Mengapa Raisa Bisa Terkenal dan Sukses Sebagai Musisi?

11 Dec 2015 14:18 13600 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tentang Raisa yang kini terkenal dan sukses

Mengapa Raisa Bisa Terkenal dan Sukses Sebagai Musisi?

Kalau ada yang bertanya siapa penyanyi atau musisi yang tak hanya jual tampang, Raisa Andriana pasti jawaban terdepan. Kurang apa coba dia. Paras yang ayu, wajah yang seputih salju, dan suaranya yang merdu  membuat hampir semua orang akan hanyut padanya.

Saya juga menyukai dan mengagumi Raisa. Meski tidak terlalu fanatik, saya begitu suka dengan gadis yang lahir pada 6 Juni 1990 ini.

Bukan hanya karena wajahnya. Itu hanya nilai plus. Saya yakin, semua yang suka Raisa, (baik laki-laki atau perempuan), akan jatuh cinta terlebih dulu pada suaranya. Kalaupun parasnya dulu yang disuka, pasti seiring berjalannya waktu akan semakin suka pada suara Raisa.

Itu karena Raisa adalah “gadis emas” dalam dunia permusikan Indonesia.

Mengapa Raisa Bisa Terkenal dan Sukses Sebagai Musisi?

Tidak berlebihan jika saya menyebut demikian. Karirnya yang meningkat cukup tajam ditambah dengan menjadi brand ambassador beberapa produk, membuat Raisa semakin mudah dikenal.

Sikapnya yang ramah terhadap fansnya, serta dukungan berbagai musisi lainnya, membuat nama Raisa terus berkibar.

Apa sebenarnya rahasia kesuksesan Raisa? 

Saya tidak tahu sih rahasia kesuksesan Raisa secara mendalam. Hanya  saja  berdasarkan penelusuran yang saya lakukan di internet, ada beberapa faktor yang membuat Raisa bisa sukses sampai sekarang.

 

1. Kerja Keras

Mengapa Raisa Bisa Terkenal dan Sukses Sebagai Musisi?

Saya percaya, kesuksesan yang diraih setiap orang itu adalah kerja keras. Termasuk dengan Raisa. Gadis dengan akun Twitter @raisa6690 ini tidak mengalami jalan mudah untuk bisa sukses.

Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, Raisa adalah seorang penyanyi penghibur di acara pernikahan. Ia juga mengalami berbagai penolakan ketika mengajukan demo ke beberapa label.  Tentunya, itu hanya sekelimut kerja kerasnya. Saya yakin masih banyak, pengalaman pahit dan perjalanan “kerasnya” hingga bisa sampai sekarang.

 


2.  Bakat dari Kecil

Mengapa Raisa Bisa Terkenal dan Sukses Sebagai Musisi?

Kesuksesan dibarengi dengan bakat terpendam sejak kecil. Bahkan, sejak ia masih balita. Ketika ia berumur 3 tahun, Raisa sudah sering tampil berpura-pura seperti penyanyi.  

Ketika masuk sekolah dasar, Raisa masuk klub paduan suara. Saat SMP dan SMA pun ia masuk paduan suara. Hanya saja, ia kemudian mulai benar-benar menyanyi pada saat berseragam SMP dan SMA.

Dari situlah, ia kemudian mendapat tawaran untuk bernyanyi di pentas seni, reuni, bahkan ucara ulang tahu.

Ini menunjukan bahwa Raisa memang punya bakat dari kecil dan memang terlahir untuk berkarir di dunia musik.


 

3. Basis Fans yang Banyak dan Loyal

Mengapa Raisa Bisa Terkenal dan Sukses Sebagai Musisi?

Salah satu yang punya pengaruh terhadap kesuksesan Raisa adalah fans nya  berjumlah cukup banyak. Hal ini terlihat dari jumlah pengikut Raisa di Twitter yang berjumlah 5,6 juta followers. Sementara di Instagram, followers @raisa6690 adalah 6.8 juta  followers.

Pun di Facebook, fanspage Raisa cukup banyak, yakni sektar   2,3 juta likes

Fans Raisa ini tersebar di seluruh Indonesia. Bukan sekadar di kota besar, tetapi juga sampai ke daerah-daerah. Fans Raisa yang dikenal dengan sebutan @yourRAISA ini juga terkenal dengan keloyalannya. Jika Raisa mengadakan acara, dijamin,  para fansnya pasti akan mengusahakan datang.


Baca Juga : Mana yang Lebih Baik antara Raisa atau Isyana? 

 

4.  Tak Hanya Menyanyi

Mengapa Raisa Bisa Terkenal dan Sukses Sebagai Musisi?

Raisa bukan sekadar menyanyi tetapi juga ia pandai bermain musik. Hal ini terlihat dari kegemarannya bermain piano.

Tapi memang, ia lebih dikenal sebagai penyanyi. Terlebih ketika ia diajak oleh David Foster untuk tampil di konsernya. Kekuatan suara Raisa juga yang membuat tiga musisi  Asta Andoko  dari RAN serta Ramadhan Handy dan Adrianto Ario Seto  dari Soulvibe menjadi produser kelahiran album pertama Raisa.

 

 5. Wajah yang Cantik

Mengapa Raisa Bisa Terkenal dan Sukses Sebagai Musisi?

Harus diakui, faktor kecantikan dan paras putih wajah Raisa menjadi nilai tambah untuk kesuksesan Raisa.

Meski memang bukan tampilan fisik yang jadi “jualan”, toh baik fans Raisa maupun non-fans mengakui kalau penyanyi yang menyukai jenis musik Jazz, Blues, R&B,  dan Soul ini memiliki paras yang cantik.

Kekuatan parasnya yang cantik ini juga mengantarkan Raisa untuk bermain film pendek  berjudul Cahaya Cantik Raisa yang bisa Anda tonton berikut ini.


Nah 5 hal itulah yang menurut saya adalah faktor yang membuat Raisa sukses. Kesuksesan itu juga terbukti lewat penghargaan–penghargaan yang didapat Raisa.

Apa saja penghargaan yang diraih Raisa? Selengkapnya, Anda bisa lihat daftar pada gambar berikut yang saya ambil dari Wikipedia.

Mengapa Raisa Bisa Terkenal dan Sukses Sebagai Musisi?

Mengapa Raisa Bisa Terkenal dan Sukses Sebagai Musisi?

Mengapa Raisa Bisa Terkenal dan Sukses Sebagai Musisi?

Nah, keren kan Raisa. Penyanyi cantik dengan talenta luar biasa dalam bidang musik. Sebagai penutup artikel ini, saya sisipkan video klip dari penyanyi yang sudah mengeluarkan dua album ini  (Raisa/2011 dan Heart to Heart/2013).

 


Sumber : Wikipedia
Sumber Gambar : akun Twitter @raisa6690 dan Youtube

About The Author

Hilman 77
Spidol

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel