5 Smartphone Android 4G Murah Dibawah 1 Juta

22 Jul 2016 14:30 5506 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Beberapa ponsel pintar pilihan jaringan 4G LTE yang dibanderol murah

Teknologi jaringan 4G LTE yang semakin terus digencarkan oleh banyak operator, membuat banyak orang mulai melirik ponsel dengan jaringan 4G. Bukan apa-apa, para pengguna ponsel merasa puas dengan jaringan 4G yang memiliki kecepatan lebih baik jika dibandingkan dengan pengguna lain. 

Dengan alasan itulah, kini banyak orang yang berburu ponsel pintar yang mendukung jaringan 4G LTE. 

Masalahnya, kebanyakan ponsel pintar yang mendukung jaringan 4G LTE umumnya dibandrol dengan harga yang cukup lumayan. Bagi mereka yang terbatas dananya, hal ini cukup sulit dilakukan. 

Untungnya, ada beberapa produsen smartphone yang cukup peka dengan keadaan pasar. Para produsen ini melihat ceruk pasar yang cukup kuat untuk ponsel pintar jaringan 4G LTE dengan harga murah. 

Nah, beberapa ponsel pintar pilihan jaringan 4G LTE yang dibanderol murah, atau dalam hal ini dibawah 1 juta adalah sebagai berikut.

1. Andromax E2+

Andromax E2+ adalah smartphone 4G LTE murah pilihan terbaik. Mengapa? Karena smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk  berbagai kebutuhan. Tengok saja, chipset yang digunakan yakni Snapdragon 212 Quad Core 1.3 Ghz. 

Prosesor tersebut sudah cukup mumpuni untuk menjalankan beberapa games dengan lancar. Apalagi, berkat GPU Adreno 304 dan RAM 2GB, membuat ponsel ini menjadi salah satu ponsel yang layak dibeli. 

Ponsel dengan kamera depan belakang 5MP ini juga sudah mendukung teknologi VoLTE dari Smartfren. Dengan segala kelebihan tersebut, ponsel dengan memori internal ini dibandrol dengan harga Rp 999.000. Harga tersebut lebih murah dibandingkan ketika pertama kali muncul yang dibanderol di atas 1 juta. 

2. Polytron Zap 5

Smartphone 4G LTE terjangkau lainnya adalah Polytron Zap 5. Ponsel yang satu ini punya prosesor quad core dengan kecepatan 1.2 Ghz yang didukung dengan RAM 1GB. Smartphone dengan layar 4,5 inci ini dibekali baterai 1.650 mAh dan memori internal 8GB. 

Kameranya hanya punya kamera belakang 5MP dan kamera depan VGA. 

Desain ponsel ini yang cukup menarik membuat ponsel ini bisa jadi pilihan buat mereka yang membutuhkan ponsel yang mendukung jaringan 4G dengan desain yang cantik. 

Harga ponsel ini di pasaran adalah Rp 870-ribuan.

3. Advan i45 

Advan i45 hadir dengan layar 4,5 inci  yang punya prosesor quad core 1GHz. Prosesornya dipadukan dengan RAM 1GB, membuat smartphone cukup mumpuni untuk digunakan berbagai keperluan seperti aplikasi media sosial, streaming youtube, dan memainkan game ringan. 

Ponsel yang sudah memakai OS Android Lolipop ini juga didukung dengan kamera depan dan kamera belakang 5MP. Tidak jauh spesifikasi kameranya dengan Andromax E2+. 

Smartphone Android yang punya kapasitas baterai 1600 mah ini dibandrol di sekitaran harga Rp 900-ribuan. 

4. Evercoss Winner T3

Evercoss Winner T3 memiliki spesifikasi teknis yang tidak jauh berbeda dengan Advan i45. Hanya saja ada dua perbedaan yang cukup mencolok. Pertama, layar Evercoss Winner T3 menggunakan layar 4 inci, lebih kecil dibandingkan dengan Advan i45. Untuk resolusinya, serupa dengan Advan i45, yakni 480 x 800 piksel.

Perbedaan yang kedua adalah sisi kamera. Ponsel yang punya memori internal 8GB ini punya kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP. 

Smartphone yang sudah memakai OS Lolipop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 825.000.

5. Andromax A

Kalau dana memang sangat terbatas, tetapi memang membutuhkan ponsel jaringan 4G, maka smartphone Andromax A adalah pilihan terbaik. Dengan harga hanya Rp. 649.000,  para pengguna sudah mendapatkan ponsel dengan prosesor Quad Core 1.1GHz Cortex A7 dengan RAM 1GB. 

5 Smartphone Android 4G Murah Dibawah 1 Juta

Bukan cuman itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan layar 4,5 inci FWGA , Bluetooth 4.0, dan memori internal 8GB. 

Kamera depan dan kamera belakangnya juga cukup bisa diandalkan. Kedua kameranya mengusung kamera 5MP yang mampu merekam video 720p. Sesuatu yang jarang dimiliki di ponsel lain dengan harga sangat terjangkau. 

Nah, itulah 5 ponsel yang mendukung jaringan 4G yang bisa dipilih. Harganya yang terjangkau, yakni dibawah 1 juta rupiah membuat kelima ponsel tersebut bisa jadi pilihan terbaik. 

Tags Android

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel