Pastikan Kunjungi 4 Terowongan Pohon Cantik ini saat Berkunjung ke Negeri Sakura

26 Feb 2016 14:00 4452 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satu pesona Jepang adalah adanya beberapa lokasi terowongan pohon yang indah.

Jepang memang tidak habisnya membuat pengunjung merasa bahagia saat berkunjung ke sana, terutama di musim semi ketika banyak bunga yang cantik bermekaran. Tetapi pernahkah Anda mengenal istilah terowongan pohon?

Ya, terowongan pohon merupakan sebuah kondisi lorong atau jalanan yang bagian kanan kirinya dipenuhi oleh jenis pohon yang sama yang menutup bagian atas jalanan karena cabangnya yang saling bersentuhan.

Keindahan terowongan pohon ini ada yang terbentuk secara alami dan ada juga yang sengaja dibuat agar bisa membentuk terowongan pohon yang cantik. Beberapa lokasi terowongan pohon di Jepang ini ada yang bisa dinikmati pada saat musim semi maupun musim gugur.

Jika di musim semi terowongan yang Anda lewati akan memancarkan kecantikan bunga-bunga yang membentuk terowongan. Pada musim gugur, warna-warna canti daun musim gugurlah yang akan menyapa Anda. Berikut empat lokasi terowongan pohon cantik yang jangan sampai Anda lewatkan jika berkunjung ke Jepang di musim yang tepat.

 

1. Terowongan Pohon Gingko Kuil Meiji di Tokyo

Pastikan Kunjungi 4 Terowongan Pohon Cantik ini saat Berkunjung ke Negeri Sakura

Gambar via: i.dailymail.co.uk

Pohon Gingko Biloba merupkan jenis pohon yang umum dan berjumlah sangat banyak di Jepang. Hal tersebut terkait dengan sejarah saat terjadinya bom atom di Hiroshima. Terdapat enam buah pohon Gingko yang selamat dari ledakan dahsyat bom atom tersebut. Oleh karena itu, bagi masyarakat Jepang, pohon Gingko dianggap sebagai pohon yang penuh ketahanan dan pembawa harapan.

Oleh karena itu, jumlah pohon ini di Jepang sangat banyak karena memang dilestarikan oleh pemerintah dan masyarakat Jepang. Bahkan kacang atau biji gingko juga memiliki rasa yang enak dan sangat baik untuk daya ingat. Saya pernah mencoba biji gingko di sebuah restoran sushi di Jepang, rasanya sangat enak dan membuat tidak ingin berhenti memakannya.

Terowongan pohon Gingko bisa Anda temukan di jalanan yang dekat dengan Kuil Meiji. Pohon-pohon berderet di sepanjang jalan dan seolah membentuk terowongan. Suasana seolah seperti terowongan akan semakin terasa saat daun-daun pohon Gingko mulai menguning di musim gugur. Jadi, jika Anda ingin merasakan sensasi terowongan kuning dari pohon Gingko, datanglah pada saat musim gugur tiba di Jepang.

 

2. Terowongan Bunga Wisteria di Taman Kawachi Fuji

Pastikan Kunjungi 4 Terowongan Pohon Cantik ini saat Berkunjung ke Negeri Sakura

Gambar via: cdn.tourismontheedge.com

Bunga Wisteria merupakan salah satu jenis bunga yang tumbuh subur dan cantik di Jepang. Umumnya warna bunga ini adalah ungu dan biru. Anda bisa menikmati sensasi terowongan yang dibentuk dari bunga Wisteria di Taman Kawachi Fuji di Kitakyushu. Pohon Wisteria dibentuk silinder membentuk terowongan sehingga ketika tiba saatnya Wisteria mekar, maka terowongan bunga Wisterialah yang akan Anda temui.

Di dalam terowongan juga terdapat bangku-bangku untuk Anda duduk sejenak menikmati keindahan bunga Wisteria yang jumlahnya sangat banyak membentuk terowongan. Terowongan Wisteria di taman ini merupakan daya tarik utama yang membuat pengunjung ingin selalu berkunjung ke sana.

 

3. Terowongan Pohon Momiji (Momiji Kairo) di Kawasan Danau Kawaguchi

Pastikan Kunjungi 4 Terowongan Pohon Cantik ini saat Berkunjung ke Negeri Sakura

Gambar via: www.travelience.com

Salah satu terowongan pohon yang pernah saya kunjungi di Jepang adalah terowongan pohon Momiji atau koridor Momiji atau Momiji Kairo di kawasan Danau Kawaguchi. Salah satu kawasan di Danau Kawaguchi yang banyak diminati wisatawan terutama pada saat musim gugur. Koridor yang membentuk terowongan dari pohon-pohon Momiji atau Maple ini terlihat sangat indah terutama saat daun-daunnya sudah mulai memerah.

Danau Kawaguchi sendiri merupakan salah satu danau yang memiliki latar belakang pemandangan gunung Fuji yang indah. Anda bisamelihat gunung Fuji dengan sangat jelas tinggi menjulang dari danau ini. Di musim apa pun, Anda bisa menikmati keindahan gunung terbesar di Jepang ini.

 

4. Terowongan Pohon Bambu Hutan di Arashiyama, Kyoto

Pastikan Kunjungi 4 Terowongan Pohon Cantik ini saat Berkunjung ke Negeri Sakura

Gambar via: img.allw.mn

Berbeda dengan terowongan pohon sebelumnya yang terkenal karena keindahan warna daun dan bunganya, terowongan di Arashiyama Kyoto ini memiliki keindahan yang berbeda. Ya, terowongan pohon bambu hutan khas Jepang yang indah.

Hutan Bambu di kawasan Arashiyama ini diberi nama Sagano. Terdapat jalan setapak sepanjang 500 meter yang di kedua sisinya dipenuhi oleh hutan bambu. Anda akan merasakan perasaan yang berbeda saat berjalan melewati jalan setapak yan seolah membentuk terowongan pohon bambu Jepang tersebut.

Anda juga akan mendengarkan suara gemerisik daun-daun bambu yang tertiup angin. Suara gemerisik tersebut menimbulkan perasaan tenang yang nyaman. Bahkan suara gemerisik dari daun pohon bambu ini termasuk ke dalam suara-suara atau bunyi-bunyian khas Jepang yang harus dilestarikan. Hawa sejuk dan hampara hutan bambu yang luas akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi Anda saat mengunjunginya.

 

Keempat terowongan pohon yang terdapat di Jepang tersebut sangat menanti Anda untuk mengunjunginya. Bahkan, terowongan pohon ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata utama Anda saat berlibur ke Jepang. Pastikan Anda mengunjungi terowongan pohon tersebut di musim yang tepat agar bisa merasakan keindahannya dengan maksimal. Selamat menikmati!

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel