Fakta menarik tentang Plimbi yang harus kamu tahu!

18 Dec 2015 22:55 3713 Hits 7 Comments
Tidak ada yang tahu pasti tentang Plimbi, melalui tulisan ini saya sedikit mengungkap fakta mengenai Plimbi.

Kapan kamu mengenal Plimbi? Kapan kamu mulai menulis di Plimbi? Sudah berapa pengguna terdartar Plimbi? Berapa pengguna aktif Plimbi? Pertanyaan tersebut mungkin ada dalam benak kamu masing-masing. Sampai saat ini sepertinya pihak Plimbi belum mengungkapkan beberapa data penting mengenai statistik Plimbi.

Setahu saya Plimbi adalah bagian dari Paseban, lebih tepatnya "lepasan" dari bagian Portal Paseban (saya dulu sering buka Paseban). Mungkin alasan utama tim Paseban memisahkan Portal Paseban menjadi satu website tunggal bernama Plimbi adalah untuk memperjelas fungsi dan tujuan. Paseban sendiri setahu saya memiliki empat produk berbeda yakni: Social Network, Plimbi, Fitimit dan Aplikasi.

Awalnya tidak tahu Plimbi, suatu ketika saya menerima email dari Paseban pada tanggal 24 Juni 2015 (saya menjadi pembaca Paseban sejak 6 Juni 2012), judul emailnya "Paseban meluncurkan Plimbi.com sebagai Pengganti portal.paseban.com" yang isinya:

Portal.paseban.com adalah web portal informasi teknologi yang menjadi salah satu produk unggulan dari paseban, diluncurkan sejak tahun 2011, portal.paseban.com telah menghasilkan puluhan ribu konten yang sangat informatif, sehingga tidak aneh jika banyak pembaca loyal yang setia mengunjungi portal.paseban.com

Namun per bulan Mei 2015 ini portal.paseban.com sudah tidak bisa diakses lagi. Namun jangan khawatir, semua konten yang ada di portal.paseban.com kini berpindah ke situs yang lebih segar dan hadir dengan konsep baru, yang kami beri nama Plimbi.com

Plimbi Social Journalism, adalah sebuah media online yang memberikan tempat kepada para jurnalis/penulis untuk mempublikasikan konten miliknya secara online. Plimbi memfasilitasi para penulis untuk memiliki kanal publikasi secara online. Plimbi menawarkan konsep baru yang sangat menarik, khususnya bagi para penulis yang memerlukan ruang khusus untuk mempublikasikan tulisan mereka, sehingga sangat tepat jika menyebut Plimbi sebagai tempat portofolio online bagi para penulis di Indonesia. Jika sebelumnya para penulis lebih memilih mempublikasikan tulisannya di blog atau website masing-masing, maka plimbi.com menjadi alternatif bagi mereka yang ingin tulisannya terpublikasi secara lebih luas dan mendapatkan apresiasi langsung dari para pembaca.

Tidak hanya di peruntunkan bagi para penulis saja, Plimbi.com merupakan website portal bagi para pembaca yang ingin mendapatkan berita, artikel dan review dari berbagai macam kategori pilihan.

Dengan konsep Social Media, Anda bisa menjadi bagian dari perkembangan besar plimbi.com, Anda bisa melakukan pendaftaran dengan gratis, dan saat itu juga Anda sudah bisa mempublikasikan tulisan maupun konten yang Anda miliki. Silakan akses www.plimbi.com dan lalu klik menu "register" untuk mendaftar sebagai penulis di plimbi.com

Paseban akan memberikan kejutan berupa hadiah menarik di akhir bulan Juni, bagi Anda yang melakukan pendaftaran dan memposting artikel secara rutin di plimbi.com.

Tunggu informasi selanjutnya mengenai event menarik di plimbi.com

Regards,

Paseban.com

Domain Plimbi.com didaftarkan pada 15 Desember 2014 (tepat 1 tahun, Selamat ulang tahun domain Plimbi :D) dengan Registrar CV. JOGJACAMP didaftarkan atas nama Muhamad Ihsan Firdaus dari PT. Bekisar. Untuk detail lebih lengkap kamu dapat melihatnya disini: https://who.is/whois/plimbi.com

Fakta menarik tentang Plimbi yang harus kamu tahu!

Postingan pertama Plimbi yang kala itu masih bernama Portal Paseban berjudul "HTC Arrive - Perangkat Windows Phone 7 Pertama", di postkan 4 tahun lalu! WOW!!!

Tidak usah panjang lebar, langsung masuk kesimpulan:

  1. Plimbi.com adalah bagian dari Paseban lebih tepatnya transformasi dari Portal Paseban.
  2. Domain Plimbi.com didaftarkan tahun 2014.
  3. Post pertama tahun 2011.
  4. Lomba pertama yang diadakan adalah membuat tulisan bertemakan HUT RI Ke-70 dengan pemenang saya sendiri.
  5. Fitur Reward dan redeem poin benar adanya, pernah saya coba sendiri.
  6. Plimbi.com situs pertama di Indonesia yang berbagi pendapatan dengan penulisnya (tidak seperti, maaf, Kompasiana, Kaskus, dll).

Sampai saat ini itu saja yang saya tahu mengenai Plimbi, kalo kamu punya info lain diskusikan lewat kolom komentar dibawah. Sangat berharap tim Plimbi dapat mempublikasikan statistik lengkap Plimbi.com.

Saya akui tulisan ini agak berantakan, harap dimaklumi karena bukan hasil copy paste demi mengejar poin. Jika ingin membaca tulisan saya yang lain silahkan masuk ke halaman profil Plimbi atau ke blog saya (www.opsional.com). Terima kasih!

Tags Fakta

About The Author

rahman 25
Novice

rahman

mencoba menjadi penulis tentang Sains dan Tekno ^_^, saya dari Jambi.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel