Inilah 5 Manfaat Pasta Gigi, yang Belum Anda Ketahui

29 Sep 2015 13:48 18317 Hits 0 Comments
Ternya selain pasta gigi berfungsi untuk membersihkan gigi, ternyata ada lagi kelebihan yang mungkin Anda belum tau

Mungkin jika Anda mendengar pasta gigi, pasti hal yang pertama ada dalam pikiran Anda, adalah salah satu alat yang digunakan untuk membersihkan gigi.

Ternya selain pasta gigi berfungsi untuk membersihkan gigi, ternyata ada lagi kelebihan yang mungkin Anda belum tau, dan disini saya akan memaparkan manfaat pasta gigi selain digunakan untuk membersihkan gigi.


1. Mengobati Jerawat

Ternyata pasta gigi bisa dijadikan sebagai obat untuk jerawat, karena pasta gigi mengandung beberapa bahan diantaranya baking soda, hydrogen peroxide, alcohol, menthol, essential oils, triclosan.

Bahan tersebut berguna bagi antiseptik, untuk membunuh bakteri, jika ada jerawat di wajah Anda, mungkin Anda bisa mencoba mengobatinya dengan menggunakan pasta gigi.

Cara pakainya sangat mudah, Anda tinggal mengoleskannya di bagian wajah yang terdapat jerwat, dan setelah memakainya akan terasa dingin.


2. Mengobati bisul

Jika Anda mendengar penyakit ini pasti sudah umum, ternyata pasta gigi bisa mengobati orang yang menderita penyakit bisul loh. Dan cara pakainya pun mudah sama seperti mengobati jerawat.


3. Luka karena percikan minyak goreng

Biasanya bagi wanita yang sering berurusan dengan dapur pasti tidak pernah jauh dengan minyak goreng, nah jika Anda sedang memasak, kemudian terkena cipratan minyak yang ada di tempat penggorengan.

Makapertolongan pertama untuk melawan rasa perih dan panas adalah dengan meggunakan pasta gigi, karena pasta gigi mengandung alcohol sehingga mempercepat pengringan terhadap luka dari cipratan minyak goreng.


4. Mengurangi gatal di kulit

Jika badan Anda gatal – gatal belebihan mungkin Anda bisa mencoban pasta gigi untuk menjadi obat untuk mengurangi rasa gatal.

Karena pasta gigi bisa mengurangi rasa gatal pada tubuh manusia, karena mengandung alcohol, menthol, essential oils, triclosan. Jadi rasa gatal akan berkurang.

 

5. Mengkilapkan kuku

Jika Anda ingin memiliki kuku, tidak perlu pergi kesalon dan tidak usah mengkocek uang yang banyak. Cukup dengan menggunakan pasta gigi, Anda bisa mengkilapkan kuku Anda layaknya seperti Anda telah dari salon.
Cara pakainya, sama halnya Anda membersihkan gigi Anda, mudah bukan.


Sebenarnya masih banyak manfaat dari pasta gigi, tapi jika Anda mempunyai masukan silahkan untuk coment, jangan malu  - malu. Semoga bermanfaat.

 

Tags Kesehatan

About The Author

Asep Sovian 54
Expert

Asep Sovian

Bismillah
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel