Menu Makanan Sehat dan Baik Untuk Ibu Hamil

21 Sep 2015 22:20 5563 Hits 0 Comments
Menu makanan sehat untuk Ibu hamil tentu hal yang penting pastinya diketahui bagi para pasangan suami istri

Menu makanan sehat untuk Ibu hamil tentu hal yang penting pastinya diketahui bagi para pasangan suami istri. Menu makanan yang sehat untuk ibu hamil sangatlah utama untuk keperluan gizi dan untuk beberapa Bumil (Ibu hamil). Kecukupan dan keperluan nutrisi bakal menjadi penting untuk kesehatan terhadap Ibu hamil serta bayi yang dikandungnya. 

Ibu Hamil umumnya kurang memerhatikan makanan sehat, lantaran condong lebih sukai ngemil serta malas makan. Hal semacam ini mesti disikapi dengan memberi Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil dan dengan hal tersebut ini menjadi keperluan nutrisi bagi Ibu serta sang janin bakal terpenuhi. 

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil, berikut dibawah selengkapnya:
1. Makanan Sehat dari Olahan Susu 
Seperti yang kita kenal, bahwa kandungan yang ada pada susu kaya kalsium dan utama memberikan pembentukan tulang serta gigi bayi. Tipe dari olahan susu yang disebut sumber kalsium yang baik diantaranya keju, yogurt, serta susu. Diluar itu, susu juga penyuplai protein serta asam folat. 

2. Makanan Sehat dari Telur 
Telur disebutkan juga sebagai kumpulan dari beberapa protein yang dikemas dalam suatu cangkang. Selain yang kaya memberikan kandungan protein, telur juga memiliki kandungan 12 vitamin serta mineral yang lain. Sebagian telur bahkan juga diperkaya dengan DHA, yakni sejenis asam lemak omega-3 yang baik untuk ibu serta bayi. Akan tetapi, telur memiliki kandungan kolestrol yang juga cukup tinggi, walau demikian wanita dengan kandungan kolestrol normal bisa juga bisa mengkonsumsi dua telur /hari tanpa ada permasalahan apa pun. 

3. Makanan Sehat: Ikan salmon 
Salmon memanglah mempunyai banyak manfaat sepanjang masa kehamilan, tetapi Anda juga mesti waspada lantaran tidaklah disarankan konsumsi lebih dari 12 ons per minggu. Salmon bakal bisa memberikan protein, omega-3 asam lemak, asam folat serta kalsium. Inilah kumpulan dari sebagian makanan sehat untuk ibu hamil yang direferensikan oleh beberapa pakar kesehatan. 

4. Makanan Sehat: Alpukat serta Kacang-Kacangan 
Alpukat serta kacang-kacangan adalah makanan sehat untuk ibu hamil lantaran kaya lemak yang berguna dan utama untuk perubahan otak bayi. Alpukat juga kaya asam folat, yang baik untuk perubahan sistem saraf bayi. Kandungan lain pada alpukat yaitu vitamin B6, vitamin C, serta potasium. 

5. Makanan Sehat: Sayuran Hijau 
Sayuran berdaun hijau adalah sumber vitamin yang mempunyai kandungan nutrisi yang lebih komplit dibanding type makanan yang lain. Diluar itu sayuran hijau condong rendah kalori, hingga akan tidak demikian memengaruhi berat tubuh anda. Sayuran berdaun hijau memiliki kandungan asam folat, zat besi, vitamin A, serta bahkan juga kalsium.

Tags

About The Author

Shelvi 37
Ordinary

Shelvi

Good looking, humble, & simple

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel