Gara-Gara "UN" Jadi Punya Mantan

8 Feb 2016 19:36 2315 Hits 1 Comments
"UN" makhluk pencipta mantan

“Begini-begini aku juga pernah punya mantan, keles” pernyataan yang dipaksakan untuk mendapatkan pengakuan di muka umum. Tidak ada hujan yang datang bersama geledek yang bikin pening kepala.  Ditambah hari-hari kemarin harus bersedih dan menangis. Setelah Machester City harus dihujam tiga gol berbalas satu oleh “Raja Bangun Kesiangan” Liecester City. Malam minggu itu menjadi kelam sekaligus menambah derita hati ini.

Redo, teman saya yang ingin terkenal mendadak seperti Ayu Citata, Duo Serigala, atau Jamie Vardy. Tiba-tiba menggugah video yang pede-nya setengah mati. Tidak pernah ada konfirmasi dengan Bos-bos You Tube. Berdurasi sekitar 00.08 menit, sembari mengucapkan “Gini-gini gue juga pernah punya mantan. Bekas Miss Univers sekolah”. Luar binasa memang mental seorang Redo yang sudah didik pendidikan militer ala rimba.  Sampai-sampai dia lupa bahwa yang nonton video di You Tube itu bukan saya seorang, melainkan dari ujung Obama hingga Lautan Merahnya Sir alex Ferguson.

Kekesalan itu ia unggah agar warga dunia bahwa orang seganteng dia.  Pernah punya mantan sekelas juara kontes kecantikan sekolah. Setelah saya coba telusuri mantan yang “aduhai” itu. Ternyata benar-benar bukan main. Berat badan dan tinggi dari persfektif foto editan B68 hampir sempurna. Tidak bisa dibandingkan dengan petenis jelita asal negeri antah berantah, Maria Sarapova.  Pantas saja, Redo bangganya melebihi Fadli Zon dan Setya Novanto foto bareng Donal Trump. Lha, semlohay ngono kok !

Saya coba-coba mengirim pesan pendek melalui whatsap-nya.

“Kok putus, Do ?”

“Dia-nya mau ujian nasional”

Gubrak. Saya hanya bisa tertawa kekeh membaca balasan yang terdiri dari empat kata. Kesedihan yang dirudung selama beberapa hari, karena gajian tidak kurun kunjung. Menjadi hilang ditelan kebahagian sekaligus penderitaan bagi si Redo. Gara-gara UN kok bisa putus ?

Begini. Jalan-jalan sempit menuju UN. Bukan saja melawan takdir hidup, melainkan perjalan yang menentukan hidup matinya karir kita. Kalau lulus ya hidup (kalau mau berjuang lagi). Kalau tidak lulus, embuh.  Faktanya begitu dilapangan lho. MADESU atau NON-MADESU di ujian tersebut. Pantas saja lelaki setidakgagah Redo, harus ditalak ditengah jalan meski belum nikah.

UN ini urusan masa depan.  Lha, pacar ? Boro-boro saya mikir pacar. Wong, mba skripsweet aja selalu minta dipeluk setiap malam. Agar cepat selesai mencapai kenikmatan wisudanya. Meskipun motivator sekelas Pak Mario Teguh sudah pernah ngendika. “Ujian sesungguhnya adalah setelah ujian nasional.” Sudah tak cetak tebal itu tulisannya.  Jadi, pacaran ditengah ujian tidak dilarang oleh Mario Teguh. Kalau dilarang oleh agama. Silahkan tanya pada mantannya Redo. Sudah siap ?

Begini “Mantan” Bang Redo. Kok, tiba-tiba kamu putusin Redo yang kalah gagah dengan Aliando ? Apakah kamu tidak menyesal dikemudian hari ?.  Merefleksi kebelakang ketika Abang jatuh bangun mencintai Neng yang sudah terkenal setelah menjadi Miss. Hujan dijemput, kena terik matahari diberi payung, jatuh kecomberan dibasuh tujuh kali, saat kelaparan diantar gorengan.

Tiba-tiba kok pas makhluk ghaib macam UN datang kok kamu melontarkan kalimat “PUTUS”. Apa tidak sakit  ? Perjuangan Abang kurang apa.  Kini Abang sudah mempersiapkan segalanya untuk menyambut kelulusan Neng. Tapi ? Apa yang diperbuat Neng membuat hati tercabik-cabik oleh Macan Tutul. Apakah UN itu sangat penting bagi dirimu daripada urusan percintaan yang selama ini kita bangun ?. Masa urusan cinta disamakan dengan pesan BBM, SMS, dll menjadi “Pending” akibat kedatangan UN. Memangnya UN itu makhluk apa sih Neng, kok bisa-bisanya menghancurkan goresan-goresan indah saat kita jatuh dimotor bersama.

Atau tiba-tiba hati ini hancur hubungan ini dihapus. Karena hati Neng sudah tidak berfungsi akibat memikirkan rumus-rumus yang aduhai bikin pusing pala barby. Jadi wajar saja, kalau video berbau kecewa, duka, serta rindu itu terunggah di lama You Tube. Bukan bermaksud pamer kepada teman-teman bahwa manusia setidakgagah Redo pernah mengisi di ruang hampamu yang tak terdetek oleh pihak manapun.  

Saya selaku kawan yang tukang malaki uangnya Redo turut berbela sungkawa atas keputusan itu.  Bukan bermaksud untuk nikung teman saya dari belakang. Melainkan ini hanyalah catatan belaka. Untuk mengisi kolom di plimbi dan meramaikan viewer semata.

Neng Miss Universe Sekolah. Memang urusan UN lebih penting dari urusan cinta ? Kalau iya  pun saya tidak akan ikut campur. Toh, urusan pribadi yang harus di damaikan secara fenomenologi. Saya mau ngurusi pacar saya yang terlampau cantik dari Laudya Citya Bella, Bela Saphira bernama Mba Skripsweet.

Oh, iya besok ada Gerakan Membaca Arah Rakyat (GEMPAR) tanggal 14 Februari 2016. Wajib ikut. Karena acara ini tidak memandang Suku, Agama, Ras, Golongan apapun. Serta tidak ada kepentingan . Kalau mau ikut GEMPAR yang lain, itu ada kepentingan menyangkut hari itu.

 

Salam Pelem  

 

Tags Ulasan

About The Author

Fadli rais 42
Ordinary

Fadli rais

Pecinta mamah muda made in Indonesia

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel