Info Balapan MotoGP 2016 dan 5 Pembalap Legendaris Dunia

22 Mar 2016 17:50 1692 Hits 1 Comments
Jenis olahraga apa yang kamu gemari, paling tidak mungkin Anda senang menontonnya, apakah ajang balap motor dunia yaitu MotoGP. Tak memungkiri bahwa selain sepak bola, salah satu jenis kompetisi yang paling banyak penikmatnya adalah balapan.

Jenis olahraga apa yang kamu gemari, paling tidak mungkin Anda senang menontonnya, apakah ajang balap motor dunia yaitu MotoGP. Tak memungkiri bahwa selain sepak bola, salah satu jenis kompetisi yang paling banyak penikmatnya adalah balapan. Disini mereka tak hanya akan melihat pembalap kebanggaannya saja yang akan bertanding melainkan juga penuh dengan berbagai hal-hal menegangkan, apalagi jenis olahraga tersebut termasuk paling membahayakan, tentunya Anda sudah pernah mendengar beberapa nama pembalap yang terpaksa harus kehilangan nyawa di ajang tersebut. Namun terlepas dari itu semua, jadwal balapan MotoGP 2016 ini tentunya menjadi satu yang paling dinantikan.
 
Pastinya akan ada beberapa hal baru yang kamu temukan, baik itu dari aturan dasar yang memang oleh pihak Grand Prix mengubahnya maupun beberapa wajah baru yang akan meramaikan kelas paling tinggi tersebut, kamu tentunya sudah tak begitu asing lagi dengan nama pembalap yang tengah trend saat ini bukan, salah satu contohnya adalah Valentino Rossi, namun jangan salah karena ajang tersebut sudah ada sejak puluhan tahun lalu, bagaimana dengan legenda dunianya, apakah juga masih ada?, simak nama-nama pembalap MotoGP terbaik sepanjang masa berikut ini:
 
1.Eddie lawson, kelahiran 1958, pria yang berasal dari Amerika Serikat ini termasuk pembalap dunia pertama yang menunjukkan kebolehannya, ia tercatat sudah menang beberapa kali dalam ajang kelas dunia tersebut. Sedangkan untuk kemenangan Grand Prix setidaknya sudah 31 kali dan 31 kali tercatat sebagai runner up. Prestasi membanggakan yang menjadikannya dikenal hingga saat ini.

2. Wayne rainey, ia merupakan pembalap dari Yamaha yang paling setia karena sepanjang karirnya tak pernah beralih pada pabrikan lainnya, pria kelahiran tahun 1960 ini tercatat sudah 3 kali menjadi juara dunia, ia juga selalu tercatat menjadi pembalap dalam kelompok 5 besar tercepat selama masa karirnya.

3. Kevin schwantz, pria kebangsaan Amerika Serikat yang juga pengguna Suzuki tersebut sudah 105 kali menjadi juara Grand Prix dan 1 kali juara dunia, ia termasuk yang paling setia dengan Suzuki karena belum sekalipun berpindah tunggangan baik itu kalah maupun menang.

4. Michel Doohan, berkebangsaan Australia, ia tercatat juga menjadi salah satu pembalap dengan juara terbanyak sepanjang sejarah, ia merupakan pengguna setia untuk Honda, Doohan mengakhiri karir balapannya di tahun 1999.

5. Alex criville, Alex berasal dari Spanyol, bisa dikatakan bahwa ia merupakan pembalap yang berkarir sebelum Rossi populer saat ini, pertama kali menjadi juara dunia pada tahun 1999 dan terakhir di tahun 2000.
 
Balapan MotoGP 2016 tentunya menjadi salah satu ajang yang akan melahirkan pembalap-pembalap tenar baru. Lalu siapakah kira-kira pembalap yang pada tahun ini akan memuncaki klasemen MotoGP 2016 dan keluar menjadi juara?. Lorenzo? Valentino Rossi? Marc Marquez? atau mungkin Anda punya nama jagoan lain?.

Tags

About The Author

Tri Haryadi 18
Pensil

Tri Haryadi

Online Content Writer

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel