Siapa Kandidat Kuat di Pilkada DKI Jakarta 2017?

12 Feb 2016 17:20 8177 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Kandidat bakal calon Pilkada Jakarta 2017

Pilkada DKI Jakarta 2017 mulai memanas. Meski, pelaksanaannya tahun 2017 dan saat ini masih satu tahun lagi (artikel ini dibuat  Februari 2016), persaingan para kandidat cukup panas dan selalu menjadi berita hangat.

Di lini masa media sosial milik saya pun sudah mulai ramai yang membagikan berita terkait kanddiat Pilkada DKI Jakarta.  Ini membuktikan bahwa Pilkada DKI Jakarta menjadi pertarungan pemilihan kepada daerah paling prestisius setelah pemilihan presiden.

Nah, karena cukup ramai, tidak ada salahnya bagi saya untuk membicarkan hal ini di artikel. Saya juga cukup mengikuti perkembangan berita politik jadi tidak ada salahnya saya menulis tentang hal ini.

Nah, tulisan saya kali ini berfokus pada beberapa kandidat kuat yang bakal meramaikan pertarungan di Pilkada DKI Jakarta 2017. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya!

SIapa Kandidat Kuat di Pilkada DKI Jakarta 2017?

 

1. Basuki Tjahaja Purnama 

Basuki Tjahaja Purnama atau akrab yang disapa Ahok merupakan kandidat paling kuat di Pilkada DKI 2017 nanti. Mengapa paling kuat? Statusnya sebagai incumbent  yang mampu menghadirkan kinerja baik bagi Jakarta adalah modal paling kuat untuk meneruskan jabatan lima tahun kedepan.

Pria kelahiran 29 Juni 1966 ini banyak dipuji lantaran tegas dalam memimpin ibu kota. Karena itulah, tidak berlebihan jika Ahok memiliki posisi yang lebih kuat untuk kembali memimpin Jakarta.

Ahok sendiri akan maju dengan dukungan dari rakyat. Artinya, ia maju sebagai calon independen dan bukan dari partai. Meski pada saat melenggang ke Jakarta, 2012 lalu, ia maju dengan dukungan Partai Gerindra, nyatanya Ahok sudah tidak memiliki hubungan dengan parta tersebut.

Ia tidak mau diintervensi oleh partai. Inilah yang membuat banyak orang kemudian mendukun Ahok. Padahal dulu Ahok jadi bayang-bayang Jokowi yang populer. Ketika Jokowi menjadi presiden, Ahok naik tahta menjadi gubernur. Ia pun membutikan diri sebagai salah satu  tokoh yang bagus memimpin Jakarta.

Bagus dalam memimpin Jakarta bukan berarti tak ada masalah sama sekali. Jakarta tiu terlalu rumit. Masalahnya terlalu komplkes. Jika satu masalah satu sudah selesai, maka akan ada masalah lain menanti untuk diselesaikan

Sejauh ini, Ahok menjadi tokoh paling populer dan banyak dikenal oleh orang Indonesia. Saya yakin Ahok bisa lolos verifikasi untuk maju sebagai calon independen meskipun ia kemudian dapat dukungan dari Partai Nasdem.

About The Author

Hilman 77
Spidol

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel