HTC Luncurkan 3 Smartphone Desire Series

23 Feb 2016 20:00 2491 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan HTC Desire 825, Desire 630 dan Desire 530.

Perusahaan asal Taiwan, HTC, kembali meramaikan pasar mobile phone dunia. Kali ini, ia fokus pada pasar kelas menengah yang menggemari musik dan fashion, menghadirkan koleksi terbarunya yang berasal dari Desire series.

Menggunakan material unik dan mengusung desain ringkas, terdapat tiga varian HTC Desire Series yang diluncurkan dalam waktu bersamaan, yaitu HTC Desire 825, Desire 630 dan Desire 530.

Nah, jika Anda penasaran dengan spesifikasi yang ditawarkan masing-masing produk diatas, mari kita simak ulasannya:

 

1. HTC Desire 825

HTC Luncurkan 3 Smartphone Desire Series.

Smartphone pertama adalah HTC Desire 825 yang hadir dengan balutan material polikarbonat, dikemas dengan bodi warna pink dan memadukan dua warna berbeda sehingga membuatnya unik dan menarik.

Mengusung layar sentuh Super LCD seluas 5.5 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel, smartphone ini pun diklaim sangat mampuni untuk memunjang kegiatan browsing dan bermain game.

Dijalankan pada sistem operasi Android 6.0 Marsmallow, ia pun dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon yang mengemas prosesor Quad Core 1.4 GHz, dipadukan dengan RAM 2 GB dan internal storage 16 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD.

Menunjang konektivitas 4G LTE dan didukung baterai berkapasitas 2.700 mAh, perangkat ini pun tawarkan dual kamera, 13 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan. Sementara itu, ada pula fitur audio dengan sertifikasi Hi-Res Audio dan disertai fitur BoomSound dan Dolby Audio.

 

2. HTC Desire 630

HTC Luncurkan 3 Smartphone Desire Series.

Menyasar kalangan lebih bawah, HTC Desire 630 hadir dengan layar yang lebih kecil ketimbang Desire 825, memiliki ukuran 5 inch dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel.

Dijalankan pada sistem operasi Android 6.0 Marsmallow, ia pun mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang juga dipadukan dengan RAM 2 GB untuk menopang kebutuhan multitasking, serta internal storage 16 GB yang dilengkapi slot microSD.

Memiliki dukungan konektivitas 4G LTE dan dilengkapi baterai berkapasitas 2.200 mAh, ada pula fitur dual kamera pada smartphone ini, yakni 13 MP di bagian belakang dan kamera depan 5 MP untuk keperluan selfie.

Sementara untuk memanjakan kuping penggunannya, ia pun memiliki dukungan Hi-Res Audio yang mampu menghasilkan keluaran suara berkualitas premium.

 

3. HTC Desire 530

HTC Luncurkan 3 Smartphone Desire Series.

Lain halnya dengan HTC Desire 825 dan Desire 630, perangkat ketiga yaitu Desire 530 dipastikan akan bermain di pasar kelas bawah, dibuktikan dengan penawaran spesifikasi yang jauh lebih rendah ketimbang dua kakaknya.

Soal layar, smartphone ini tawarkan panel seluas 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Kemudian, ia pun dijalankan pada sistem operasi terbaru, yakni Android 6.0 Marsmallow.

Untuk mendongkrak performa, Desire 530 mengandalkan chipset y ang lebih rendah, yakni Qualcomm Snapdragon 200. Begitu pula dengan ukuran RAM yang lebih kecil berukuran 1.5 GB, dipadukan dengan internal storage 16 GB yang juga dapat diekspansi melalui slot microSD.

Yang menarik, HTC tetap mempertahankan dukungan Hi-Res audio. Sedangkan untuk menunjang hobi fotografi pengguna, ada kamera berkekuatan 8 MP di bagian belakang, serta kamera 5 MP di sisi depan untuk dipakai berfoto selfie.

 

Kesimpulan

Dipastikan, ketiga smartphone HTC Desire series diatas akan dijual untuk menyasar segmen pasar berbeda. Akan tetapi, ketiganya hadir dengan desain yang ringkas, dibuat menggunakan material polikarbonat.

Sampai saat ini, HTC belum memberikan keterangan soal harga. Diperkirakan, trio HTC Desire 825, Desire 630 dan Desire 530 akan mulai dijual ke pasaran pada bulan Maret mendatang. Via GSMArena.

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel