Langkah Maju Menuju Gadget Masa Depan

24 Jun 2016 05:55 4887 Hits 0 Comments

Teknologi gadget pada setiap tahunnya hampir akan mengalami perubahan. Perubahan yang dilakukan tersebut dilakukan dengan tujuan menarik minat masyarakat dipasaran, serta memenuhi kebutuhan masyarakat dengan adanya kualitas gadget yang tinggi.

 

Teknologi adalah alat yang dapat kita gunakan untuk meminimalisir waktu yang ada, yang sangat bermanfaat untuk kelangsungan dan kenyamanan hidup kita. Tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi semakin tahun semakin canggih. Siapa yang akan mengira bila ditahun 2020 nanti otak kita akan dikuasai oleh teknologi. Jadi pandai-pandailah dalam menyerap budaya ataupun produk dari luar, agar kita tidak terkena dampak negatifnya.

Gadget adalah alat yang digunakan untuk memotong jarak yang ada, atau bisa dikatakan sebagai jembatan penghubung antara satu orang dengan orang lainnya.Seiring berjalannya waktu, gadget terus meningkat dari mulai desain, kualitas dan fitur-fitur yang ada didalamnya. Berawal dari handphone  pada zaman dahulu yang berbentuk kecil, layar cembung, ukuran tebal, tidak berwarna atau bisa dikatakan hitam putih, jangkauan pendek, serta sedikitnya aplikasi yang tersedia sehingga handphone  pada zaman dahulu hanya dapat digunakan sekedar untuk mengirim pesan dan memanggil ataupun menerima panggilan.

Dari mulai modifikasi,yang kini semakin terjangkau untuk dibawa, ukuran yang tipis nan elegant,sehingga dapat  masuk dengan pas dikantong kita, serta aplikasi yang tersedia pun juga semakin banyak tersedia, dari mulai yang berbayar hingga yang gratis, sehingga dapat memenuhi keinginan dikalangan masyarakat yang kian lama kian meningkat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam beberapa tahun kedepan akan terjadi perubahan yang significant mengenai teknologi atau dengan kata lain meningkatnya kualitas dari segi desain maupun fitur-fitur yang ada didalamnya.Pernakah terbesit dipikiran kalian, bahwa handphone transparan benar akan ada? Bukan rekayasa ataupun gambaran yang hanya dapat dilihat dari suatu film.

Seperti halnya yang digembor gemborkan disitus dunia maya, bahwa pada tahun 2020 akan segera diluncurkan handphone transparan dan juga handphone layar lipat.

Handphone Transparan                                 

Gadget transparan dengan modifikasi terbaru “tembus pandang”, akan segera menggebrak dunia perindustrian, dan mungkin akan memiliki ranting tertinggi, dikarenakan handphone tersebut dapat memikat hati masyarakat. Sudah terlihat dengan jelas antusias dari masyarakat mengenai perdana munculnya gadget transparan tersebut.

Ponsel yang didesain dengan begitu menarik, menambahkan ciri khas tersendiri dari suatu produk. Layar yang bening nan transparan adalah kunci utama dari gadget tersebut. Dikarenakan layar yang bening, gadget tersebut dapat dilihat secara dua dimensi. Baterai handphone yang biasanya dibuat dengan desain besar dan tebal, diponsel transparan baterai tersebut didesain seminimal mungkin.

Rancangannya yang begitu lembut menambahkan nilai tersendiri. Perangkat-perangkat yang biasanya tertutup rapat oleh casing handphone, kini komponen-komponen tersebut akan terlihat/

Tidak ada penerangan lebih lanjut mengenai spesifikasi  dari pihak pembuat, mengenai ponsel transparan tersebut. Namun jika kita memahami maksud dari kata “handphone transparan” ,sudah pasti ponsel tersebut akan sangat canggih dengan fitur-fitur yang disediakan, maupun dari desain yang telah dirancang se istimewa mungkin.

Namun dengan begitu, walaupun telah banyak keunggulan-keunggulan yang telah dipaparkan oleh gadget transparan tersebut. Ponsel ini tetap memilki kekurangan, karena tidak ada yang sempuna selain kepemilikan-Nya. Ponsel ini dibuat dari kaca yang menyebabkan gampangnya pecah. Namun anda tak perlu risau, pihak pembuat telah mengantisipasi hal tersebut, dengan cara memberikan anti gores yang ekstra dari ponsel tersebut.

