Anda Mungil? Tips Milih Baju Syar'i ini bisa jadi cocok untuk Anda

7 May 2016 21:13 2663 Hits 1 Comments
Tips Memilih Baju Syar'i yang cocok - Memakai gamis syar’i atau busana yang menutup adalah cara yang wajib digunakan oleh seorang muslimah sebagai keharusan dalam agama Islam. Biasanya, baju syar'i mempunyai ukuran besar serta umum di jual berbentuk satu ukuran. 

Tips Memilih Baju Syar'i yang cocok - Memakai gamis syar’i atau busana yang menutup adalah cara yang wajib digunakan oleh seorang muslimah sebagai keharusan dalam agama Islam. Biasanya, baju syar'i mempunyai ukuran besar serta umum di jual berbentuk satu ukuran. 

Karenanya, hal itu terkadang jadi persoalan untuk muslimah bertubuh mungil. Tetapi, untuk mengakalinya, wanita bertubuh mungil dianjurkan pilih baju dengan potongan lurus serta tak berlayer. 

 " Untuk warna, pastikan yang satu warna saja, " tutur desainer baju muslim, Anggita Rangkuti. 

Dia memberikan kalau beberapa wanita bertubuh mungil bisa pilih baju seperti terusan atau gamis ataupun atasan serta bawahan dengan beberapa warna seirama. Diluar itu, warna baju baiknya sesuai dengan warna hijab. untuk lebih lengkapnya bisa menggunakan cara yang sudah tettulis dibawah ini

Tips panduan pilih baju untuk wanita mungil 
 

1. Cermati kerah baju 

Panduan yang pertama yaitu memerhatikan kerah pakaian. Untuk wanita yang mempunyai badan mungil baiknya mengakali hal itu dengan pilih kerah pakaian yang berupa scoop neck atau V-neck. Kerah yang berupa seperti itu bakal akan memberi kesan tahap pada leher Anda. 

2. Pilih sepatu berbuntut lancip 

Sepatu yang mempunyai ujung lancip bakal memberi kesan kaki lebih panjang. Coba untuk menggabungkan sepatu itu dengan gaun, rok atau celana yang Anda gemari. Penentuan rok harus juga di perhatikan. Baiknya Anda pilih rok-rok dengan panjang selutut atau diatas lutut. Diluar itu Anda harus juga hindari rok yang besar serta lebar. Lantaran hal semacam ini bakal bikin badan Anda jadi terbenam. 

3. Pakai belt memiliki ukuran kecil 

Setelah itu untuk tampak lebih modis dengan badan mungil manfaatkanlah ikat pinggang dengan ukuran kecil. Ikat pinggang dengan ukuran kecil bakal bikin badan Anda lebih langsing yang proposional. Demikian sebaliknya bila Anda memakai ikat pinggang dengan ukuran yang besar, ini bakal bikin badan mungil Anda jadi semaki pendek. 

4. Pakai warna monokrom 

Tahukah Anda memakai satu warna dalam kenakan pakaian bisa membuat kesan memanjang serta dapat juga memberi ilusi postur badan yang lebih tinggi dari aslinya. Sedang memakai warna yang berdeda malah bisa bikin tampilan Anda terlihat pendek. Sebagian warna monokrom yang dapat dipakai yaitu ungu muda serta ungu tua, cokelat tua serta cokelat muda serta ada banyak lagi. 

5. Pakai Gamis warna gelap 

Warna gelap adalah satu diantara warna yang aman serta pas dipakai untuk tiap-tiap acara. Wanita yang bertubuh pendek pas memakai warna netral yang satu ini. Warna hitam bisa memberi dampak tegap serta tinggi. Tidak cuma itu saja, warna gelap juga begitu pas dipakai untuk seorang yang mempunyai berat tubuh yang berlebihan. Lantaran warna ini bisa memberi dampak langsing pada badan Anda. 

6. Pakai Gamis Jangan terlalu tebal

Makin tidak tipis pakaian yang Anda pakai sudah pasti ini bakal bikin badan makin besar serta pendek. Oleh karenanya baiknya jauhi pakaian yang memiliki bahan tidak tipis serta manfaatkanlah pakaian yang mempunyai bahan panduan serta mudah. 

Anggita juga merekomendasikan untuk hindari penggunaan baju muslim dengan motif besar serta bermacam dengan detil warna mencolok. Sebab, motif seperti itu malah berikan dampak lebih pendek pada badan.

Tags Hijab

About The Author

Intan Rosi 14
Pensil

Intan Rosi

Seorang Bidan yang mengabdikan untuk masyarakat.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Intan Rosi