Jenis-Jenis Pekerjaan yang Rawan Perceraian yang Perlu Anda Tahu

30 Nov 2015 14:00 5005 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Penyebab perceraian salah satunya bisa berasal dari jenis pekerjaan yang dilakukan.

Setiap orang memiliki jenis pekerjaan dan pilihan profesi yang berbeda, baik karena tuntutan kebutuhan ekonomi maupun karena minat yang besar terhadap profesi tersebut. Setiap profesi juga memberikan jumlah penghasilan dan pengalaman yang berbeda.

Tetapi tahukah Anda? Ternyata ada beberapa pekerjaan dan profesi yang rawan terhadap terjadinya perceraian. Ya, perceraian memang bukan sebuah hal yang diinginkan oleh setiap pasangan, akan tetapi kemungkinan terjadinya perceraian bahkan untuk pasangan yang sudah puluhan tahun berumah tangga pun cukup besar.

Salah satu penyebabnya adalah pekerjaan atau profesi yang dimiliki oleh salah satu atau kedua pasangan suami istri. Berikut beberapa jenis pekerjaan atau profesi yang rawan terhadap perceraian.

 

Penari

Jenis-Jenis Pekerjaan yang Rawan Perceraian yang Perlu Anda TahuGambar via: www.wallconvert.com

Menjadi seorang penari umumnya menjadi sebuah pilihan dari hati seseorang. Menari tidak hanya menjadi sebuah pekerjaan tetapi juga menjadi sebuah kesenangan dan kepuasan tersendiri. Terlebih ketika seseorang bisa menjadi penari profesional yang mampu membawakan tarian sulit dan bahkan menjadi penari pendamping para entertainer terkenal.

Hanya saja, ternyata penari merupakan sebuah profesi atau pekerjaan yang rawan akan terjadinya perceraian. Seorang penari harus banyak menghabiskan waktunya untuk berlatih dan bertemu dengan rekan-rekan penari lainnya. Selain itu, jika jenis tarian yang dibawakannya adalah tarian berpasangan dengan lawan jenis.

Masalah waktu yang banyak tersita, lingkungan, dan kebersamaan yang lebih banyak bersama rekan peanari lainnya bisa menyebabkan keretakan rumah tangga yang mungkin saja berujung pada perceraian.

 

Dokter dan Perawat

Jenis-Jenis Pekerjaan yang Rawan Perceraian yang Perlu Anda TahuGambar via: queensmedicalservices.com

Dua pekerjaan dalam bidang tenaga medis ini ternyata juga rawan akan perceraian. Mengapa? Profesi dokter dan perawat menuntut mereka untuk siap kapan pun melayani masyarakat. Bila di rumah sakit, mereka akan mendapatkan jadwal giliran pagi, siang, dan malam agar terus bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Waktu yang tersedia untuk keluarga yang sedikit, pertemuan dengan banyak rekan kerja yang mungkin menarik perhatian, dan beban kerja yang cukup berat bisa menyebabkan kemungkinan terjadinya perceraian.

 

Entertainer

Tidak sedikit orang yang berharap menjadi seorang entertainer profesional baik itu menjadi aktor, aktris, penyanyi, dan jenis entertainer lainnya. Menjadi entertainer terlebih yang sudah profesional bisa menunjang kehidupan ekonomi serta memberikan kepopularan yang menggiurkan.

Tetapi, jam kerja dari entertainer tidaklah sama dengan para pekerja kantoran. Mereka harus siap bekerja pada jam berapa pun, bahkan harus mau menghabiskan waktu di lokasi bekerja dari pagi hari sampai pagi hari lagi.

Penyebab perceraian untuk mereka yang aktif di bidang entertainer ini bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti waktu yang terbatas untuk keluarga, kurangnya komunikasi dengan pasangan, dunia gemerlap para entertainer yang mungkin tidak dipahami oleh pasangannya yang bukan dari kalangan entertainer, dan penyebab-penyebab lainnya.

 

Psikiater

Jenis-Jenis Pekerjaan yang Rawan Perceraian yang Perlu Anda Tahu

Gambar via: katabijak-motivasi.com

Psikiater memiliki tugas yang luar biasa, terutama untuk membantu mereka yang memiliki masalah dengan kesehatan mental. Psikiater bisa membantu mereka untuk bisa kembali hidup normal serta memantau keadaan kesehatahn mental pasiennya.

Akan tetapi, terkadang profesi ini juga cukup menyulitkan terutama saat sang psangan yang berprofesi sebagai seorang psikiater ini menganggap pasangannya sama dengan pasiennya. Artinye tanpa disadari memperlakukan pasangannya seperti ia memperlakukan pasiennya. Hal ini tentunya akan membuat pasangan menjadi kurang nyaman.

 

Pilot

Mungkin tidak begitu banyak terdengar kabar tentang profesi pilot yang rawan perceraian, hanya saja hal ini terjadi cukup banyak di Amerika. Menjadi seorang pilot mengharuskan seseorang untuk lebih banyak sering berada di lingkungan kerjanya, terutama jika sedang bertugas menerbangkan pesawat.

Pilot akan lebih sering menghabiskan waktu bersama rekan-rekannya serta para pramugari. Kurangnya komunikasi dan waktu bersama dengan pasangan bisa menyebabkan orang dengan profesi ini memiliki resiko perceraian lebih tinggi.

 

Beberapa data mungkin memang menunjukkan angka-angka yang membuat beberapa jenis pekerjaan tersebut menjadi rawan perceraian.

Hanya saja, Anda sebenarnya tidak perlu merasa gelisah atau takut karena terdapat banyak contoh pasangan dengan salah satu profesi tersebut yang tetap langgeng dan bahagia dalam pernikahannya.

Kepercayaan, kesetiaan, komunikasi, dan cinta yang kuat akan mampu mengalahkan semua jenis godaan yang mungkin akan mengintai keutuhan rumah tangga apa pun profesinya. Bagaimana menurut Anda?

Tags sosial

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel