7 Hal yang Menguatkanmu Ketika Teman Seangkatan Nikah Duluan

25 Sep 2016 03:50 3139 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Siapa bilang status lajang menghambatmu? Tidak perlu minder. justru kamu bisa memanfaatkan berbagai hal dari status lajangmu itu.

Bagi kalian yang saat ini sudah menginjak usia 20-an, mungkin pikiran tentang indahnya pernikahan jadi momok yang membayangi isi kepala. Terlebih jika teman seangkatanmu yang dulunya main bersama sudah ramai menyebar undangan pernikahannya.

Jika kenyataan itu membuatmu merasa resah maka pahamilah justru sebenarnya ada banyak hal yang perlu kamu syukuri atas status lajangmu. Untuk lebih memahami hal-hal tersebut, yuk, langsung simak saja ulasan berikut ini:

 

1. Saat masih sendiri, lebih banyak waktu untuk introspeksi diri

Kamu nggak perlu khawatir jika sampai saat ini belum juga kunjung naik ke pelaminan. Justru rasanya hal itu patut disyukuri, sebab karena itu kamu masih punya banyak waktu untuk melakukan berbagai hal, salah satunya adalah mengintrospeksi diri. Alasannya sederhana, kamu memang perlu mengoreksi diri agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan dengan kesendirian yang masih kamu jalani, kamu bisa fokus mencari segala sisi buruk atau negatif yang ada pada pribadimu

 

2. Punya banyak kesempatan untuk memperbaiki dan memantaskan diri

Setelah mengintrospeksi diri dan mendapatkan jawaban dari segala sikap burukmu, maka selanjutnya kamu perlu memperbaiki semua hal itu. Jangan disesali perihal kamu kalah dari teman-temanmu yang lebih dulu menikah, justru dengan kesendirian yang kamu jalani, kamu bisa lebih memfokuskan diri untuk menjadi lebih baik dan pantas akan jodoh yang baik.

Dengan demikian waktu yang kamu miliki akan sepenuhnya dapat dimanfaatkan secara optimal, hitung-hitung sembari kamu berjalan untuk memantaskan diri. Toh, semua itu demi kebaikanmu dan demi jodoh idaman yang ada dalam mimpi.

 

3. Dapat mengeksplor hobi seluas-luasnya

Masa lajang pun nantinya akan menjadi masa yang sangat kamu rindukan, terlebih jika dikaitkan dengan ketersediaan waktu yang bisa digunakan untuk menjamah berbagai hobi yang kamu jalani. Positiflah jika masa lajangmu dapat membawamu pada kepuasan tersendiri dalam menjalani berbagai hobi yang kamu punya. siapa tahu jika hobi yang sedang di eksplor saat ini dapat mendatangkan kesuksesan besar nantinya.

4. Kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan orangtua

Perihal menghabiskan waktu dengan orangtua juga rasanya menjadi salah satu hal yang perlu disyukuri. Kamu perlu memahami jika pernikahan akan membawa perubahan besar pada kehidupanmu, termasuk juga intensitas waktu yang dapat dihabiskan dengan orangtua.

Bukan hal yang tidak mungkin terjadi jika setelah menikah kamu lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga barumu. Jadi, selagi memang masih sendiri manfaatkanlah waktu sebaik mungkin untuk menjalin quality time dengan orangtua.

 

5. Berkumpul dengan teman atau para sahabat

Salah satu momen yang akan kamu rindukan usai menikah nanti adalah saat-saat berkumpul dengan para sahabat. Alasannya tentu sudah jelas karena setelah menikah akan ada yang setia menunggu kamu pulang ke rumah dan kalau sudah begitu kan kamu jadi tidak bisa pulang telat untuk sekadar bertemu teman-teman. Jadi, selagi masih sendiri sebaiknya manfaatkan waktu bersama teman dan sahabat.

 

6. Mematangkan finansial

Selagi masih sendiri dan belum punya tanggung jawab terhadap pasangan, kamu punya banyak kesempatan untuk mematangkan finansial. Hal itu jelas perlu dilakukan karena kamu membutuhkan banyak bekal untuk berumah tangga. Ya, matangkanlah hal tersebut dengan motivasi kelak kamu tidak lagi mau meminta bantuan dari orangtua.

 

7. Dan, kamu masih punya banyak waktu untuk memanjakan diri

Hal terakhir sekaligus menjadi yang utama adalah kamu masih punya banyak waktu untuk menikmati masa lajangmu dengan memanjakan diri sepuas-puasnya. Rasanya ini menjadi hal yang tidak boleh disia-siakan, sebab memanjakan diri dengan menikmati semua yang kamu suka adalah hal yang berharga. Jadi, selagi bisa cobalah untuk jalan-jalan dan menikmati semuanya.

 

Itulah beberapa hal yang patut disyukuri dari status lajang. Tidak perlu takut  memikirkan apa pendapat orang perihal kamu yang belum juga menikah. Toh, ada kenyataannya kamu bisa menikmati dan mensyukuri banyak hal tanpa perlu khawatir akan itu dan ini. Jadi, nikmatilah semua masa yang ada dalam hidupmu.

Tags motivasi

About The Author

Fikri Ardian 28
Novice

Fikri Ardian

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Healthy lifestyle & Gym addict

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel