Nostalgia dengan 10 Teknologi Keren Tahun 90an

27 Sep 2015 15:40 12206 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Teknologi era 90an tidak kalah dibandingkan dengan era sekarang.

Tahun 90an merupakan salah satu tahun emas terutama bagi para remaja di masa itu. Mengapa? Bagi saya, yang juga besar di tahun 90an, ada banyak hal menyenangkan dan tak terlupakan dari tahun 90an yang mungkin tidak bisa dirasakan anak-anak dan remaja pada masa sekarang. Salah satunya adalah berbagai teknologi keren di tahun 90an.

Ada banyak teknologi keren yang sebagian di antaranya sempat saya rasakan juga. Beberapa di antaranya, sekitar 10 jenis teknologi keren yang tumbuh dan berkembang di tahun 90an akan saya bahas dalam artikel ini.

Kesepuluh teknologi keren tersebut saya rasa akan membawa Anda yang juga mengalami masa anak-anak dan remaja di era tersebut untuk bernostalgia dan kembali “kangen” dengan teknologi-teknologi tersebut. Berikut 10 jenis teknologi keren yang popular dan disukai di tahun 90an.

 

1.  Walkman

Nostalgia dengan 10 Teknologi Keren Tahun 90an

Siapa yang tidak tahun walkman? Ya, salah satu hasil teknologi di tahun 80an ini memang sangat popular di masanya sampai dengan tahun 90an.

Pemutar musik portabel yang bisa memuat satu buah kaset ini merupakan salah satu gadget keren yang banyak disukai para remaja di era tersebut. Walkman saat ini tetap ada walau sudha berganti menjadi pemutar musik digital. Tetapi, bentuk dan fungsi walkman pada tahun 90an tetap terlihat keren dan membuat kangen.

 

2. Pager

Nostalgia dengan 10 Teknologi Keren Tahun 90an

Gambar via: amazon.com

Anak-anak dan remaja tahun 90an tentunya sangat kenal dengan salah satu gadget yang terlihat sangat keren pada masa tersebut, pager. Pager yang berfungsi sebagai alat komunikasi dengan pesan singkat ini sempat popular sebelum masa telepon seluler muncul. Para pemilik pager seolah terlihat begitu keren dan berkelas.

 

3.  Nokia 5110

Nostalgia dengan 10 Teknologi Keren Tahun 90an

Nokia 5110 menjadi salah satu ponsel dari Nokia pada tahun 90an yang popular dan banyak digemari para remaja juga orang dewasa. Salah satu daya tarik dari ponsel keluaran Nokia ini adalah casingnya yang bisa diganti dengan berbagai macam warna. Nokia 5110 juga merupakan ponsel Nokia pertama yang memunculkan game Snake yang banyak disukai itu.

 

4. Tamagotchi

Nostalgia dengan 10 Teknologi Keren Tahun 90an

Gambar via: buzzfed.com

Tamagocthi menjadi salah satu hasil teknologi tahun 90an yang paling saya ingat. Alat untuk bermain merawat hewan peliharaan dari masih telur sampai menetas dan menjadi besar ini merupakan salah stau permainan populer yang berawal dari Jepang lalu sampai mendunia. Tamagotchi juga terus berkembang mulai dari layar yang hanya hitam putih sampai berwarna.

 

5. Game Boy

Nostalgia dengan 10 Teknologi Keren Tahun 90an

Anak-anak dan remaja tahun 90an tentunya tahu persis salah satu konsol game portabel satu ini. Game Boy merupakan game portabel yang popular dan banyak dimainkan oleh anak-anak dan remaja tahun 90an. Anak-anak juga biasanya akan menunggu jatah bermain Game Boy dari temannya yang memang memiliki konsol game portabel ini.

 

6. Super Nintendo

Nostalgia dengan 10 Teknologi Keren Tahun 90an

Salah satu konsol game populer yang menyediakan banyak jenis game dan juga digemari anak-anak dan remaja pada tahun 90an. Super Nintendo merupakan saingan berat dari Sega pada masa itu. Super Nintendo merupakan salah satu konsol game impian anak-anak dan remaja pada tahun 90an.

 

 

7.  Sony Discman

Nostalgia dengan 10 Teknologi Keren Tahun 90an

Sony Discman merupakan pemutar CD portabel dari Sony yang dirilis pada tahun 1995. Pemutar CD portabel ini banyak disukai dan orang memiliki dan memakainya dianggap keren dan gaul. Sony Discman memiliki desain yang sporty dan dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti perlindungan anti-shock yang akan membuat CD berputar dengan mulus.

 

8. Teknologi 90an- Casio G-Shock Frogman Series

Nostalgia dengan 10 Teknologi Keren Tahun 90an

Gambar via: hypebeast.com

Salah satu jam tangan keren tahun 90an yang popular dan memiliki kelebihan utama sebagai jam tangan tahan air. Jam tangan ini juga bisa mencatat lama waktu ketika menyelam. Selain berbagai kelebihan dan fungsinya, jam tangan ini memiliki desain yang keren sehingga membuat orang yang memakainya merasa percaya diri.

 

9. iMac G3

Nostalgia dengan 10 Teknologi Keren Tahun 90an

Komputer all-in-one pertama yang muncul adalah iMac G3. Komputer keluaran Apple ini diluncurkan pada tahun 1998 dan menjadi komputer yang menjalankan OS X versi pertama. Komputer ini juga menjadi sebuah jalan bagi  komputer dengan perangkat yang sama untuk tumbuh dan berkembang.

 

10. Play Station Generasi Pertama

Nostalgia dengan 10 Teknologi Keren Tahun 90an

Play Station yang pertama ini merupakan salah satu konsol game yang langsung mendapatkan hati para penggemar game dan memiliki beberapa keunggulan dibandingkan para kompetitornya. Game yang mulanya diluncurkan di Jepang ini menjadi game yang disukai oleh anak-anak dan remaja pada tahun 90an.

 

Di antara 10 teknologi keren yang tumbuh dan berkembang di tahun 90an, manakah yang merupakan teknologi favorit Anda? Kalau saya, sudah pasti akan menjawab Tamogtchi! Itulah beberapa teknologi keren yang popular dan disukai pada tahun 90an. Semoga informasi ini bisa membawa Anda kembali bernostalgia pada masa anak-anak dan remaja di tahun 90an. Selamat bernostalgia!

Tags Teknologi

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel