Mike Mohede: Penyanyi Dengan Sejuta Pengalaman

1 Aug 2016 09:37 2093 Hits 0 Comments
Penyanyi yang lahir di keluarga nasrani yang taat ini memiliki kemampuan yang luar biasa.

Michael Prabawa Mohede lahir di Jakarta pada 7 November 1983. Ia lahir dikeluarga Nasrani yang taat. Bakat bernyanyi Mike Mohede disadari oleh almarhum ayahnya. Dengan bakat luar biasa itu Mike memutuskan mengikuti ajang pencarian bakat yang digelar oleh stasiun televisi Indonesia yakni Indonesia Idol season 2 di RCTI pada 2005.

Juri dibuat terkesan dengan suara Mike yang lembut dan begitu memanjakan telinga mereka. Penyanyi top group band Lingua, Frans Mohede merupakan sepupu dari Mike yang lebih dulu menjajaki dunia musik.

Kesuksesan Indonesia Idol season 1 yang dijuari Delon sebelumnya membuat Mike tertarik untuk mengikuti ajang tersebut di season 2.

Usaha Mike selama ini tidak sia – sia. Ia berhasil memenangkan ajang pencarian bakat tersebut dan mendapat juara pertama. Dengan suaranya yang indah Mike dijuluki Mike Idol. Dengan kerja keras dan sifat pantang menyerahnya Mike berusaha membumikan nama Mike Mohede.

Meski dirinya gagal membawa nama Indonesia pada ajang Asian Idol yang merupakann tempat battle bagi para juara Idol sebelumnya. Kesuksesannya patut diacungi jempol.

Hal yang menjadi kebanggaan bagi Mike sendiri ialah dapat berkolaborasi dengan penyanyi Jazz Internasional seperti David Koz pada ajang jazz festival. Mike Mohede juga pernah dipercaya mengisi acara hiburan konferensi APEC di Bali. Ini menunjukan bahwa ia mempunyai kualitas yang tinggi sebagai seorang penyanyi.

Mike, Kemenanganku dan Kedua merupakan album yang telah Mike keluarkan. Mike Mohede sukses masuk ke dalam dua nominasi AMI pada tahun 2006 di kategori best male artist dan kategori best RnB. Mike juga pernah telibat dalam pembuatan album kolaborasi antara Bebi Romeo, Indera Lesmana dan Ahmad Dani.

Mike pernah dijadikan juri pada ajang pencarian bakat di Net TV yaitu Just Duet. Tentu saja ini berkat pengalaman dan kemampuan yang Mike miliki. Pada acara ini juri mempunyai peran ganda yaitu juri dan partner bernyanyi bagi peserta.

Setiap kesempatan yang datang padanya, Mike selalu memanfaatkannya agar dapat membawanya ketahapan berikutnya. Seiring berjalannya waktu, usia dan suara Mike semakin matang meski memiliki postur tubuh yang besar. Meskipun ia mempunyai talenta yang besar, pada akhirnya sampai ajal menjemputnya ia belum bisa melepaskan masa lajangnya.

Mike Mohede meninggal pada 31 Juli 2016 akibat serangan Jantung.

Demikian biografi tentang Mike Mohede yang saya buat, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin.

 

Tags Biografi

About The Author

Rijwan 41
Pena

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel