5 Startup Penyedia Jasa Pertukangan dan Perbaikan

17 Aug 2016 20:00 5012 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Daftar situs penyedia layanan pertukangan dan perbaikan

Gambar via Flickr

Situs Penyedia Jasa-Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan orang untuk menciptakan sesuatu agar hidup bisa menjadi lebih mudah. Misalnya, kalau dulu, kita sering kerepotan ketika kita di jalan dan ingin mencari kendaraan untuk pulang.  Atas masalah ini, maka munculah startup seperti Go-Jek, Grab, Uber, dan sebagainya. 

Fenomena ini kemudian berpengaruh pada masalah-masalah lain yang bisa diatasi dengan layanan tertentu. Misalnya, perkembangan layanan penyedia jasa pertukangan dan perbaikan. Untuk kategori ini, tampaknya belum banyak dikenal oleh masyarakat luas. Karena itu, saya akan memaparkan 5 startup penyedia jasa pertukangan dan perkembangan yang sedang berkembang saat ini. 

1. Sejasa 

Sejasa adalah layanan penyedia berbagai jasa yang cukup gencar promosinya. Itulah kenapa saya menampatkan sejasa pada nomor satu. Tapi bukan soal promosi saja yang jadi kelebihan. Sejasa juga punya berbagai kategori jasa yang bisa dipilih. 

5 Startup Penyedia Jasa Pertukangan dan Perbaikan

Bermacam-macam jenis jasa yang ada di sejasa dihadirkan dengan empat kategori. Keempat kategori tersebut adalah Home improvement yang meliputi, jasa perbaikan AC, renovasi rumah, tukang taman, dan pest control. Ada juga kategori events, fotografi, dan jasa penyedia kursus. 

Sayangnya, beragam jasa yang ada di sejasa ini membuat si pemesan cukup lama untuk menerima rekomendasi penyedia jasa. Misalnya, ketika saya membutuhkan jasa perbaikan AC, maka saya perlu mengisi formulir terkait jasa yang dicari. Nantinya, sistem Sejasa akan memberi rekomendsasi dalam beberapa jam. 

Cukup lama sebenarnya, tapi bisa diandalkan karena memiliki beragam jasa yang menarik. 

2. CariJasa

Ravi Melwani, seorang yang punya bisnis waralaba, kini punya startup di bidang pencarian jasa bernama CariJasa. Sama seperti Sejasa, CariJasa menyediakan banyak sekali jasa. Hal ini tampak dari halaman depan situs mereka yang menghadirkan beberapa rekanan yang sudah bergabung. 

5 Startup Penyedia Jasa Pertukangan dan Perbaikan

Jika kita ingin menggunakan jasa mereka, kita harus mengisi terlebih dulu jenis jasa kita, kemudian lokasi kita. Nantinya, CariJasa akan menyuruh kita mengisi formulirl lengkap terkait jasa yang ingin dicari. Mirip dengan Sejasa. 

Perbedaannya, CariJasa tidak memberikan rekomendasi tetapi memberikan penawaran kepada para mitra penyedia jasa sesuai formulir yang diisi. Para penyedia jasa barulah menawarkan tarif jasanya kepada kita.  Kemudian, barulah kita yang menentukan yang mana yang ingin kita gunakan. 

3. Monolia 

Monolia menyebut diri mereka sebagai situs “Supermarket Penyedia Jasa”. Sebutan yang tidak berlebihan karena di Monolia, semua jasa tersedia. Dari mulai jasa perbaikan yang berhubungan dengan rumah sampai perawatan kecantikan. 

5 Startup Penyedia Jasa Pertukangan dan Perbaikan

Cara kerja Monolia tidak terlalu jauh dengan CariJasa. Kita sebagai pengguna (lagi-lagi) harus mengisi formulir dan mengetahui jenis yang diinginkan. Selanjutnya Monolia akan memberikan rekomendasi yang cukup relevan.

Ada kelebihan Monolia yang patut diapresiasi, yakni rekanan penyedia jasa yang tervirifikasi dan ketersediaan aplikasi di Android dan iOS. 

4. Seekmi

Startup yang didirikan oleh Nayoko Wicaksono ini mengusung layanan penyedia jasa dengan sistem seperti Tinder. Bagi yang belum tahu, Tinder merupakan sebuah layanan pencarian jodoh yang memungkinkan kita memilih atau mengabaikan pilihan yang dihadirkan oleh Tinder. 

5 Startup Penyedia Jasa Pertukangan dan Perbaikan

Tapi tetap, cara kerja Seekmi sama seperti situs penyedia jasa lainnya. Pengguna diharuskan mengisi formulit kemudian Seekmi akan menghadirkan jasa yang berhubungan berikut tarifnya. Setelah itu, kita bisa memilih rekanan penyedia jasa yang sesuai dengan dana kita.

Oh yah, tidak ada transaksi via Seekmi karena situs yang menerapkan penyedia jasa yang bergabung dengan aturan ketat ini hanya menyediakan dan tidak menghadirkan sistem pembayaran. 

5. Beres

Beres adalah startup penyedia jasa yang juga menghadirkan sistem penyedia jasa dengan pengisian formulir. Kita tinggal menuliskan jasa yang ingin dicari beserta lokasinya. Selanjutnya, sistemnya hampir mirip dengan keempat penyedia jasa yang sudah disebutkan sebelumnya. 

5 Startup Penyedia Jasa Pertukangan dan Perbaikan

Sama seperti Monolia, Beres sudah punya aplikasi yang bisa di instal di gawai Android ataupun iOS. Selain itu, Beres juga merupakan startup yang cukup menjanjikan. Mengapa? Karena situs yang beralamat di Beres.id ini adalah pengembangan dari Kaodim, startup penyedia jasa asal Malaysia yang cukup berpengaruh di Asia Tenggara. 

Oh yah, saat artikel ini dibuat, Beres yang beralamat di Beres.id ini hanya menyediakan jasa khusus untuk wilayah Jabodetabek. 

Nah itulah 5 startup penyedia jasa pertukangan dan jasa lainnya yang mungkin bisa dicoba. Siapa tahu, suatu saat kita butuh tukang reparasi AC atau perbaikan ledeng saat tukang yang biasanya melakukan sedang tidak bisa menolong kita. 

Tags Startup

About The Author

Hilman 76
Spidol

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel