Acer Liquid Jade 2 dan Liquid Zest, Dua Android Marsmallow Murah di Ajang WMC 2016

25 Feb 2016 10:00 3017 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan Acer Liquid Jade 2 dan Liquid Zest

Sama halnya dengan produsen lainnya, Acer memanfaatkan ajang World Mobile Congress 2016 untuk memamerkan produk teknologi anyarnya.

Melalui gelaran yang diadakan di Barcelona ini, Acer memperkenalkan dua Android Marsmallow murah, bertajuk Acer Liquid Jade 2 dan Liquid Zest.

Kedua smartphone ini hadir untuk menyasar segmen berbeda, terlihat dari spesifikasi yang ditawarkannya. Untuk lebih lengkapnya, saya akan mengulas masing-masing spesifikasi smartphone tersebut di bawah.

 

Acer Liquid Jade 2

Acer Liquid Jade 2 dan Liquid Zest, Dua Android Marsmallow Murah di Ajang WMC 2016.

Smartphone pertama adalah Acer Liquid Jade 2, merupakan penerus seri Liquid Jade yang dikeluarkan Acer ke pasaran pada tahun 2014 lalu.

Perangkat ini hadir untuk menyasar market mid-range. Di dalamnya, ia hadir dengan dukungan layar Super AMOLED seluas 5.5 inch, memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 ppi, serta diproteksi Corning Gorilla Glass 4.

Dijalankan pada OS Android Marsmallow, Acer memanfaatkan chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 sebagai dapur pacunya. Prosesor ini dipadukan dengan dukungan RAM sebesar 3 GB, serta internal storage berkapasitas 32 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD.

Berbeda dengan generasi pertamanya, Liquid Jade 2 fokus pada sektor fotografi. Di sisi belakang, terdapat kamera dengan sensor 21 MP yang juga dilengkapi dual LED flash dan autofocus. Sementara itu, bagian depannya tersedia kamera berkekuatan 8 MP.

Hadir dengan dukungan dual SIM 4G LTE, perangkat ini pun didukung penyimpanan berbasis cloud, memungkinkan pengguna dapat menyimpan file dan data ke dalam komputasi awan berkapasitas 1 TB.

 

Acer Liquid Zest

Acer Liquid Jade 2 dan Liquid Zest, Dua Android Marsmallow Murah di Ajang WMC 2016.

Sementara itu, smartphone kedua adalah Acer Liquid Zest, hadir dengan spesifikasi lebih rendah sehingga dipastikan bahwa produk ini akan menyasar kalangan bawah.

Liquid Zest hadir mengusung panel layar IPS seluas 5 inch, memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel dan kerapatan 294 ppi.

Hadir dalam dua varian, versi 3G dan 4G, Acer menggunakan dukungan chipset dan grafis berbeda untuk dua versi tersebut. Untuk Liquid Zest versi 3G, ia menggunakan chipset Mediatek MT6580 dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz dan GPU Mali-400MP2.

Sementara itu, versi 4G Acer Liquid Zest memanfaatkan chipset yang lebih tinggi, Mediatek MT6735 dengan prosesor Quad Core 1.0 GHz, serta menggunakan pengolah grafis dari Mali-T720MP2.

Sekalipun menyasar kalangan bawah, namun Acer tetap menghadirkan fitur fotografi yang baik. Pada bagian belakang bodi, Anda dapat menggunakan kamera dengan sensor 8 MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus dan aperture f/2.0.

Sementara itu, bagian depan smartphone ini disediakan kamera dengan sensor 5 MP yang tentu saja dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video.

Disamping perbedaan chipset dan grafis, teknologi audio pada Liquid Zest pun berbeda. Untuk versi 3G, ia menggunakan teknologi DTS Sound Studio, sementara varian 4G menggunakan DTS-HD Premium Sound.

Sekalipun menggunakan teknologi audio berbeda, namun keduanya mendukung teknologi  DTS Play-Fi, memungkinkan pengguna dapat mendengarkan audio berkualitas terbaik saat mendengarkan lagu favorit.

 

Kesimpulan

Melalui ulasan spesifikasi diatas, kita dapat melihat bahwa Acer Liquid jade 2 diperuntukkan bagi para pecinta fotografi, serta memiliki dukungan spesifikasi tinggi di kelasnya untuk menunjang berbagai aktivitas digital.

Sementara smartphone satunya, Acer Liquid Zest, ia menyasar kalangan bawah, dibuktikan dengan penyematan spesifikasi lebih rendah, namun dapat bersaing dengan smartphone murah lain yang ada di pasaran.

Sampai saat ini, Acer belum mengumumkan jadwal dan harga terkait perangkat Liquid Jade 2. Namun untuk Liquid Zest, Acer menginfomasikan bahwa perangkat ini akan dijual seharga €109 untuk versi 3G dan €149 untuk varian 4G. Via GSMArena

 

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel