Wiko Indonesia Hadirkan 3 Smartphone Android Terbaru.

12 Sep 2015 10:22 2433 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Wiko Indonesia rilis tiga smartphone Android terbaru sekaligus. 

Wiko. Mungkin Anda baru mendengar nama tersebut. Nama ini merupakan sebuah merk perusahaan telekomunikasi asal Perancis, yang sahamnya juga dimiliki beberapa perusahaan asal Tiongkok.

Saat ini, Wiko kembali mendatangkan smartphone Android terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone ini adalah Wiko Selfy, Bloom 2 dan Highway Signs. Ketiganya hadir untuk menyasar segmen berbeda di tanah air.

Sesuai namanya, Wiko Selfy dikhususkan untuk para penyuka selfie dan Wiko Highway Signs menawarkan spesifikasi ala smartphone kelas menengah. Sementara Wiko Bloom 2 hadir untuk pasar entry-level dan dijual termurah diantaranya ketiganya.

Wiko Selfy

Wiko Indonesia Hadirkan 3 Smartphone Android Terbaru.

Smartphone Android terbaru pertama yang akan kami ulas adalah Wiko Selfy. Smartphone ini ditujukkan bagi penyuka selfie, dimana perangkat ini hadir dengan dukungan dual kamera bersensor 8 MP.

Selain sensor yang cukup besar untuk menunjang kebutuhan selfie, kedua kamera tersebut pun hadir dengan dukungan LED flash, memungkinkan Anda dapat mengambil gambar dalam kondisi cahaya minim. Kemudian, terdapat pula wide angle 78° pada kameranya.

Disamping fitur kamera handal tersebut, Wiko Selfy pun menawarkan spesifikasi menarik lainnya, diantaranya adalah layar 4.8 inch beresolusi HD dan memakai panel AMOLE serta menggunakan prosesor Quad Core 1 GHz Cortex-A53.

Kemudian, ada pula dukungan RAM 1 GB untuk kebutuhan multitasking, internal storage berkapasitas 1 GB, konektivitas dual SIM, dan baterai non removable berkapasitas 2300 mAh.

 

Wiko Highway Signs

Wiko Indonesia Hadirkan 3 Smartphone Android Terbaru.

Kemudian, ada pula smartphone Wiko Highway Signs yang mengunggulkan performansi yang prima. Jika seri Selfy hanya dilengkapi prosesor Quad Core, smartphone ini telah didukung dengan chipset yang lebih mampuni, yaitu Octa Core berkecepatan 1.4 GHz.

Melalui hal tersebut, tentu saja perangkat ini bekerja lebih handal melakukan multitasking dan menjalankan berbagai aplikasi. Dijalankan pada OS Android 4.4.4 KitKat, didalamnya juga tersedia dukungan RAM 1 GB untuk menunjang multitasking dan internal ROM 8 GB.

Selain fitur tersebut, Anda juga dapat menemukan layar sentuh seluas 4.7 inch beresolusi HD, konektviitas dual SIM, serta kamera belakang 8 MP yang dipadukan kamera depan dengan sensor sebesar 5 MP.

Secara desain, sejatinya Wiko Highway Signs adalah yang paling stylish diantara ketiganya. Perangkat ini mengusung konsep desain yang mirip perangkat Sony Xperia, dengan pinggiran beraksen metal yang tampak mahal.

 

Wiko Bloom 2

Wiko Indonesia Hadirkan 3 Smartphone Android Terbaru.

Smartphone ketiga yang diperkenalkan Wiko adalah seri Bloom 2, yang menjadi smartphone termurah dibandingkan seri Selfy dan Highway Signs. Meskipun dibandrol dengan harga murah, namun sejatinya Wiko Bloom 2 hadir dengan spesifikasi mampuni.

Di dalamnya, Anda akan menemukan dukungan layar 4.7 inch WVGA, sistem operasi terbaru Android Lollipop, dual SIM yang mendukung jaringan HSDPA, serta dual kamera dimana bagian belakangnya memiliki sensor 8 MP dan bagian depan 2 MP.

Sementara yang membuat smartphone ini begitu menarik adalah dukungan prosesor sekelas Quad Core dengan clock 1.3 GHz. Melalui prosesor tersebut, tentu saja Anda dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan cukup leluasa, tanpa hambatan.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan Wiko Bloom 2, tentu saja sangatlah menarik, terlebih jika dibandingkan dengan smartphone low-end lain yang hadir di Indonesia. Dengan demikian, Wiko Bloom 2 dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda yang memiliki budget terbatas.

Kesimpulan

Ketiga smartphone diatas secara khusus didatangkan Wiko Indonesia untuk pasar tanah air. Menyasar market yang berbeda, tentu saja setiap smartphone yang dijual menawarkan harga yang berbeda.

Untuk varian Wiko Selfy dan Wiko Highway Signs, keduanya dijual dengan bandrol Rp 2.2 jutaan. Sementara smartphone Wiko Bloom 2 dijual dengan harga yang jauh lebih terjangkau, yaitu Rp 1.2 jutaan.

Bersamaan dengan perilisan ketiga perangkat smartphone Android terbaru ini, Wiko Indonesia pun meluncurkan Wiko Experience Store pertama di Indonesia, yang bertempat di Jakarta.

Melalui perilisan tiga smartphone sekaligus dan toko resmi pertamanya di Indonesia, brand ini mengadakan promosi dengan memberikan cashback untuk konsumen, tentunya jika membeli perangkat Wiko melalui gerai tersebut. Via MetroTVNews

 

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel