 4,5 miliar dolar AS kekayaan bersihnya dan menempatkannya pada peringkat 6 orang terkaya di Indonesia.
Tags

About The Author

Aninda 22
Novice

Aninda

Senang ama yang berbau korea
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel