Surat Terbuka Untuk Admin Plimbi.com

3 Feb 2016 15:58 2708 Hits 11 Comments
Teruntuk Kakak Admin

Dear admin plimbi.com

Ditengah kegelisahan saya sebagai mahasiswa tingkat akhir. Urusan sama pacar baru bernama Skripsweet belum kelar-kelar.  Status jomblo yang sudah melekat sejak zaman culun maba hingga unyu-unyu mahir alias mahasiswa akhir (ditambahi zaman boleh). Urusan dengan dosen pembimbing yang selalu masuk keluar negeri, jadi bimbingan pun keteteran seperti pengemis mencari sesuap nasi.Ngenes, bisa dibilang seperti itu, tapi bagaimanapun inilah mahasiswa akhir zaman yang sibuk dengan pacar baru bernama Skripsweet.

Jomblo ngenes bisa disingkat (Jones) kalau tega sama saya. Hewan-hewan sekitar kontrakan selalu menggonggong tidak pernah berhenti kalau belum dilempar tali pocong. Bingung kan, setiap hari harus sedia tali pocong.  Kalau pindah kontrakan mana kuat bayar bulanan, ini saja telat tiga bulan. Untung ibu kos tahu nasib saya sebagai mahasiswa tingkat akhir yang punya pacar baru. Di lain sisi anak si Ibu Kos hampir menjadi gebetan sebelum di embat Si Telam lewat pesan BBM yang mendayu-dayu.  Kalau (mimpi) jadi pacar anak ibu kos, tunggakan kos saya bisa lebih dari tiga bulan.

Admin plimbi.com tentu belum pernah mengalami hal sekonyol demikian. Biarlah, saya tidak menawari untuk mengalami cerita-cerita ngenes yang saya lewati.  Cukup meng-edit serta mengingatkan kepada para author-author yang menulis judulnya pakai huruf kapital semua. Kasih surat cinta lewat email, syukur kalau di balas. Lebih bersyukur kalau di baca atau akan bernasib ngenes seperti saya karena tidak pernah dibuka emailnya.

Kakak Admin tentu sudah sering mempromosikan website www.plimbi.com  ke penjuru jagat. Mulai dari daerah Tarian Jogo Bonito ala Brazil sampai gaya kick and rush (konon sudah ditinggalkan) Ratu Elizabeth.  Mulai dari ujung kutub utara sampai kutub selatan (kalau ada sinyal 3G). Admin yang hebat adalah admin yang kuat. Bukan, begitu ?

Ditengah kegalauan saya menghadapi skripsweet yang aduhai. Admin Plimbi memberikan ruang seluas-luasnya untuk mengekspresikan diri.  Tentu usaha admin adalah bagian dari mengisi kemerdekaan Indonesia. Merdeka dari penjahan kolonial tapi belum merdeka dari tindakan intoleransi.  

Min, kalau boleh curhat soal kebangsaan. Kita besar bukan karena religus kita yang memiliki massa yang banyak.  Melainkan religiusitas masyarakat yang selalu mengacu pada kesalehan sosial.  Dimana sifat-sifat controll culture menjadi sebuah senjata yang tak pernah bisa tertandingi oleh negara bagian manapun.  Bangsa kita memang besar di massa, tapi kok tidak maju seperti Amerika Serikat ya, Min ? Apa karena belum menjadi author di plimbi ? Kalau alasanya itu, saya akan ajak kawan-kawan untuk menjadi bagian dari keluarga plimbi agar cita-cita bangsa ini tercapai.

Min, di plimbi bukan hanya nulis saja.  Melainkan berinteraksi layaknya manusia yang dikatakan oleh Plato adalah hewan berpolitik.  Lihat saja akun bernama Tuhuk M. Ma’rifat  setiap tulisan saya membahas mengenai jomblo, selalu komentar mengejek .  Saya tersinggung berkali-kali lipat, kalau saya punya jurus seperti Son Go Ku bakal tak Hame Hame Ka. Lha, wong kalau komentar kaga dibalas menjadi tidak seru. Akhirnya, saya memilih untuk membalas ejekan tersebut. Semakin dibalas kok semakin terpojok posisi saya selaku jomblo. Akhirnya saya menuliskan Ujian Nasional dan Mantan biar dia tahu kalau saya pernah punya mantan walau hanya bayangan.  Paling menyebalkan ketika di artikel Hindari Wisuda Di Usia Dini.  Akun Tuhuk M  Ma’rifat mendo’akan saya agar menjadi top author di bulan Januari anehnya di yang meng-amini.  Sepertinya dia deh yang minta seharusnya jadi author terbaik di bulan Januari.  Tapi apalah daya, tuhan belum memberkati ? Kalem ya Bang Tuhuk.

Kakak Admin, terimakasih atas penghargaan keberuntungan di untuk bulan januari. Hitung saja itu sebagai penghargaan atau icip-icip penyemangat untuk tetap berkarya di plimbi.com. Di pengantar pengumumannya, plimbi ingin menjadi website terbaik dan mengadakan lomba-lomba.   Saya doakan itu tercapai sehingga dapat mensejahterakan tiap author yang bernaung di bawah plimbi.

Sekian

 

Salam Pelem

sumber gambar : oktahealthcare.blogspot.com

 

Tags Ulasan

About The Author

Fadli rais 42
Ordinary

Fadli rais

Pecinta mamah muda made in Indonesia
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel