10 Top Skor Sepanjang Sejarah Liga Inggris

6 Sep 2016 15:48 11899 Hits 0 Comments
Siapa sajakah pemain yang masuk pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Premier League?

Liga Primer Inggris merupakan liga terbaik di dunia saat ini. Setiap tahunnya, liga Inggris sering kedatangan penyerang yang berkelas tinggi. Akan tetapi, tak semua striker yang berlaga di Inggris memberikan hasil yang maksimal pada klubnya.

Hanya ada beberapa striker yang konsisten dalam mencetak gol di Liga yang super ketat ini sehingga namanya sering dieluh – eluhkan fans dan mampu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak (top skor) Liga Primer Inggris sepanjang masa.
Berikut ini adalah daftar 10 pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Premier League

10. Robin van Persie

gambar via goal.com

Pada tahun 2004, Arsenal mendatangkan salah satu penyerang subur dari Feyenord yaitu Robin van Persie. Pemain berkebangsaan Belanda ini menjadi Ace the Gunners dalam urusan mencetak gol. Di London van Persie sempat menjuarai piala FA dan Community Shield.

Pada musim panas 2012, van Persie melanjutkan karirnya bersama Mnachester United setelah 8 tahun berseragam Arsenal. Di musim pertamanya bersama setan merah, van Persie memenangkan Premier League dan Community Shield serta membukukan dirinya sebagai top scorer di musim tersebut.

Selama berkarir di Inggris, van Persie mencatat 144 gol dari 277 pertandingan dan membuatnya masuk ke dalam top 10 pencetak gol terbanyak liga Inggris.

9. Teddy Sheringham

gambar via tribunnews.com

Pada tahun 1982 Teddy Sheringham memulai debut profesionalnya bersama Millwall ketika baru berusia 16 tahun. Setelah itu ia sempat memperkuat beberapa klub Premier League.

Sheringham mulai dikenal publik kala beraksi bersam klub top Inggris Tottenham Hotspur dan Manchester United. Ia membawa setan merah meraih treble Winner di tahun 1999. Hingga pensiun, Sheringham sudah megoleksi 146 gol dari 418 caps kala bermain di Inggris.

8. Les Ferdinand

gambar via skysport.com

Sepanjang karirnya, Les Ferdinand pernah memperkuat 11 klub. Sepupu dari Rio Ferdinand ini juga pernah bermain di klub papan atas Turki Besiktas.

Queens Park Ranger adalah klub yang paling lama ia bela dan menjadi pemain penting selama 8 tahun. Selama bermain di Premier League, total Ferdinand mencatat 149 gol dari 351 pertandingan.

About The Author

Rijwan 45
Ordinary

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel