Tips Memilih Baju Sarimbit Muslim Lebaran

27 May 2016 09:27 2603 Hits 2 Comments
Tips memilih baju couple(sarimbit) muslim untuk lebaran(Idul fitri) modern koleksi terbaru 2016..

Tips Memilih Baju couple Muslim Lebaran - Baju sarimbit kini memang semakin populer ditengah-tengah masyarakat indonesia. baju yang biasa desibut dengan baju seragam ini sudaah dikenal sejak awal tahun 2000an. Pada mulanya, baju sarimbit hanya digunakan pada acara-acara keluarga saja. Seperti acara pertunangan, pernikahan dan khitanan. Biasanya baju sarimbit dipakai oleh orang tua dari kedua mempelai pada pesta pernikahan. Namun kini baju sarimbit mulai dilirik oleh keluarga-keluarga muda. Tidak tanggung-tanggung, para remaja pun mulai gemar memakai baju sarimbit, terutama yang memiliki corak trendi alias modern.

Untuk mendapatkan baju sarimbit modern yang sesuai dengan keinginan, ada baiknya anda membaca beberapa tips berikut ini.
•    Pilihlah bahan dasar kain yang dapat memberikan kenyamanan bagi anda. Hal ini sangat penting karena kenyamanan adalah yang utama. Jika anda tidak merasa nyaman ketika memakai suatu baju, maka rasa percaya diri anda pun akan turun dengan sendirinya. Tentunya hal ini dapat merusak suasana hati anda dan keluarga anda.
•    Kembangkan kreativitas anda dalam memadupadankan warna dan motif baju sarimbit anda. Anda bisa memilih bahan dasar kain katun, lalu memadukannya dengan batik yang memiliki warna senada. Kreasi semacam ini sudah banyak dirancang oleh desainer terkenal tanah air.
•    Jika pasangan anda adalah seorang pria yang kalem dan berwibawa, sebaiknya anda jangan memilih warna yang terlalu mencolok mata. Usahakan untuk memilih warna yang disukai oleh semua anggota keluarga.
•    Sesuaikan budget dengn keinginan. Usahakan agar model baju sarimbit yang akan anda kreasikan tidak menguras kantong anda. Mengingat ongkos jahit yang cukup mahal, mungkin anda bisa memilih-milih baju sarimbit yang banyak dijual di toko-toko baju. Tentunya dengan mengutamakan kualitas kain yang digunakan.

Jika kita berbicara tentang konsep-konsep baju sarimbit masa kini, ada banyak konsep yang diusung oleh desainer-desainer terkenal di tanah air. Ada yang mengusung konsep modern, tradisional, bahkan gabungan dari keduanya. Hal ini dikarenakan tingginya animo masyarakat terhadap baju sarimbit saat ini. pada zaman modern seperti sekarang ini, masyarakat tidak lagi sungkan untuk menggunakan baju sarimbit. Tidak hanya untuk acara formal saja, untuk acara nonformal pun baju berpasangan ini biasa menjadi pilihan yang tepat. Contohnya untuk menghadiri acara keluarga, mengahadiri jamuan makan, dan sebagainya.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang baju sarimbit muslim lebaran modern dan beberapa tips untuk memilihnya. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi untuk membuat baju sarimbit modern. Jad, tunggu apa lagi? Segera pikirkan warna dan model apa yang akan anda pilih kali ini. selamat mencoba.

Tags

About The Author

Tina Ningsih 15
Novice

Tina Ningsih

Hanya seorang wanita biasa..Bukan siapa-siapa..Tidak punya apa-apa..selain hati yang luas..seluas jagad raya..dan Cinta yang dalam sedalam..sedalam samudra luas..
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Tina Ningsih