Ponsel yang berkualitas akan memiliki cara perlindungan yang istimewa. Jadi anda tidak perlu khawatir mengenai bahan pembuatan gadget tersebut.  Terdapat satu lagi kekurangan yang dimiliki oleh ponsel transparan yaitu, dengan layar yang tembus pandang dan 2 dimensi memudahkan orang lain dapat melihat segala aktivitas yang kita lakukan diponsel tersebut. Dan mungkin dengan kata lain, tidak ada privacy yang diberikan dari gadget tersebut kepada seseorang yang memiliki ponsel transparan.  

Dari berbagai vendor-vendor gadget teratas, hanya beberapa yang siap menggebrak dunia dengan model gadget transparan nya. Iphone, samsung, polytron dan juga sony, hanya ada 2% atau dengan kata lain sekitaran 4 yang akan meluncur dengan gaya yang berbeda, dari ratusan bahkan ribuan vendor gadget.

Namun dari 4 gadget tersebut yang sudah terlihat mencolok dimata, yakni polytron dan iphone. Kedua ponsel tersebut sudah tidak dapat ditandingi kulaitasnya, dari tahun ke tahun selalu memunculkan inovasi yang berbeda, yang dapat membuat semua orang memusatkan pandangannya ke satu objek tersebut.

Handphone Layar  Lipat

Sungguh aneh memang bila kita membayangkan sebuah ponsel yang suatu layar nya dapat dilipat, yang sering kita lihat adalah sebuah ponsel yang dapat dilipat, bukan layarnya melainkan ponsel. Namun lagi-lagi dunia gadget mengusung tema yang berbeda, yang dapat memikat para hati masyarakat. Ponsel yang semestinya hanya dapat menjadi angan-angan semata, kini akan terealisasikan secara nyata. Tidak dapat dipungkiri ,bahwa jurusan teknologi di bangku perkuliahan akan terus semakin banyak peminatnya, dikarenakan permintaan masyarakat yang tinggi mengenai teknologi.

Gadget dengan layar lipat ini akan memiliki segudang kelebihan, bila kita memilikinya dimasa yang akan datang. Sudah pasti tidak dapat dielak, pada tahun-tahun kedepan hidup kita akan semakin sederhana, dengan adanya berbagai macam teknologi yang semakin canggih. Sebut saja kita tinggal duduk tanpa mengeluarkan keringat, semua yang kita butuhkan akan datang dengan sendirinya. Sungguh menyenangkan bukan.

Layar ponsel ini terbuat dari bahan elastis yang lentur, sehingga memungkinkan kita untuk melipanya menjadi lebih kecil sehingga, dapat menghemat tempat yang ada. Bila kita membuka layar tersebut, maka akan terbentuk menjadi sebuah tab namun sebaliknya bila kita melipatnya, maka yang akan terjadi adalah sebuah hanphone yang sederhana.

Sungguh ajaib bukan? 

Kita bisa sekaligus memiliki dua teknolgi yang canggih, yakni tab dan ponsel. Tapi anda tidak perlu khawatir mengenai bahan dasar pembuatan gadget tersebut meski telah terdapat embel-embel “elastis”, gadget tersebut telah dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan serta kenyamanan pengguna. Tidak perlu cemas akan patahnnya layar tersebut, karena semua kemungkinan yang akan terjadi sudah diwaspadai oleh pembuatnya.

Segala macam inovasi mengenai gadget telah ada didunia. Anda dapat memilih sesuai dengan keingginan hati Anda. Gadget diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Namun jangan sampai Anda menyalahgunakan produk gadget. Anda bermalas-malasan, berdiam diri, tanpa mau berusaha, hanya mengandalkan sebuah gadget.

Gunakanlah teknologi yang ada sesuai dengan kebutuhan Anda, bukan dengan kenyamanan Anda. Karena bila Anda terus bergantung pada gadget, hidup Anda bagaikan robot yang dijalankan oleh suatu mesin. Buatlah gadget bergantung pada Anda bukan Anda yang  bergantung pada gadget. Otak Anda lah yang menjalankan gadget bukan gadget yang menjalankan Anda.

  

 

Tags Smartphone

About The Author

Nadelia Ansasti 17
Novice

Nadelia Ansasti

My passionate leisure pursuit are reading,wondering and writing
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Nadelia Ansasti