20 Ilustrasi yang Menyindir Kehidupan Kita yang Candu Teknologi

22 Aug 2016 20:50 12644 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kumpulan ilustrasi yang menyindir kecanduan pada teknologi dan media sosial 

Meskipun kehadiran teknologi saat ini banyak membantu, harus diakui juga jika teknologi telah “merenggut” kehidupan kita. Yah kita (saya, kamu, dan mereka). Tidak perlu saya paparkan buktinya kalau kehadiran teknologi saat ini memang telah jadi candu yang tak hanya memberi dampak tetapi juga banyak meberi dampak negatif. 

Coba tengok teman kita. Atau tidak usah jauh-jauh, tanya pada diri kita sendiri. Seperti apa pola kehidupan kita? Masihkah kita bisa bersenang-senang dan tidak risau saat tidak online Facebook? Atau bisakah kita bertahan untuk tidak berkicau di Twitter? 

Pertanyaan yang pasti akan menohok banyak orang. Termasuk saya sendiri. Betapa tidak, ketika bangun pagi, yang dicari adalah smartphone. Bukan untuk sekadar melihat pesan, tetapi untuk cek media sosial atau bahkan melihat. Padahal ada jam dinding di kamar. 

Saya yakin juga bukan saya satu-satunya yang melakukan hal itu. Kemajuan teknologi informasi dan kehadiran media sosial telah banyak mengubah perilaku kita ke banyak hal yang kadang tidak pernah kita sadari. 

Kita lebih sibuk mengabadikan foto makanan dibanding esensi makan makanan tersebut. Kita sibuk mencari tempat yang Instagramable dibanding mencari tempat yang benar-benar kita ingin nikmati pemandangannya. 

Kita juga terlalu sibuk dengan gadget kita dan lupa esensi penting dari kehidupan bersosial. Semua itu karena teknologi yang telah membuat kita candu dan sulit untuk lepas darinya. 

Karena itu, sebagai pengingat diri, mari simak 20 ilustrasi yang menyindir kehidupan kita yang terlalu candu kepada teknologi berikut ini. 

Setujukah dengan kondisi yang diilustrasikan dalam gambar-gambar berikut ini?

1. Bergosip di Twitter

2. Kebebasan itu Mencari Sinyal Wifi 

3. Membaca Koran Pagi Tak Lagi Sama

4. Kesenangan Menonton Konser Kini Terganggu 

5. Yang Dibutuhkan Cuman Like 

6. Gadget, Pulau Kita

7. Membaca di Internet Bukan Buku

8. Pencari "Like' di Facebook 

9.Kita Sudah Seperti "Zombie" 

10. Yang Menemani Kita Tidur  

Lihat 10 Ilustrasi lainnya di halaman selanjutnya...

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel