Inilah Beberapa Cara Mudah Turunkan Berat Badan 10 Kg dalam Seminggu

19 Sep 2016 22:00 5575 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menurunkan berat badan 10 Kg dalam seminggu bisa Anda lakukan di rumah.

Menurunkan berat badan sampai dengan 10 Kg dalam satu minggu bisa Anda lakukan di rumah. Menurunkan berat badan merupakan sebuah usaha yang dilakukan seseorang untuk terlepas dari masalah kegemukan yang jika dibiarkan akan berakibat buruk bagi kesehatan.

Jumlah 10 Kg dalam waktu satu minggu ini bukanlah jumlah yang sedikit. Bagi Anda yang sudah berniat untuk menurunkan berat badan sampai 10 Kg dalam waktu satu minggu, konsistenlah dengan keputusan tersebut dan lakukan proses penurunan berat badan dengan baik.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa menurunkan berat badan sampai 10 Kg seminggu, tetapi pilihlah cara-cara yang mudah dan sehat untuk dilakukan.

Anda tetap harus memerhatikan faktor kesehatan dalam program penurunan berat badan yang Anda pilih. Berikut beberapa cara yang sehat dan mudah untuk menurunkan berat badan sampai 10 Kg dalam satu minggu.

 

1. Memilih Jenis Program Diet

Sebelum mulai diet, sebaiknya Anda memilih program diet seperti apa yang ingin Anda lakukan. Pilihlah program diet yang cocok sesuai dengan tujuan Anda untuk menurunkan 10 Kg berat badan.

Saran saya, pilihlah program diet yang cocok, dibutuhkan, dan tentunya tidak sampai mengganggu berbagai aktivitas harian Anda. Beberapa program diet yang bisa Anda pilih di antaranya OCD, diet mayo, diet makanan dengan proses digoreng, dan masih banyak lagi.

 

2. Menanamkan Pola Pikir yang Benar

Sebuah program diet atau penurunan berat badan apalagi dengan goal 10 Kg dalam satu minggu bukanlah sesuatu yang mudah. Anda sebaiknya harus memantapkan pola pikir Anda terhadap program diet tersebut dan tidak mengkhianati niat serta kekonsistenan Anda dalam berdiet. Cobalah untuk berusaha melakukan program diet dengan baik, benar, dan tidak sekali pun berusaha untuk melenceng dari jalur diet yang sudah ditetapkan.

                                                            

3. Mengurangi Konsumsi Makanan Kaya Gula dan Karbohidrat

Inilah Beberapa Cara Mudah Turunkan Berat Badan 10 Kg dalam Seminggu

Gambar via: foodswall.com

Mengurangi konsumsi makanan kaya gula dan karbohidrat tidak berarti melarang Anda sepenuhnya untuk tidak mengonsumsi makanan tersebut. Anda yang bertujuan menurunkan berat badan 10 Kg dalam satu minggu sebaiknya mengurangi jenis makanan tersebut.

Makanlah makanan dengan kandungan gula dan karbohidrat sesuai dengan porsi yang sudah ditetapkan dalam program diet yang Anda pilih. Konsumsi karbohidrat dan gula berlebih hanya akan menghambat proses diet dan membuat Anda kembali gemuk.

 

4. Rutin Melakukan Kegiatan Olahraga

Inilah Beberapa Cara Mudah Turunkan Berat Badan 10 Kg dalam Seminggu

Gambar via: archiexpo.com

Olahraga merupakan sebuah aktivitas yang bisa membantu agar tubuh Anda tetap bugar. Selain itu, olahraga juga bisa membantu program diet yang sedang dijalankan karena akan berfungsi sebagai kegiatan pembakar kalori yang menumpuk.

Olahraga sebaiknya dilakukan secara rutin setiap hari atau minimal dilakukan dalam waktu 4 kali dalam satu minggu.

Bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan olahraga bisa memilih jenis olahraga yang lebih berat dan sekaligus membentuk bagian tubuh yang Anda inginkan.

Akan tetapi, bagi Anda yang jarang berolahraga atau ingin mulai berolahraga, sebaiknya memilih jenis olahraga ringan yang menyehatkan. Beberapa jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan di antaranya push up, sit up, senam ringan, jogging, yoga, dan masih banyak lagi. Gerakan-gerakan dalam olahraga akan membantu membakar lemak dan kalori dalam tubuh.

 

5. Memotivasi Diri Sendiri

Jika Anda adalah tipe orang yang harus dimotivasi oleh sesuatu, maka mulailah untuk memotivasi diri Anda. Program penurunan berat badan 10 Kg dalam satu minggu ini akan terasa sangat berat terutama jika Anda tidak memiliki motivasi apa pun.

Setiap orang tentunya memiliki motivasi yang berbeda. Jadi, mulailah untuk mencari dan menemukan motivasi apa yang membuat Anda ingin melakukan penurunan berat badan dan tetaplah fokus dalam melakukan program diet tersebut.

 

Jika Anda tetap konsisten, tidak mudah lelah, semangat, dan yakin bisa menurunkan berat badan sampai 10 Kg dalam waktu satu minggu, maka Anda bisa melakukannya. Beberapa cara mudah dan sehat untuk menurunkan berat badan dalam pembahasan ini semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Tetap sehat dan dapatkan berat badan ideal impian Anda!

About The Author

DIA 56
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel