Bagaimana Cara Mengatur Keuangan Untuk Bisnis Kecil-Kecilan Anda ?

28 Oct 2015 16:46 4058 Hits 2 Comments
Jika anda menginginkan kesuksesan terhadap bisnis yang anda kelola saat ini, atur keuangan bisnis anda mulai dari sekarang!

Untuk anda yang memiliki sebuah bisnis walaupun itu masih kecil namun jika tidak kita kelola dengan baik maka hasilnya akan buruk sekali apalagi dalam masalah cara mengatur keuangan yang kurang teliti bisa – bisa usaha anda akan hancur lebur dan tidak mendapatkan keuntungan sama sekali, maka dari itu kita perlu merancang dan menggunakan uang dengan sebaik mungkin.

Kita bisa awali dengan memperhatikan pemasukan, contohnya jangan sampai kita tiap hari terus mengeluarkan barang untuk konsumen tetapi anda tidak menagih uangnya sebab usaha kecil ini bisa terus berjalan karena ada pemasukan jika sudah begini kemungkinan besar akan gulung tikar.

Jangan satukan keuangan anda dengan bisnis karena kebanyakan orang yang selalu mencampurkan keduanya, dari sana lah awal terpuruknya usaha anda, kenapa? Sedikitnya kita akan merasa punya banyak uang jika semua itu disatukan terus dipakai untuk membeli semua kebutuhan. Uang berjuta – juta akan habis seketika tanpa kita sadari dan bisnis tidak akan terselamatkan.

Perhatikan pula untuk masalah pengeluaran kebanyaakan para pelaku bisnis sering mengabaiakan hal ini membeli semua perlengkapan dan kebutuhan usaha anda dari uang pemasukan, jangan semua kebutuhan harus selalu menggunakan uang itu harus diatur sesuai dengan kebutuhan yang penting saja.

Sebisa mungkin kamu harus memeriksa buku keuangan dan cek dengan teliti, mungkin kita hanya fokus dengan bagaimana caranya supaya produk kita bisa terjual dengan cepat namun pembukuan sering kali kita abaikan. Perlu kalian ketahui jika keuangan adalah menjadi salah satu nyawa terpeting dalam dunia bisnis anda, maka dari itu kamu harus sering cek buku administrasi dan pelajari dengan sebaik mungkin.

Cara mengatur keuangan yang baik bagi bisnis bisa dikelola oleh pihak ketiga, namun dalam hal ini kita harus mencari seseorang yang bertanggung jawab, jujur, disiplin dalam bekerja Sebab tidak sedikit orang yang menyalah gunakan kepercayaannya. Apabila kamu sudah menemukan orang yang tepat maka langsung saja tempatkan dibagian administrasi maka masalah keuangan bisa terkendali, Itulah trik untuk bisa mengelola keuangan bisnis anda semoga dapat dimengerti.

Tags

About The Author

Harry Wicaksono 23
Pensil

Harry Wicaksono

Simple person, and like a share something

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel