LG G5, Smartphone dengan Desain Modular Pertama

22 Feb 2016 15:00 3824 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan Spesifikasi dan Fitur dari LG G5.

Baru kemarin, yaitu pada tanggal 21 Februari 2016, LG telah memperkenalkan smartphone flagship terbaru buatannya.

Apalagi kalau bukan smartphone seri G generasi kelima yaitu LG G5.

Menjadi salah satu smartphone terunik yang hadir di Mobile World Congress tahun 2016 (MWC 2016), LG G5 akan menjadi salah satu smartphone yang akan dikenang oleh banyak orang, khususnya bagi mereka yang melihat langsung smartphone ini di MWC 2016.

Spesifikasi:

• 5.3-inch quad HD IPS display with 2,560x1,440-pixel resolution and 554ppi

• 5.88 by 2.90 by 0.30 inches (149.4x73.9x7.7mm)

• 5.61 ounces (159 grams)

• Kamera Belakang 16-megapixel (lebar lensa 78 derajat) dan 8-megapixel (lebar lensa 135 derajat),           mampu merekam video 4K

• Kamera Depan 8MP

• Snapdragon 820 dengan GPU-nya Adreno 530

• Removable 2,800mAh battery

• USB Type-C port

• Fingerprint sensor

• RAM 4GB, 32GB memori internal dengan dukungan microSD hingga 2TB

 

Casing Plastik? Sudah Bukan Zamannya Lagi!

Berevolusi, adalah satu kata yang pas untuk LG G5 ini. Jika pada LG Generasi 1 hingga 4 masih menggunakan casing berbahan plastik, pada LG G5 ini keseluruhan permukaan smartphone-nya telah dibalut oleh bahan anodized aluminium dengan ketersediaan warnanya adalah Silver dan Gold.

Selain itu, layar dari LG G5 ini juga sudah tidak menggunakan layar Full HD melainkan QHD yang resolusinya sendiri berada di angka 2560 x 1440 dengan ukuran layar sebesar 5.3 inch.

 

Plagiat Nexus 6P?

Jika dilihat dengan seksama, khususnya bagian belakang LG G5 ini, Anda mungkin melihat bahwa ada kesamaan antara Google Nexus 6P dengan LG G5. Yaitu bentuk kedua smarphone tersebut, dan penempatan fitur seperti fingerprint scanner serta kamera belakangnya.

Namun apakah benar adanya seperti itu?

Jawabannya menurut saya adalah “tidak.”

Berbeda dari smartphone lainnya yang sekarang ini banyak beredar di pasaran, LG G5 memiliki desain unik yaitu desain modular.

Singkatnya, dengan menggunakan desain modular ini, bagian bawah dari LG G5 akan dapat dilepas dan diganti dengan modul alternatif lainnya yang akan menambah atau memperluas pengalaman seorang pengguna dalam menggunakan smartphone ini.

Untuk modulnya, pihak LG sendiri baru mengumumkan bahwa modul yang disediakan untuk LG G5 ini sementara hanyalah modul untuk dukungan penggunaan kamera, serta modul untuk Hi-Fi.

Jika modul kamera dipergunakan untuk meningkatkan pengalaman user ketika menggunakan kamera, maka modul Hi-Fi disini berfungsi untuk meningkatkan pengalaman user dalam mendengarkan audio.

Modul LG Hi-Fi ini adalah sebuah 32-bit DAC dan unit amplifier eksternal yang dibuat khusus hasil kolaborasi LG dan Bang & Olufsen.

Tags Smartphone

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel