Axent Wear, headphones Multifungsi dan Fashionable

3 Nov 2015 09:00 6722 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Headphones unik ini sudah dapat Anda pesan sekarang juga.

Axent Wear, Percampuran Antara Teknologi dan Fashion

Tahun lalu, sebuah produk unik di bidang teknologi wearable device telah ditemukan. Nama dari produk tersebut adalah Axent Wear, yaitu sebuah headphones multifungsi dengan desainnya yang mirip dengan nekomimi (dalam bahasa Jepang) atau telinga kucing.

Menggabungkan dua hal berbeda yakni teknologi dengan fashion, adalah ide dasar yang memprakarsai kelahiran dari headphones Axent Wear ini.

Ide atau konsep tentang headphones ini sendiri adalah hasil pemikiran dari dua alumni dari UC Berkeley bernama Yuumei dan Victoria Hu yang memang ingin menciptakan sebuah headphones unik yang belum pernah diciptakan sebelumnya.

Mencoba mewujudkan impiannya, kedua alumni tersebut mencoba mencari investasi dengan mengunggah ide mereka di sebuah situs fundraising bernama Indiegogo.

Tidak disangka, upaya mereka dengan mempromosikan ide mereka di Indiegogo membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Hal ini dikarenakan investasi yang didapat oleh mereka untuk mewujudkan ide membuat headphones unik ini mencapai 3 juta USD lebih banyak dari apa yang mereka targetkan sebelumnya.

 

Setahun Berlalu, Axent Wear Siap Dipasarkan

Pada setiap unit dari headphones Axent Wear, tertanam berbagai fungsi yang menurut penulis sendiri sangat bermanfaat.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari headset nekomimi Axent Wear:

• Dua jenis speaker, headphones speaker dan loud speaker (pada telinga kucing)

• Lampu LED pada earcups dan telinga kucing yang menarik perhatian

• Noise reduction tinggi dengan over-the-ear cushioning

• Dalam keadaan wireless, Headphones ini dapat bertahan selama 5 jam sebelum di charge ulang

• Mic gaming yang dapat dilepas pasang

• Frekuensi audio 20Hz – 20KHz

• Impedansi 4 Ohm

• 32mm drivers

Untuk ketersediaan warnanya sendiri, menurut Yuumei dan Victoria, mereka menyiapkan empat warna headphones saja. Warna headphones tersebut antara lain, biru, hijau, ungu dan merah.

Mereka juga menyatakan bahwa mereka tidak tahu bahwa warna apa yang akan paling banyak diburu oleh para calon konsumennya. Sehingga mereka membuat keseluruhan headphones dengan jumlah yang sama untuk setiap warnanya.

Kemudian bagi Anda yang membeli Axent Wear ini, di dalam sebuah box produk Axent Wear, Anda akan mendapatkan 1 unit Axent Wear, Mic yang bisa dilepas pasang, kabel headphones sepanjang 4 inch dengan ukuran 3.5mm, kabel USB untuk charging dan tas yang didesain khusus untuk membawa headphones ini kemana saja.

 

How to Buy?

Setelah satu tahun mengkampanyekan ide dan mengetes headphones berbentuk telinga kucing ini, Yuumei dan Victoria juga akhirnya menemukan retailer bernama Brookstone yang tugasnya adalah menyalurkan headphones ini ke retail-retail kecil di berbagai belahan dunia.

Bagi mereka yang mau membelinya secara langsung, Headphones ini juga sudah tersedia di website resmi Brookstone dengan harga 149,99 USD atau sekitar 2 juta rupiah.

Untuk pengiriman domestik (di Amerika Serikat dan sekitarnya) Brookstone memberikan sebuah kemudahan dan keuntungan bagi para konsumennya yakni, setiap pembelian di atas 99 USD akan dibebaskan dari ongkos kirim. Sehingga dengan harga 149,99 USD tanpa ada biaya tambahan lain-lain, Anda sudah dapat memiliki headphones ini.

Sedangkan bagi mereka yang berada di luar Amerika Serikat, pembelian Axent Wear ini akan dikenakan ongkos kirim; kecuali bagi mereka warga Jepang yang juga dapat membeli headphones unik ini di Domore Shop namun dengan harga dua kali lipat dari harga aslinya.

Walaupun dengan harga yang mahal, fanatisme warga Jepang terhadap benda-benda yang otakuism seperti ini sangatlah tinggi. Sehingga besar kemungkinan banyak yang akan membelinya tanpa memperdulikan seberapa mahal harganya.

Lalu bagaimana bagi warga Indonesia yang berminat untuk membeli Headphones ini? [FM]

 

 

Image: indiegogo, Brookstone

Tags Teknologi

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel