7 Fakta Mengejutkan Seputar India

16 Dec 2015 11:09 3148 Hits 0 Comments
Negara dengan populasi terbesar di Asia Selatan.

India adalah salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia.

Selain itu, India juga adalah sebuah negara dengan populasi terbesar kedua di dunia. Artinya, kebanyakan hal yang ada dan terjadi di India pada umumnya memiliki skala yang besar.

Mulai dari kepadatan jalan-jalannya, tingkat pengeluaran para warganya hingga populasi generasi-generasi mudanya.

Dan berikut ini adalah 7 fakta mengagetkan soal negara yang sekarang ini terkenal dengan film bollywood-nya dan dikatakan lebih berkembang dibandingkan dengan Indonesia.

 

1. Udara di New Delhi, Adalah Udara yang Paling Tercemar di Dunia

Pada tahun 2014 yang lalu, sebuah organisasi dunia yaitu WHO (World Health Organization) menemukan bahwa udara di New Delhi memiliki PM (Particular Matter) sebesar 2.5.

Sedangkat menurut ukuran standar yang telah ditetapkan, sebuah ukuran PM yang memiliki besaran di bawah 2.5 sudah dianggap berbahaya bagi paru-paru. Dan berdasarkan apa yang dilansir oleh The New York Times, Pencemaran udara di India ini tiga kali lebih besar dibandingkan dengan pencemaran udara di Beijing.

 

2. Tempat Terbasah di Dunia Ada di India

Di India, ada dua tempat yang diklaim sebagai tempat terbasah di dunia karena curah hujannya yang tinggi. Dua tempat tersebut adalah Cherrapunji dan Mawsynram.

Jika curah hujan global setiap tahunnya hanyalah 60.41 inch saja, curah hujan di kedua tempat di India tersebut masing-masing memiliki rata-rata curah hujan 463.66 inch dan 467.35 inch setiap tahunnya seperti apa yang dilansir oleh weather.com.

 

3. India akan Menjadi Negara “Termuda” pada Tahun 2020

Maksud dari termuda disini, India pada tahun 2020 nanti akan memiliki populasi penduduk dengan umur 15 hingga 34 tahun lebih dari 464 juta jiwa, dimana jumlahnya meningkat 34 juta jiwa dibandingkan survey sebelumnya pada tahun 2011 yang mencatat bahwa jumlah generasi muda di India yang berumur 15 hingga 34 tahun adalah 430 juta jiwa.

 

4. Sekitar 25% Lahan di India Sekarang ini Sudah Menjadi Padang Pasir

Lahan-lahan di India yang menjadi padang pasir semakin banyak saja. Bahkan saat ini saja sudah lebih dari 25% lahan di India berubah menjadi padang pasir. Penyebab dari perluasan lahan yang menjadi padang pasir sendiri adalah akibat ulah manusia yang mengubah pola hujan disana yang berujung pada degradasi lahan-lahan di India.

Dilansir oleh Reuters, sekarang ini sudah lebih dari 81 juta hektar lahan di India yang mengalami degradasi, sehingga menimbulkan kekhawatiran soal sumber pangan.

 

5. India Setiap Tahunnya Melakukan Ekspor Rambut Bernilai Lebih dari 415 Juta Dollar Amerika

Umat Hindu di India umumnya mendonasikan rambutnya ke kuil-kuil sebagai bentuk persembahan spiritual. Hal ini dilakukan oleh mereka yang umumnya tidak memiliki uang atau perhiasan sebagai persembahan.

Dan seperti yang dilansir oleh The Economic Times, lebih dari 40 ribu peziarah setiap harinya mendonasikan rambut mereka ke kuil-kuil yang dikunjunginya.

 

6. India Memiliki Cadangan Batu Bara Sebanyak 275 Milyar Ton

Dalam kurun waktu 20 tahun lagi, India diprediksi akan menjadi konsumen batu bara terbesar kedua setelah Amerika. Hal ini dikarenakan sumber energi di India seperti sumber tenaga listrik akan banyak memanfaatkan batu bara dalam pengoperasiannya.

 

7. Satu Orang Meninggal Setiap Tiga Menit di India

Pada tahun 2012 lalu, kematian akibat kecelakaan yang sering terjadi adalah kematian akibat kecelakaan di jalan raya dimana jumlah total yang meninggal akibat kecelakaan di jalan raya pada tahun tersebut mencapai 138,258 jiwa.

 

 

 

 

gambar: wikimedia

Tags Ulasan

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel