5 Aplikasi Smartphone Yang Patut Anda Coba

23 Sep 2015 06:03 3563 Hits 0 Comments
5 Aplikasi Smartphone Yang Patut Anda Coba

Anda yang memiliki hp smartphone, aplikasi apa saja yang sudah anda unduh dan anda gunaka di hp smartphone anda?. Berikut akan kamu ulas beberapa aplikasi yang mesti anda coba.

1. Duolingo

Duolingo merupakan sebuah platform pembelajaran bahasa online yang meliputi aplikasi pembelajaran bahasa. Aplikasi ini gratis, bebas iklan dan menawarkan 23 pilihan pembelajaran bahasa yang berbeda, dan tersedia untuk smartphone berbasis Android, iOS, dan Windows Phone. 

Saat ini, jumlah pengguna terdaftar Duolingo mencapai 100 juta pengguna di seluruh dunia. Di Google Play Store, Duolingo diunduh antara 10-50 juta kali. 

Aplikasi ini sangat cocok terutama bagi Anda yang senang mempelajari bahasa-bahasa dunia, seperti bahasa Jerman, Perancis, Spanyol, Inggris dan bahasa lainnya


2. TuneIn



TuneIn merupakan sebuah perusahaan berbasis di San Fransisco, California, yang didirikan menawarkan 100 ribu siaran radio dan 4 juta program dan podcast on-demand di seluruh dunia. Pada tahun 2014, TuneIn mengklaim telah mengantongi 50 juta pelanggan aktif bulanan.

Selain tersedia secara gratis untuk smartphone dan tablet yang berjalan di sistem operasi Android, BlackBerry, iOS,  Samsung, dan Windows Phone, TuneIn juga bisa diakses secara online di tunein.com di lebih dari 200 platforms, termasuk 55 model kendaraan. 

Beberapa siaran radio yang bisa didengarkan melalui TuneIn adalah CBS, ESPN Radio, NPR, Public Radio International (PRI), C-SPAN Radio, Emmis Communications, Hearst Corporation, mvyradio, Wu-Tang Radio (Wu World Radio), ABC Australia, Bonneville International, Sport Your Argument dan talkSPORT.

3. HERE Maps



Jika Anda kurang puas dengan aplikasi peta bawaan Anda, Anda patut mencoba aplikasi HERE Maps. Aplikasi besutan Nokia ini sebelumnya dikenal dengan nama Ovi Maps (2007-2011) dan Nokia Maps (2011-2012).

HERE Maps mengadopsi model cloud-computing. Sejauh ini, HERE Maps tersedia bagi pengguna Android, Apple, dan Windows Phone. Adapun untuk menjajalnya di komputer, Anda dapat mengakses https://www.here.com/. Di Google Play Store, HERE Maps diunduh antara 5-10 juta kali.


4. Feedly



Aplikasi berjenis agregator berita (news aggregator) ini tersedia untuk sejumlah web browsers dan perangkat yang beroperasi di iOS dan Android. Selain itu, Feedly tersedia juga sebagai layanan berbasis cloud.

Feedly mengumpulkan berita-berita dari berbagai sumber online bagi penggunanya untuk menyesuaikan dan membagikannya dengan orang lain. Feedly pertama kali dirilis oleh DevHD pada tahun 2008.

Beberapa portal berita online yang dicakup oleh Feedly antara lain Tech Crunch, The Verge, Mac Rumors (teknologi), Food52, Love and Lemons, Smitten Kitchen (makanan), Fresh Home, Home Designing (dekorasi), dan lain-lain.


5. SwiftKey Keyboard



Fitur AutoCorrect (Auto Text) SwiftKey yang sangat akurat membuat aplikasi keyboardalternatif ini digunakan oleh lebih dari 250 juta orang di seluruh dunia. Selain itu, SwiftKey menyuguhkan desain tema yang cerah, ceria dan tidak kaku seperti keyboard bawaansmartphone pada umumnya.

Di samping itu, SwiftKey menyuguhkan fitur type with a swipe, artinya si pengguna tidak perlu menekan atau mengetik satu per satu tombol di keyboard ini, tetapi cukup denganswipe dari satu tombol ke tombol lainnya. Tentu fitur ini membuat SwiftKey menjadi praktis digunakan.

Kemudian, jika Anda ingin mengetik tulisan dalam tiga bahasa sekaligus, SwiftKey pun mampu mengakomodasinya. Fitur AutoCorrect SwiftKey yang ada dapat menampilkan prediksi kata dari tiga bahasa secara tepat.

Tags

About The Author

robby 37
Ordinary

robby

opo wae sing ono ing alam iki sejatine iku ilmu

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel